TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Dua Sekolah di Palabuhanratu Sukabumi Dibobol Maling, Komputer hingga Printer Raib

Rabu 5 Okt 2022, 19:01 WIB
Dua Sekolah di Palabuhanratu Sukabumi Dibobol Maling, Komputer hingga Printer Raib

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam semalam, dua sekolah di Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, diduga dibobol maling. Kedua sekolah itu yakni SDN Batusapi dan SMP IT Annur. Salah seorang guru di SMP IT Annur, Nana Wardiman, mengatakan aksi maling terekam kamera CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV, sosok diduga maling tersebut adalah seorang pria, memakai kacamata, bermasker, bertopi, dan pakaian berwarna hitam, celana jeans biru, serta memakai sarung tangan dan tas selempang. Dia terekam seorang diri memulai aksinya sekira pukul 01.30 WIB, Rabu (5/10/2022).

“Ketahuan barang-barang berharga hilang di sekolah itu paginya, saat guru datang ke sekolah, cuma untuk kejadiannya setengah dua sampai jam dua lebih, setengah tigaan di lihat dari CCTV,” kata Nana saat dihubungi.

Menutur Nana, maling itu awalnya masuk ke ruangan guru di SDN Batusapi. Namun, dia tidak mengambil apa-apa karena tak ada barang berharga. Maling melanjutkan aksinya masuk ke kantor operator dan kantor kepala SDN Batusapi. Satu laptop, TV, dan dua printer raib dicurinya dari kedua ruangan itu.

"Mungkin di kantor guru tidak ada apa-apa, cuma administrasi guru-guru gitu, tidak ada barang berharga. Kemudian pindah ke kantor operator sama ruangan kepala sekolah, itu kejadian yang di SD Batusapi. Yang hilangnya satu unit laptop, dua unit printer, satu unit TV," katanya.

Baca Juga :

Nana menyebut maling kemudian beraksi di SMP IT Annur yang jaraknya berdekatan dengan SDN Batusapi. Di sekolah ini, maling menggondol empat komputer, dua laptop, dan dua printer.

"Di SMP IT Annur lebih parah, empat komputer, dua laptop, dua printer. Tas punya saya juga dicuri, isinya flashdisk, buku yang gitu-gitu, alat-alat tulis,” ungkapnya. “Dalam satu malam dua sekolah dibobol maling," sambung Nana.

Nana memastikan kasus dugaan pencurian tersebut sudah dilaporkan ke kepolisian oleh Kepala SDN Batusapi dan SMP IT Annur.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini