TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Akses Dua Kampung Putus, Jembatan di Bantargadung Sukabumi Diamuk Sungai Cigadung

Jumat 23 Sep 2022, 18:42 WIB
Akses Dua Kampung Putus, Jembatan di Bantargadung Sukabumi Diamuk Sungai Cigadung

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan penghubung dua kampung di Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, rusak parah akibat dihantam arus luapan Sungai Cigadung pada Jumat (23/9/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 15.10 WIB tersebut. Namun rusaknya jembatan membuat akses warga di dua kampung terputus.

“Peristiwa ini diakibatkan hujan deras dan luapan Sungai Cigadung,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bantargadung, Sihabudin, dalam keterangannya.

photoJembatan penghubung dua kampung di Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, dihantam luapan Sungai Cigadung pada Jumat (23/9/2022). - (Istimewa)

Baca Juga :

Sihabudin menuturkan jembatan gantung tersebut merupakan penghubung dua kampung yaitu Kampung Bantargadung Girang RT 04/03 dengan Kampung Kubang RT05/02 Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung.

“Pasca kejadian kami langsung berkoordinasi dengan sejumlah unsur dan memberikan imbauan kepada warga. Adapun kebutuhan mendesak saat ini yaitu relokasi jembatan agar untuk sementara bisa dilalui warga,” katanya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini