bankbjb

Soal Penyerangan di Mabes Polri, Jokowi ke Masyarakat: Bersatu Lawan Terorisme

Andri Somantri
Penulis
Kamis 1 Apr 2021, 10:30 WIB
Soal Penyerangan di Mabes Polri, Jokowi ke Masyarakat: Bersatu Lawan Terorisme

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tetap tenang dan waspada pasca penyerangan terduga teroris di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) petang. Jokowi pun berharap semua tetap bersatu untuk melawan terorisme. 

"Terkait dengan terjadinya terorisme kemarin sore di Mabes Polri, saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh tanah air agar semuanya tetap tenang tapi juga waspada dan menjaga persatuan dan kita semuanya bersatu melawan terorisme," ujar Jokowi saat sambutan peresmian Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, Kamis (1/4/2021).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolri, Panglima TNI dan kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Jokowi.

Kepala Negara menegaskan tak ada tempat bagi teroris di Indonesia. "Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada tempat bagi terorisme di tanah," ucap dia. 

Kronologi Penyerangan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya, membeberkan kronologi saat Mabes Polri diserang teroris wanita bernama Zakiah Aini, Rabu (31/3/2021) kemarin. 

Menurutnya, Zakiah sempat berbincang dengan salah satu petugas yang sedang berjaga sebelum melakukan penyerangan. 

Menurutnya, saat berbincang dengan petugas, Zakiah berpura-pura menanyakan kantor pos. Tak berapa lama, setelah menuju lokasi yang ditanyakan, pelaku kembali dan langsung menyerang petugas dengan senjata api. 

"Ditunjukan ke arah kantor pos tersebut. Namun, kemudian yang bersangkutan kembali, dan melakukan penyerangan ke anggota di pos jaga," kata Listyo.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini