Pemerintah Kabupaten Sukabumi Sabet Dua Penghargaan Sekaligus

Minggu 30 Juli 2017, 16:53 WIB

UKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dalam kategori Kabupaten layak anak tingkat Jawa Barat 2017, dan juara terbaik satu kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Cempaka tingkat Jawa Barat, yang semula telah dinobatkan sebagai juara dua BKR tingkat Nasional, pada peringatan Harganas di Provinsi Lampung, beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut, diterima langsung Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, saat menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV, dan Hari Anak yang dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Sport Arcamanik Bandung, Minggu (30/7/2017).

BACA JUGA: Tahun 2028, Jabar Ditargetkan Jadi Provinsi Layak Anak

“Dengan ini kita patut bersyukur, dan ini menjadikan sebuah motivasi untuk terus berusaha membina keluarga-keluarga yang ada di Kabupaten Sukabumi. Sehingga menjadi keluarga yang berkualitas, terutama melalui program Kampung Keluarga Berencana (KB),” sampai Adjo, seusai menerima penghargaan dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com.

Adjo mengaku telah berupaya membuat program prioritas, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Raih Predikat Kota Layak Anak, Pemkot Sukabumi Terkendala Minimnya Lahan Penuhi Kebutuhan Dasar Anak di Sekolah

“Kabupaten Sukabumi, memiliki tiga program prioritas. Yaitu Kampung KB, Sistem Informasi Integrasi Data, dan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK),” ungkap Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Aisah dalam kesempatan yang sama.

Senada disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk Data dan Informasi DPPKB Kabupaten Sukabumi, Cecep Saripudin, Program Kampung KB, dan Sistem Informasi Integrasi Data Kependudukan (Sidakep), sudah sejak 2013 dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi: Anugerah Kota Layak Anak Kerja Keras Semua Komponen

“Sekarang, kita memiliki program unggulan, yaitu SSK (Sekolah Siaga Kependudukan) yang sudah masuk dalam mata pelajaran sekolah tingkat menengah dan atas (SMP dan SMA),” terang Cecep masih dalam kesempatan sama.

Pria yang akrab dipanggil Cepi ini menambahkan, program SSK ini merupakan inovasi Kabupaten Sukabumi, yang rencananya akan diadopsi tingkap pusat.

“Sehingga menjadi program Nasional. SSK ini bertujuan memberikan edukasi pada anak usia dini (PAUD), tentang bagaimana membina keluarga sejahtera,” pungkas Cepi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life03 Mei 2024, 13:48 WIB

Hadiahi Perilaku Baik, Ini 8 Cara Mengajarkan Keterampilan Disiplin Diri pada Anak

Apa pun jenis disiplin yang Anda gunakan pada anak, tujuan akhir dari strategi pengasuhan Anda adalah untuk mengajarkan disiplin diri pada anak.
Ilustrasi mengajarkan keterampilan disiplin diri pada anak. | Foto: Pexels.com/@Andrea Piacquadio
Sukabumi03 Mei 2024, 13:36 WIB

Penguatan P2WKSS, Pemkot Sukabumi Tingkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan

Ineu Nuraeni menjelaskan soal P2WKSS dan lokus program di Kelurahan Sukakarya.
Rapat koordinasi program P2WKSS pada Jumat (3/5/2024) di Balai Kota Sukabumi. | Foto: Website KDP Kota Sukabumi
Life03 Mei 2024, 13:30 WIB

6 Alasan Kenapa Perantau Dikenal Punya Mental Tangguh dan Petarung, Ini Penyebabnya

Para perantau pada umumnya akan memiliki mental tanggung dan petarung. Sebab, berada di lingkungan baru membentuknya sedemikian rupa.
Ilustrasi. Alasan perantau punya mental tangguh. Sumber foto : Pexels/GustavoFring
Science03 Mei 2024, 13:25 WIB

Prediksi Temperatur di Jawa Barat, BMKG Soal Suhu Panas di Indonesia dan Asia

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Bandung, Teguh Rahayu, pada Kamis 2 Mei 2024 menjelaskan bahwa fenomena ini dipengaruhi oleh gerak semu matahari.
peta temperatur wilayah pada Jumat (3/5/2024) (Sumber: zoom.earth)
Sukabumi03 Mei 2024, 13:16 WIB

Dipasang Bronjong, Dinas PU Tangani Longsor Tebing Di Jalan Surade Sukabumi

UPTD Pekerjaan Umum Jampangkulon Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan pemasangan bronjong pada lokasi longsor di ruas jalan Kadaleman-Mareleng Sta 3+800 di Desa Kadaleman, Kecamatan Surade.
Pemasangan bronjong di lokasi longsor di jalan ruas Kadaleman-Mareleng, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sehat03 Mei 2024, 13:00 WIB

Langkah Simpel Membuat Teh Daun Mangga untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Daun mangga dapat dibuat teh dan dimanfaatkan untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Daun mangga dapat dibuat teh dan dimanfaatkan untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : YouTube/G Family Thai).
Life03 Mei 2024, 12:30 WIB

6 Cara Mendidik Anak Agar Jadi Orang yang Berakhlak dan Beradab, Yuk Terapkan!

Cara mendidik anak agar menjadi orang yang berakhlak dan beradab memang impian semua orang tua. Yuk, terapkan!
Ilustrasi. Cara mendidik anak agar berakhlak dan beradab. Sumber foto : Pexels/GustavoRing
Bola03 Mei 2024, 12:00 WIB

Peluang Terakhir ke Olimpiade Paris 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Laga Play-off

Meskipun kalah dari Irak di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda masih memiliki peluang lolos melalui babak play-off melawan Guinea, wakil Afrika.
Meskipun kalah dari Irak di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda masih memiliki peluang lolos melalui babak play-off melawan Guinea, wakil Afrika. (Sumber : pssi.org)
Life03 Mei 2024, 11:40 WIB

Simak Alasan dan Konsekuensi Perbedaan Pendapat dalam Mendisiplinkan Anak

Perbedaan pendapat terkadang bisa menjadi pelengkap dalam setiap pasangan, begitu pun ketika mendisiplinkan anak. Namun apa alasan perbedaan itu?
Ilustrasi perbedaan pendapat dalam mendisiplinkan anak. | Foto: Pexels.com/@Migs Reyes
Sukabumi03 Mei 2024, 11:38 WIB

Penampakan Pintu Tol Cisaat di Cibolang Kaler, Realisasi dan Target Tol Bocimi Seksi 3

Proses pembukaan lahan di pintu tol Cisaat di Cibolang Kaler ini dilaporkan oleh edwar widodo, youtuber spesialis pemantau perkembangan pembangunan tol bocimi di Sukabumi.
Proses land clearing, untuk area pintu tol Cisaat di Cibolang Kaler pembanggunan tol bocimi seksi 3 Cibadak - Sukabumi Barat (Sumber: istimewa/akun youtube edwar widodo)