Apel Pagi Perdana 2020 Pemkot Sukabumi, Fahmi: ASN yang Tidak Hadir akan Ditegur

Kamis 02 Januari 2020, 06:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Mengawali tahun baru 2020, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin apel perdana di Balai Kota Sukabumi, Kamis (2/1/2019). Dalam amanatnya wali kota meminta adanya kebersamaan dan kekompakan aparatur dalam menghadapi 2020 agar mampu mencapai target pembangunan.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Imbau Tidak Ada Kembang Api di Malam Tahun Baru, Ajak Doa Bersama

''Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahmi dalam suasana kebersamaan dan keakraban, serta senantiasa menghadirkan kebaikan dan keberkahan khususnya mengawali 2020,'' ujar Fahmi.

Selain itu, kata Fahmi bersyukur selama 365 hari di 2019 telah dilalui bersama, di mana ada hal yang menggembirakan, menyenangkan dan membahagiakan serta mungkin ada yang belum sesuai harapan.

Fahmi mengatakan, bersyukur ada hal yang menggembirakan baik pribadi maupun kelembagaan. Sementara yang belum sesuai harapan bisa dilakukan evaluasi untuk perbaikan ke arah lebih baik. "Alhamdulillah mengakhiri tahun 2019 dan mengawali 2020 kota dalam keadaan kondusif," terangnya.

Hal ini, sambung Fahmi karena kontribusi semua pihak, khususnya aparat keamanan yang sigap menyikapi kondisi kota. Pada 2019, Kota Sukabumi banyak mendapatkan prestasi baik ke pemkot langsung dan mengarah ke satuan kerja terkait atau personal pegawai tertentu.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Launching Bummas, Bantu Ibu-ibu Jauhi Bank Emok

Misalnya Kota Sukabumi ditetapkan sebagai kota ramah hak asasi manusia (HAM), kota layak anak, kota layak pemuda dan kota ramah lanjut asia. "Bahkan dari personal ada pegawai teladan di Jabar dan peserta diklat terbaik. Meskipun pribadi, namun akan berdampak pada pemda dan kebanggaan Sukabumi," jelas Fahmi.

Ke depan, lanjut Fahmi, tantangan semakin besar sehingga aparat harus mampu melakukan evaluasi agar lebih baik di tahun mendatang. '' Mari sama-sama lakukan perbaikan, karena semua adalah sebuah tim yang saling menguatkan dan memperkokoh kerja bersama bukan individual," ungkapnya.

Ia juga menekankan upaya memperbaiki diri dapat dilakukan sebelum ditegur. Ia melanjutkan refleksi lainnya ketika ada harapan belum terwujud mungkin karena kelemahan belum ikhlas dalam bekerja.

''Saling menguatkan dan melengkapi serta kebersamaan yang harus dibangun. Selain itu, mengurangi bicara dan lebih banyak bekerja agar target pada 2020 bisa terpenuhi," imbuhnya.

BACA JUGA: Kota Sukabumi Launching Udunan Online, Bantu Warga yang Membutuhkan

Fahmi juga bersyukur 2019 para ASN mendapatkan tunjangan kinerja (Tukin). Sehingga para aparatur harus meningkatkan kinerja dan ke depan akan dilakukan evaluasi dalam pemberian tukin.

''Terakhir selamat tahun baru 2020 dan tahun ini harus semakin bersinergi dan saling mencintai satu dengan yang lain. Sebab, ini Sukabumi kita, mari bangun dengan kebersaman untuk Sukabumi makin melesat," papar dia.

Ia juga mengapresiasi tingkat kehadiran aparatur pada hari pertama setelah libur tahun baru yang tinggi. "Sementara bagi ASN yang tidak hadir akan ditegur oleh atasan di masing-masing instansi," tandasnya.

Selain wali kota, pada apel pertama setelah momen tahun baru hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Apel tersebut dihadiri lengkap para ASN di lingkup Pemkot Sukabumi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Jawa Barat19 Mei 2024, 23:43 WIB

Tak Hanya Sukabumi, Status UHC Non-Cut Off Dua Daerah di Jabar Ini Juga Tengah Dicabut

BPJS Kesehatan ungkap ada dua daerah di Jabar yang status UHC Non-Cut Off nya dicabut selain Kabupaten Sukabumi.
Ilustrasi. kartu BPJS Kesehatan | Foto: Istimewa
Sukabumi19 Mei 2024, 22:26 WIB

Bapenda Sukabumi Terima Kunker DPRD Kota, Bagikan Kiat dalam Optimalisasi PAD

Konsultasi terkait optimalisasi PAD, Bapenda Kabupaten Sukabumi terima kunker Komisi II DPRD Kota Sukabumi.
Bapenda Kabupaten Sukabumi terima kunker rombongan Komisi II DPRD Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi19 Mei 2024, 21:16 WIB

Meninggal saat Ngojek, Cerita Pilu Istri di Sukabumi yang Kehilangan Suami Akibat Kecelakaan

Istri Hendi, korban kecelakaan di Cibadak Sukabumi ungkap cerita pilu detik-detik sebelum suaminya tewas terlindas mobil.
Tangkapan layar video saat Hendi (35 tahun) dievakuasi warga. Hendi meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life19 Mei 2024, 21:00 WIB

13 Tips Menenangkan Pikiran yang Sering Overthinking Agar Hidup Kembali Bahagia

Begini Tips Menenangkan Pikiran yang Sering Overthinking Agar Hidup Kembali Bahagia. Segera Lakukan!
Ilustrasi. Berpikir | Cara Menenangkan Pikiran yang Sering Overthinking  (Sumber : pixabay.com/@DanaTentis)
Sukabumi19 Mei 2024, 20:15 WIB

Industri Retail Pakaian Sukabumi Terus Berkembang, PLN Energize Perubahan Daya PT Doosan Jaya

Pada tahun 2024, PT Doosan Jaya Sukabumi kembali mengajukan permohonan penambahan daya menjadi 1.730 kVA.
PLN Sukabumi Energize Perubahan Daya PT Doosan Jaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel19 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Kategori Makanan Agar Sakit Asam Urat Tidak Menganggu Tidur, Konsumsi Yuk!

Dengan memilih kategori makanan-makanan ini, penderita asam urat dapat membantu mengurangi gejala asam urat dan mendukung tidur yang lebih nyenyak.
Ceri adalah salah satu dari tiga obat alami yang dipercaya bisa mengobati penyakit asam urat. (Sumber : freepik.com/@azerbajian_stockers)
Sukabumi Memilih19 Mei 2024, 19:27 WIB

Tetap dan Tepat, Filosofi Logo Achmad Fahmi Menuju Pilkada Kota Sukabumi 2024

Kontinuitas menunjukkan Achmad Fahmi berkomitmen melanjutkan program dan kebijakan yang sudah berjalan baik pada masa sebelumnya.
Achmad Fahmi resmi dideklarasikan oleh DPD PKS Kota Sukabumi sebagai bakal calon Wali Kota Sukabumi di Pilkada 2024. | Foto: Istimewa
Nasional19 Mei 2024, 19:09 WIB

Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Tangerang Selatan Sempat Hilang Kontak

Pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor registrasi PK-IFP tersebut memiliki rute Tanjung Lesung-Pondok Cabe.
Kondisi pesawat latih yang jatuh di BSD Tangerang Selatan. (Sumber Foto : Akun X TMC Polda Metro Jaya)
Life19 Mei 2024, 19:00 WIB

15 Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang, Jangan Lakukan!

Inilah Sederet Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang, Jangan Pernah Lakukan!
Ilustrasi. Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang (Sumber : Pexels/KeiraBurton)
Sukabumi19 Mei 2024, 18:28 WIB

Kawanan Monyet Resahkan Warga Nagrak Sukabumi, Masuk Warung hingga Kejar Anak Kecil

Kawanan monyet liar memasuki permukiman warga Kampung Kubang RT 03/RW05, Desa Cisarua, Nagrak Sukabumi, Minggu (19/5/2024).
Tangkapan layar video kawanan monyet ekor panjang memasuki warung warga di Nagrak Sukabumi, Minggu (19/5/2024). (Sumber : Istimewa)