TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Longsor Timbun Jalan, Akses Penghubung di Cidolog Sukabumi Belum Bisa Dilewati

Fitriansyah
Penulis
Sabtu 24 Sep 2022, 23:28 WIB
Longsor Timbun Jalan, Akses Penghubung di Cidolog Sukabumi Belum Bisa Dilewati

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabuni, mengakibatkan longsor. Jalan penghubung antar dusun, Mekarjaya dan Cicurug di Desa Mekarjaya masih tertimbun material longsor dan hingga kini belum bisa dilewati.

"Kejadiannya pada Jumat malam, 23 September 2022, sekitar pukul 20.00 WIB. Tebing dengan tinggi sekitar 6 meter,  panjang 5 meter, meutup akses jalan tersebut," kata Tagana Kecamatan  Cidolog, Fikri Hamdalah kepada sukabumiupdate.com, Sabtu 24 September 2022.

Muspika Cidolog, Pemdes Mekarjawa, dan relawan kebencaan sudah melakukan cek lokasi, kata Fikri. Namun untuk evakuasi material longsoran harus menggunakan alat berat, karena cukup tebal dan luas. 

"Ada dua titik, pertama  longsoran yang menutup  jalan penghubung Dusun Mekarjaya dan Dusun Cicurug,  serta pergerakan tanah mengakibatkan jalan kabupaten  penghubung Mekarjaya, dengan Cikarang amblas," bebernya.

Baca Juga :

Untuk sementara jalan penghubung antar dusun tersebut belum bisa dilewati pengendara, baik roda atau roda empat atau lebih.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini