TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

13 Hari Kakek Sukarma Hilang, Tim SAR Sisir TNGGP Cari Warga Cicurug Sukabumi

Penulis
Sabtu 23 Jul 2022, 17:23 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - 13 hari sudah kakek Sukarma (82 tahun) hilang tanpa kabar. Warga Benda Cicurug Kabupaten Sukabumi ini tak pulang setelah pamit cari rumput untuk makanan kelinci di kawasan TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango), di sekitar Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPKAB) Cigombong, Bogor.

Hari ini, Sabtu 23 Juli 2022 pencarian diperluas, melibatkan tim sar gabungan Sukabumi dan Bogor berjumlah 45 orang. Banyak elemen yang terlibat dalam upaya menemukan kakes Sukarma yang terlihat terlihat berada di kawasan pencarian ini.

"Kami akan kembali maksimalkan pencarian dengan mengerahkan seluruh personil SAR gabungan yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan,” tegas Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta dalam rilisnya.

Fazzli menuturkan pencarian hari kedua ini akan dibagi menjadi 6 (enam) area pencarian. Tim pertama sisir lokasi kejadian hingga Batu Belah sejauh 6 KM, tim kedua dari lokasi kejadian melalui ke jalur penelitian sejauh 1,5 KM, tim ketiga pencarian dari lokasi kejadian melalui ke longtack sejauh 1,5 KM, tim keempat pencarian dari lokasi kejadian ke jalur gintung sejauh 1,5 KM.

photo6 regu tim sar gabungan dikerahkan sisir TNGGP di kawasan Bodogol untuk cari kakek Sukarma warga Cicurug Sukabumi yang 13 hari hilang - (istimewa)</span

"Tim kelima menyisir lokasi kejadian hingga ke daerah manggis sejauh 1,5 KM, dan tim keenam sisir lokasi kejadian hingga ke lerengan atau punggungan Lengkeng sejauh 1,5 KM," lanjutnya.

Enam tim ini terdiri dari banyak elemen yang bergabung secara sukarela untuk ikut menemukan kakek Sukarma. Sebelumnya pada senin 11 Juli 2022 sekitar pukul 08.00 WIB korban meninggalkan rumah mencari rumput untuk makan kelinci.

Baca Juga :

Pamit Cari Rumput, Kakek Asal Cicurug Sukabumi Sudah 12 Hari Tak Kunjung Pulang

"Menurut informasi keluarga biasanya jam 12.00 WIB korban sudah kembali ke rumah, namun sampai saat ini korban tak kunjung pulang dan hingga saat ini belum ditemukan," ungkap Fazzli.

Petugas dan relawan yang terlibat dari proses pencarian hari ini terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Cicurug, Koramil Cicurug, Pol PP Kab. Sukabumi, P2BK BPBD Kab. Sukabumi, Wanadri, Panthera, SAR Khatulistiwa, Tepala, Volunteer Eagle, Ciwaluh, PPA, MMP, PAKSI, TNGGP, Araya Madihara, FKP3D Sukabumi Raya, FKP3D Bogor, ORARI.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x