Berakreditasi A, Penasaran Keunggulan SMK Islam Penguji Sukabumi?

Jumat 12 Juni 2020, 07:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Masih bingung mau melanjutkan dan memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berkualitas serta ditunjang dengan fasilitas yang lengkap. SMK Islam Penguji Sukabumi dapat menjadi salah satu referensi untuk melanjutkan sekolah. 

BACA JUGA: Gabung ke SMK Islam Penguji Sukabumi, Ini Empat Bidang Keahliannya

SMK Islam Penguji beralamat di Jalan KH. Ahmad Sanusi No. 195B Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi ini sudah berakreditasi A. Lulusan dari sekolah tersebut sudah banyak yang menempati kedudukan yang strategis baik di perusahaan swasta maupun negeri.

Ada empat kompetensi keahlian atau jurusan yang bisa dipilih di SMK Islam penguji ini, antara lain Rekayasa Perangkat Lunak (RKL), Akutansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), dan Tata Boga (TB). 

"Ruang praktek di SMK Islam Penguji juga sudah lengkap agar siswa dapat meningkatkan kemampuannya sesuai dengan bidang yang dipilih. Mulai dari ruang praktik siswa, labolatorium komputer, ruang praktik PKK dan fasilitas penunjang lainnya," ujar Kepala SMK Islam Penguji Sukabumi Budi Supriadi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/11/2020).

Siswa-Siswi SMK Islam Penguji Sukabumi melaksanakan upacara bendera. FOTO: ISTIMEWA

Selain itu, SMK Islam Penguji terdapat kegiatan ektrakulikuler, mulai dari OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), Pramuka, PMR (Palang Merah Remaja), Business Center, Mawaris, Pencak Silat, dan kegiatan ektrakulikuler lainnya.

Tak hanya itu SMK Islam Penguji juga telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan. Salah satunya PT. Juke Solusi Teknologi (PT.JST) Jakarta, untuk melatih kemampuan serta kemandirian dan percaya diri siswa melalui Prakelin (Praktek Kerja Industri).

"Lulusan di sini juga dapat ditempatkan bekerja di perusahaan besar tersebut setelah mereka lulus dari SMK Islam Penguji Sukabumi. Termasuk penempatan kerja hingga penyaluran kerja ke Jepang," katanya.

Ia menjelaskan, SMK Islam Penguji ini berbasis Islam di Kota Sukabumi. Selain pendidikan kejuruan juga tidak lupa penanaman nilai-nilai Islam dan disediakan juga asrama serta pesantren gratis.

BACA JUGA: Bekerjasama dengan Perusahaan Besar, SMK Islam Penguji Sukabumi Lulusannya Siap Bekerja

"Tenaga pengajar di sini juga tentunya berkualitas di bidangnya, bahkan sebagain pengajar merupakan dosen di beberapa perguruan tinggi dan lingkungan belajar kondusip serta nyaman," tandasnya.

Saat ini SMK Islam penguji juga tengah membuka pendaftaran siswa baru 2020-2021. Mulai dari 1 Januari hingga 31 Juli 2020. Pendaftaran bisa dilakukan secara langsung melalui online https://bit.ly/2XjIpYS atau https://bit.ly/ppdb_smipsi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life01 Mei 2024, 16:30 WIB

10 Kebiasaan di Masa Muda yang Membuatmu Menjadi Miskin di Masa Depan

Ada beberapa kebiasaan di masa muda yang dapat membuat Anda menjadi miskin di masa depan.
Ilustrasi - Ada beberapa kebiasaan di masa muda yang dapat membuat Anda menjadi miskin di masa depan. (Sumber : pexels.com/@Steven Arenas)
Life01 Mei 2024, 16:23 WIB

6 Alasan Kenapa Marahnya Orang Pendiam Lebih Menakutkan, Ini Faktanya

Sesungguhnya ada beberapa alasan kenapa orang yang pendiam ketika marah sangat menakutkan dari marahnya orang yang biasa-biasa saja atau sering marah
Alasan marahnya orang pendiam menakutkan | Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life01 Mei 2024, 16:05 WIB

Bisa Disesuaikan Bund, Berikut Jenis Disiplin yang Bisa Diterapkan Pada Anak

Jenis disiplin yang bisa diterapkan didalam keluarga sangatlah beragam. Namun cobalah menerapkan jenis disiplin dibawah ini
Jenis disiplin yang bisa diterapkan pada anak | Foto : pexels.com/@Kampus Production
Life01 Mei 2024, 16:00 WIB

Ajarkan Minta Maaf, 9 Cara Mendidik Anak yang Suka Memukul

Orang Tua Wajib Tahu Bahwa Mengajarkan Bagaimana Minta Maaf yang Benar Termasuk Salah Satu Cara Mendidik Anak yang Suka Memukul.
Ilustrasi. Mendidik Anak yang Suka Memukul dengan Mengajarkan Cara Minta Maaf. (Sumber : Pexels/ElinaFairytale)
Sukabumi01 Mei 2024, 15:00 WIB

Tasyakuran Hari Jadi Desa Jayanti: Ketua Apdesi Sukabumi Bicara Sinergi Membangun Desa

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin menghadiri puncak acara tasyakuran Hari Jadi Desa Jayanti ke-12
Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin saat menghadiri acara puncak Hari Jadi Desa Jayanti ke 12, Selasa (30/4/2024) | Foto : Dok Desa Jayanti
Inspirasi01 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai QC Staff dengan Penempatan di Pabrik Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi lowongan kerja - Lowongan Kerja Sebagai QC Staff dengan Penempatan di Pabrik Sukabumi. | (Sumber : Foto: Freepik.com)
Sehat01 Mei 2024, 14:30 WIB

3 Kunci Sukses Mengobati Diabetes Tipe 2 dengan Perubahan Gaya Hidup Sehat

Ada banyak pilihan untuk mengelola diabetes tipe 2, salah satunya dengan perubahan gaya hidup seperti pola makan, olahraga dan berhenti merokok.
Ilustrasi. Ada banyak pilihan untuk mengelola diabetes tipe 2, salah satunya dengan perubahan gaya hidup seperti pola makan, olahraga dan berhenti merokok. Sumber: Freepik/freepik
Life01 Mei 2024, 14:00 WIB

6 Didikan Orang Tua yang Membuat Anak Keras Kepala, Ini Penyebabnya!

Beberapa didikan akan menjadi penyebab anak menjadi sosok pribadi yang keras kepala saat tumbuh dewasa nanti.
Ilustrasi. Didikan yang membuat anak keras kepala. Sumber foto : Pexels/Joel Santos
Sukabumi01 Mei 2024, 13:32 WIB

MCF Sukabumi Kena Tipu Modus Kredit Motor Pakai Data Palsu, Satu Karyawan Dilaporkan

PT Mega Central Finance (MCF) Cabang Sukabumi yang bergerak di bidang pembiayaan khususnya kredit sepeda motor mengaku alami kerugian hingga ratusan juta rupiah karena adanya tindak tipu gelap yang dilakukan karyawan
Kantor PT Mega Central Finance (MCF) Cabang Sukabumi di Jl. Siliwangi, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat | Foto : Asep Awaludin
Bola01 Mei 2024, 13:30 WIB

Daftar Lengkap Tim Terdegradasi ke Liga 2 dan Tim yang Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Ada beberapa tim yang promosi ke Liga 1 musim depan dan tim yang harus turun kasta ke Liga 2.
Ada beberapa tim yang promosi ke Liga 1 musim depan dan tim yang harus turun kasta ke Liga 2. (Sumber : Freepik.com/fwstudio/Ist).