Pidato Kemenangan Versi Quick Count, Prabowo-Gibran Janji Rangkul Semua Pihak

Rabu 14 Februari 2024, 23:51 WIB
Capres Prabowo Subianto saat berpidato didampingi Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Sumber : Istimewa/Youtube)

Capres Prabowo Subianto saat berpidato didampingi Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Sumber : Istimewa/Youtube)

SUKABUMIUPDATE.com - Unggul dalam sesi hitung cepat atau Quick Count hasil Pemilihan Presiden 2024, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar deklarasi kemenangan di Istana Olahraga (Istora) Senayan, Jakarta, Rabu malam (14/2/2024).

Dalam pidato di hadapan pendukungnya dan sejumlah tokoh partai koalisi Indonesia Maju, Prabowo menyebut ingin merangkul semua pihak agar bisa menjadi presiden untuk seluruh rakyat. Sementara Gibran bertekad untuk menemui pasangan calon lainnya.

"Berkali-kali saya tegaskan, saya akan memimpin bersama saudara Gibran akan mengayomi, akan melindungi, akan membela seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo dikutip dari akun youtube Gibran Rakabuming.

Prabowo mengatakan, bahwa dalam membela dan bertanggung jawab atas kepentingan rakyat, ia tidak akan membeda-bedakan suku, ras, agama, etnis, dan latar belakang sosialnya. Ia juga berjanji akan menyusun tim pemerintahan yang terdiri dari putra-putri terbaik bangsa Indonesia.

Baca Juga: Wow! Tim 02 Klaim Prabowo-Gibran Raih Suara Hingga 80 Persen di Sukabumi

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga mengungkapkan rasa syukur atas perhitungan cepat dari berbagai lembaga survei, termasuk lembaga survei yang bekerja sama dengan paslon lain, yang menunjukkan tingginya persentase suara Prabowo-Gibran dalam memenangkan pemilu satu putaran.

Meski begitu, Prabowo mengimbau kepada para pendukungnya agar tetap sabar menanti hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Walaupun bersyukur, kita tidak boleh sombong dan jumawa. Kita tidak boleh euforia, tetap harus rendah hati. Kemenangan ini harus menjadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka dalam pidatonya juga mengemukakan keinginan untuk bertemu dengan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Menurutnya, pertemuan itu penting untuk menunjukkan sikap persaudaraan.

”Saya secara pribadi ingin segera sowan ke pasangan calon 3 dan 1 karena kita semua bersaudara. Tidak perlu mem-bully pasangan satu dan yang lain. Kita semua bersaudara,” ujar Gibran.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi21 Juni 2024, 22:00 WIB

Ratusan Aktivis Desak KLHK Cabut IUP PT Wilton: Jangan Sampai Sukabumi Seperti Papua

Ratusan aktivis mahasiswa dan Pemuda Sukabumi mendesak KLHK mencabut izin usaha pertambangan (IUP) PT Wilton Wahana Indonesia.
Ratusan Aktivis Mahasiswa dan pemuda Sukabumi gelar aksi demo di depan gedung KLHK. (Sumber : Istimewa)
Sehat21 Juni 2024, 21:00 WIB

6 Tanda Seseorang Mengidap Pradiabetes, Selalu Lapar dan Lelah dari Biasanya

Beberapa tanda seseorang telah mengidap pradiabetes.
Ilustrasi - Beberapa tanda seseorang telah mengidap pradiabetes.  (Sumber : Freepik/Jcomp)
Sukabumi21 Juni 2024, 20:13 WIB

Sejumlah Politisi Isi Lembaga Zakat Kahmi Sukabumi, Sodikin Didapuk Jadi Wantim

Politisi PKS Mohamad Sodikin didapuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan lembaga pengelolaan zakat yang dibentuk oleh Majelis Daerah Kahmi Sukabumi
Unit Pengumpul Zakat Majelis Daerah Kahmi Sukabumi | Foto : Istimewa
Sehat21 Juni 2024, 20:00 WIB

Rekomendasi 6 Camilan Malam Terbaik untuk Penderita Diabetes, Gula Darah Tetap Aman!

Camilan malam sebelum tidur ini bisa jadi rekomendasi asupan bagi penderita diabetes.
Ilustrasi - Camilan malam sebelum tidur ini bisa jadi rekomendasi asupan bagi penderita diabetes. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project).
Life21 Juni 2024, 19:30 WIB

Resiko Diabetes Tipe 2 Terhadap Kualitas Tidur Penderita Gula Darah di Malam Hari

Kualitas tidur yang buruk dapat memengaruhi kadar gula darah saat tidur.
Ilustrasi. Resiko Diabetes Tipe 2 Terhadap Kualitas Tidur Penderita Gula Darah di Malam Hari (Sumber : Pexels/VladaKarporvich)
Nasional21 Juni 2024, 19:03 WIB

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Transformasi bisnis dan kinerja mentereng sukses membawa PT PLN (Persero) masuk dalam daftar 10 besar perusahaan terbaik di Asia Tenggara versi 500 Fortune Southeast Asia tahun 2024.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo | Foto : Ist
Sehat21 Juni 2024, 19:00 WIB

8 Kebiasaan yang Harus Berhenti Dilakukan Jika Anda Menderita Asam Lambung

Beberapa kebiasaan sudah seharusnya dihentika bagi Anda penderita asam lambung.
Ilustrasi - Beberapa kebiasaan sudah seharusnya dihentika bagi Anda penderita asam lambung. (Sumber : Freepik.com)
Sehat21 Juni 2024, 18:30 WIB

9 Ciri Orang yang Kuat Mental Meski Hidupnya Sering Disakiti

Kenali Ciri Seseorang Punya Mental Kuat Meski dalam Hidupnya Seringkali disakiti.
Ilustrasi.  Kenali Ciri Seseorang Punya Mental Kuat Meski dalam Hidupnya Seringkali disakiti.(Sumber : pixabay.com/@Elias)
Sukabumi21 Juni 2024, 18:27 WIB

Ujang, Pria Berteman Ular Kobra Kini Huni Tempat Lebih Layak di Cicurug Sukabumi

Ujang menghuni sebuah gubuk kecil berbentuk bedeng yang sungguh tidak layak huni. Dalam gubuk tersebut ia ditemani ular kobra peliharaannya. Kini rumahnya sudah diperbaikin swadaya oleh warga setempat
Ujang seorang lansia tinggal sebatang kara di Kampung Papisangan RT 4/5, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life21 Juni 2024, 18:00 WIB

Doa untuk Pengantin Baru, Dibaca Agar Keberkahan Selalu Menyertai Rumah Tangganya

Doa untuk pengantin baru sangat dianjurkan dibaca agar rumah tangga kedua mempelai diberikan keberkahan oleh Allah SWT.
Doa untuk pengantin baru sangat dianjurkan dibaca agar rumah tangga kedua mempelai diberikan keberkahan oleh Allah SWT. (Sumber : Freepik.com/@wirestock)