Warga Bandung Hilang di Sukabumi Tinggalkan Motor di Parkiran Masjid Agung

Minggu 03 Maret 2019, 14:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Roni Andriyanto (47 tahun) warga Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung menghilang di Kota Sukabumi.

Ilham Akbar (34 tahun) adik kandung Roni menuturkan, kakaknya pamit dari Bandung pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, Senin 25 Februari 2019 lalu. Ia berangkat menggunakan kendaraan motornya jenis Honda Vario warna putih dengan nomor polisi D 4409 AAZ.

"Waktu itu dia (Roni) bilangnya mau nengokin ibu di Kampung Cirenged, Kelurahan Kutasirna, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi," kata Ilham kepada sukabumiupdate.com, Minggu (3/3/2019).

BACA JUGA: Mayat Pria Berkaos Lengan Pendek Ditemukan Di Pantai Cibuaya Sukabumi

Sekitar pukul 13.00 WIB, Roni diketahui telah tiba di Kota Sukabumi tepatnya ia sedang berisitarahat dan melaksanakan ibadah salat di Masjid Agung Sukabumi.

"Roni juga sempat menelepon anaknya yang ada di Bandung bahwa dirinya telah tiba di Sukabumi dan sedang beristirahat. Nah setelah itu tidak ada kontak lagi," ungkapnya.

Lalu setelah tidak ada kabar selama sehari, pada Selasa 26 Februari 2019 keluarga dari Bandung bergegeas menuju Sukabumi dan mendatangi lokasi terakhir Roni yang diketahui di Masjid Agung Kota Sukabumi. Di sekitar parkiran Masjid Agung, ditemukan motor milik Roni masih terparkir, namun yang bersangkutan tidak ditemukan keberadaanya.

"Sejak saat itulah, keluarga langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian. Kalau ibu di rumah cuma tinggal berdua sama adik yang kecil, kondisinya juga kurang sehat sejak beberapa tahun ini. Jadi saya dan kakak di Bandung melarang ibu mencari Roni. Sedangkan saya kebetulan pada 25 Februari sore berangkat kerja ke Kalimantan," paparnya.

Adapun ciri-cirinya yakni tinggi badan 172 cm, berat badan 70 kg, kulit sawo matang, rambut lurus, mata sipit dengan ciri ciri khusus memakai kaca mata.

"Pakaian terakhir menggunakan jaket warna coklat, celana jeans dan tas ransel warna hitam," paparnya.

BACA JUGA: Kehilangan Dompet di Dekat Ria Busana Cibadak

Hingga kini keberadaan Roni masih menjadi proses pencarian dan penyelidikan pihak kepolisian. Pihak keluarga pun masih berusaha mencari keberadaan Roni dengan mencoba menghubungi pihak keluarga yang ada di Sukabumi, teman-temannya ataupun tempat yang sering ia kunjungi ketika di Sukabumi.

"Kita koordinasi juga dengan beberapa komunitas di Sukabumi. Harapannya semoga Roni bisa ditemukan dengan keadaan sehat, selamat dan tidak terjadi apa-apa," pungkasnya.

Info Kontak : Ilham Akbar (adik Roni) : 081279228178

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life28 April 2024, 21:00 WIB

10 Kebiasaan Positif yang Membuat Anda Dihargai Orang Lain

Ayo Lakukan Sederet Kebiasaan Positif Berikut yang Bisa Membuat Hidupmu Dihargai oleh Orang Lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Positif yang Membuat Seseorang Dihargai oleh Orang Lain. (Sumber : Pexels/HuyPhan)
Life28 April 2024, 20:30 WIB

Tanggapi Segera, Begini 10 Cara Untuk Menghentikan Balita yang Suka Menggigit

Balita seringkali menggigit jika mereka merasa marah, tidak nyaman, hingga mengekspresikan perasaannya. Namun jangan dibiarkan dan hentikan dengan cara ini.
Ilustrasi. Tips menghentikan balita yang suka menggigit. Sumber : Freepik/@kreasi orang
Life28 April 2024, 20:04 WIB

7 Rutinitas Sederhana yang Bisa Menenangkan Hati Serta Pikiran Lebih Rileks dan Damai

Beberapa rutinitas rupanya bisa digunakan sebagai media menenangkan hati dan pikiran dari potensi kegelisahan, stres dan lain sejenisnya.
Ilustrasi. Rutinitas yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Sound On
Life28 April 2024, 20:00 WIB

Jangan Diremehkan, Ini 6 Dampak Buruk Jika Sering Meneriaki Anak!

Berteriak memang sering terjadi, namun para ahli berbagi alasan mengapa hal tersebut tidak menghasilkan perilaku yang Anda inginkan dan bagaimana Anda dapat bereaksi.
Ilustrasi. Dampak buruk meneriaki anak. Sumber : Freepik/@8photo
Science28 April 2024, 19:56 WIB

Bukan Megathrust, Ini Fakta-fakta Gempa M6,2 di Laut Garut Menurut BMKG

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menghimpun sembilan fakta gempa yang berpusat di Samudra Hindia tersebut.
Episenter gempa kuat di laut Garut. (Sumber : BMKG)
Life28 April 2024, 19:30 WIB

10 Cara Mendisiplinkan Anak Balita, Salah Satunya Perkenalkan Konsekuensi

Kunci untuk menjadikan anak disiplin efektif adalah konsistensi dan tindak lanjut dengan konsekuensi yang sesuai dengan usia jika mereka melanggar aturan.
Ilustrasi. Bermain. Ketahui cara mendisiplinkan anak balita. Sumber : Freepik/@jcomp
Life28 April 2024, 19:19 WIB

6 Tabiat Orang Jahat yang Harus Diwaspadai agar Terhindar dari Kelicikannya

Orang jahat memiliki kebiasaan buruk yang dampaknya merugikan orang lain. Maka penting mengetahui tipe dari mereka seperti apa.
Ilustrasi. Berikut tabiat orang jahat. |Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi28 April 2024, 19:14 WIB

Tumpukan Sampah Kembali Hiasi Pantai Muara Citepus Sukabumi

Pantai Muara Citepus di Palabuhanratu Sukabumi kembali dipenuhi tumpukan sampah yang terbawa ombak.
Kondisi sepanjang Pantai Muara Citepus, Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi dipenuhi sampah, Minggu (28/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Bola28 April 2024, 19:05 WIB

Usai Tuai Protes, MNC Group Akhirnya Bolehkan Nobar Piala Asia U-23 Asal Non-Komersial

MNC Group selaku pemilik hak siar akhirnya memberikan kesempatan masyarakat untuk bisa gelar nobar Piala Asia U-23 dengan syarat.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_)
Life28 April 2024, 19:00 WIB

Temukan Akar Penyebabnya, 8 Cara Menangani Perilaku Tidak Sopan Pada Anak

Anak yang tidak sopan bisa berubah menjadi orang dewasa yang tidak sopan. Ikuti tips berikut ini untuk menanggapi fitnah, makian, pembangkangan, dan bentuk perilaku tidak pantas lainnya.
Ilustrasi. Perilaku tidak sopan pada anak. Sumber : Freepik/@freepik