bankbjb

PERUMDAM TJM Laksanakan Program NUWSP Dalam Sediakan Air Bersih

Dede Imran
Penulis
Rabu 5 Okt 2022, 14:37 WIB
PERUMDAM TJM Laksanakan Program NUWSP Dalam Sediakan Air Bersih

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi melaksanakan program National Urban Water Supply Project (NUWSP).

Direktur Umum Perumdam TJM Budiarkah mengungkapkan jika program NUWSP ini nantinya akan dirasakan oleh masyarakat di enam kecamatan yaitu Cikembar, Warungkiara, Bantargadung, Cibadak, Parungkuda dan Parakansalak.

“NUWSP ini dibangun di dua tempat sebagai pusat yaitu Cikembar dan Cibadak, untuk wilayah Cikembar akan mensuplai ke Bantargadung dan Warungkiara, Cibadak mensuplai ke wilayah Parakansalak dan Parungkuda,” kata Budiarkah.

Baca Juga :

NUWSP sendiri merupakan bantuan bank dunia, untuk mendukung pembangunan penyediaan air minum perkotaan dengan pembiayaan investasi yang inovatif dan efektif.

photo(Ilustrasi) Perumdam Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi laksanakan program NUWSP. - (Istimewa)</span

Melalui program NUWSP ini diharapkan terjadi percepatan pelaksanaan program-program perluasan cakupan pelayanan air bersih yang berkelanjutan.

Program NUWSP, bantuan yang disediakan pemerintah bagi masyarakat yang kesulitan air bersih diharapkan  akan terintegrasi antara bantuan non-fisik (bantuan teknis dan peningkatan kapasitas) dan bantuan fisik berupa investasi infrastruktur yang jenis dan besarnya disesuaikan dengan kapasitas daerah.

Budi, menambahkan inti dari program ini yaitu agar semua masyarakat harus mendapatkan air bersih. “Intinya semua masyarakat harus mendapatkan air bersih,” tambahnya.

Baca Juga :


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini