Diskominfosan Sukabumi: Selain 5 WTP, Ada 118 Penghargaan Periode duet Marwan Adjo

Sabtu 01 Juni 2019, 11:32 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Bukanlah hal yang mudah, butuh komitmen bersama dalam mewujudkannya pasalnya opini WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria diantaranya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

"Meraih Opini WTP itu wajib oleh setiap pemerintah daerah, karena opini WTP ini menunjukan kualitas  kewajaran informasi keuangan yang disajikan" jelas Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami  Usai menyerahkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan Insentif Guru Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Tahun 2019, di Pendopo Sukabumi,Rabu (29/05/2019).

BACA JUGA: Didampingi Ketua DPRD, Bupati Sukabumi Terima WTP dari BPK

Menurut Bupati pencapaian WTP tersebut merupakan kerjasama semua pihak, terutama dalam mengimplementasikan program yang didukung sistem administrasi yang baik." Seperti kegiatan hari ini, saya ingatkan anggaran yang sekarang adalah amanah, sebagai bentuk pertanggung jawabannya harus disalurkan dengan tertib dan adminitrasi yang baik " tegasnya.

Didapat informasi  sampai dengan tahun ini,Pemerintah kabupaten sukabumi telah meraih predikat WTP sebanyak 5 kali hingga total penghargaan yang diterima  selama kurun waktu 3.5 tahun priode Bupati  Sukabumi  H.Marwan Hamami dan Wakilnya H.Adjo Sarjono  mencapai 118 penghargaan untuk tingkat propinsi dan nasional.

Kepala bidang informasi dan komunikasi publik Dinas Komunikasi informatika dan persandian Herdy Somantri yang turut hadir dalam acara tersebut mencatat beberapa penghargaan yang diterima langsung oleh bupati dan wakil bupati Sukabumi.

"Sebetulnya kalau penghargaan yang diraih pemkab sukabumi sudah lebih dari 118 penghargaan apabila di gabung dengan jumlah penghargaan yang di terima oleh perangkat daerah dan penghargaan penghargaan tingkat lokal " ungkap Herdy

Bahkan, menurut bima sapaan akrab herdy saat ini dirinya tengah mengumpulkan data terkait penghargaan yang diterima oleh perangkat daerah dan lainnya "Saat ini kita sedang melengkapi data jumlah penghargaan keseluruhan yang telah diraih oleh Bupati Sukabumi serta jajaran pemkab sukabumi" pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life16 Mei 2024, 14:45 WIB

6 Kebiasaan Sederhana yang Dapat Meningkatkan Konsentrasi Kerja, Yuk Terapkan!

Konsentrasi saat bekerja adalah impian semua pencari nafkah. Pasalnya, sebagian orang justru tidak tahu kebiasaan yang bisa meningkatkan konsentrasi dalam hidup
Kebiasaan yang dapat meningkatkan konsentrasi saat sedang bekerja (Sumber : Pexels.com/@Andreapiacquadio)
Sukabumi Memilih16 Mei 2024, 14:33 WIB

Mendelegitimasi Pilkada, Pengamat Tanggapi Rekrutmen PPK Bermasalah di Kota Sukabumi

Jika rekrutmen PPK tidak memiliki integritas, maka rangkaian pilkada akan ternodai.
Kantor KPU Kota Sukabumi di Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Sehat16 Mei 2024, 14:30 WIB

4 Alasan Kenapa Penderita Asam Urat Sebaiknya Tidak Mengkonsumsi Buah Durian

Simak Alasan Kenapa Penderita Asam Urat Tidak Aman Makan Durian, Ternyata Ada Resiko Serangan Asam Urat!
Ilustrasi. Ketahui Alasan Kenapa Penderita Asam Urat Sebaiknya Tidak Mengkonsumsi Buah Durian (Sumber : Pexels/TomFisk)
Entertainment16 Mei 2024, 14:15 WIB

Selamat! Aaliyah Massaid Dilamar Oleh Thariq Halilintar

Aaliyah Massaid resmi dilamar oleh sang kekasih Thariq Halilintar pada 15 Mei 2024 di suatu tempat yang tidak diberitahu oleh keduanya. Aaliyah dan Thariq membagikan momen bahagia itu di instagram
Momen kebahagiaan Aaliyah Massaid yang dilamar Thariq Halilintar (Sumber : instagram @/thariqhalilintar)
Sehat16 Mei 2024, 14:00 WIB

Cara Membuat Infused Water Daun Sirsak untuk Asam Urat, Gula Darah dan Kolesterol Tinggi

Infused water daun sirsak dapat memberikan manfaat tambahan dalam mengatasi asam urat, pengelolaan gula darah tinggi dan kolesterol tinggi.
Ilustrasi - Infused water daun sirsak dapat memberikan manfaat tambahan dalam mengatasi asam urat, pengelolaan gula darah tinggi dan kolesterol tinggi. (Sumber : YouTube/@My Food Forest)
Sukabumi16 Mei 2024, 13:45 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Launching Kerja Sama dengan SRC Area Sukabumi

Program quarterly dimulai sejak April 2024 dan berulang setiap tiga bulan sekali.
BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi racing program bersama SRC di salah satu hotel di Kota Sukabumi pada Senin, 13 Mei 2024. | Foto: Istimewa
Nasional16 Mei 2024, 13:41 WIB

Sewa dari Maskapai Asing, Mesin Pesawat Garuda Terbakar Saat Angkut Jemaah Haji

Insiden ini terjadi pada Rabu (15/5/2024), saat pesawat Garuda Indonesia yang membawa 450 jemaah haji sesaat setelah lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.
Insiden ini terjadi pada Rabu (15/5/2024), saat pesawat Garuda Indonesia yang membawa 450 jemaah haji sesaat setelah lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. (Sumber: istimewa)
Life16 Mei 2024, 13:30 WIB

10 Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat dengan Cepat Tanpa Obat

Beberapa kondisi medis seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit ginjal dapat memperburuk asam urat. Maka dari itu, penderita asam urat penting untuk mengelola kondisi-kondisi tersebut dengan baik.
Ilustrasi. Belanja bahan makanan sehat. Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat dengan Cepat Tanpa Obat (Sumber : Pexels/RaviKant)
Sehat16 Mei 2024, 13:00 WIB

Asam Urat Kambuh dan Rasanya Menyakitkan, 7 Obat Alami Ini Efektif Mengatasinya

Asam urat adalah suatu kondisi yang menyakitkan dan sering dimulai pada jempol kaki dan menyebar ke sendi lain.
Ilustrasi - Asam urat adalah suatu kondisi yang menyakitkan dan sering dimulai pada jempol kaki dan menyebar ke sendi lain. (Sumber : Freepik.com/@Wiroj Sidhisoradej)
Life16 Mei 2024, 12:45 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Cepat Melemahkan Daya Ingat Anda, Berhenti Sekarang!

Daya ingat seseorang menjadi menurun biasanya disebabkan beberapa hal yang mungkin dianggap sepele. Adapun umumnya adalah kebiasaan buruk yang sering dilakukan
ilustrasi kebiasaan yang melemahkan daya ingat (Sumber : Pexels.com/@KetutSubiyanto)