Rektor Nusa Putra Dampingi Program dan Akreditasi Internasional UBP Karawang

Jumat 26 Januari 2024, 16:52 WIB
Rektor Nusa Putra hadir dalam kegiatan tersebut atas undangan khusus dari Rektor UBP Karawang Prof. Dr. Dedi Mulyadi. (Sumber: dok universitas nusa putra)

Rektor Nusa Putra hadir dalam kegiatan tersebut atas undangan khusus dari Rektor UBP Karawang Prof. Dr. Dedi Mulyadi. (Sumber: dok universitas nusa putra)

SUKABUMIUPDATE.com - Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan memberikan materi dalam rangka pendampingan Program Internasional dan Akreditasi International di Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Senin, 22 Januari 2024. Rektor Nusa Putra hadir dalam kegiatan tersebut atas undangan khusus dari Rektor UBP Karawang Prof. Dr. Dedi Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UBP Karawang mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang Universitas Nusa Putra untuk memberikan pendampingan dalam program internasional UBP Karawang, karena Nusa Putra telah memiliki program internasional yang sangat baik. Terlebih, kata Rektor UBP Karawang, Nusa Putra juga telah meraih akreditasi internasional.

“Kami sengaja mengundang Universitas Nusa Putra dalam hal ini Pak Rektor dan Jajaran untuk membimbing kami dalam melaksanakan program-program internasional dan juga pelaksanaan akreditasi internasional. Karena kami melihat Nusa Putra ini sangat luar biasa dalam hal internasionalisasinya,” ujar Rektor UBP Karawang dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, UBP Karawang dan Nusa Putra juga akan meningkatkan kolaborasi dalam berbagai bidang baik akademik maupun non akademik guna meningkatkan kualitas kedua perguruan tinggi tersebut.

Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan memberikan materi dalam rangka pendampingan Program Internasional dan Akreditasi International di Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Senin, 22 Januari 2024Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan memberikan materi dalam rangka pendampingan Program Internasional dan Akreditasi International di Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Senin, 22 Januari 2024

“Tentu kita juga akan berkolaborasi dalam berbagai hal kedepannya agar kedua institusi ini bisa semakin maju dan berkualitas,” paparnya.

Sementara itu Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan mengatakan, pihaknya menyambut baik undangan dari UBP Karawang tersebut. Menurutnya, Nusa Putra sangat terbuka untuk bekerjasama dan berbagi pengalaman dengan UBP Karawang.

Baca Juga: Bahas Jaminan Sosial, BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Diskusi dengan Perusahaan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Rektor UBP Karawang dan jajaran atas undangannya, kami dengan senang hati berbagi pengalaman bagaimana kami mengelola program internasional. Sebaliknya, kami juga ingin belajar kepada UBP Karawang tentang banyak hal positif yang telah diraih selama ini,” terang Dr. Kurniawan.

Dalam paparannya, Dr. Kurniawan mengungkapan kiat-kiat pengelolaan program internasional yang selama ini telah dijalankan di Nusa Putra.“Kita berbagi pengalaman saja tentang apa yang telah kita kerjakan di Nusa Putra,” singkatnya.(adv)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional28 April 2024, 01:43 WIB

Gempa Laut Garut Merusak, Sejumlah Rumah di Sukabumi Dilaporkan Ambruk

Sejumlah bangunan dilaporkan rusak, termasuk di Sukabumi.
Rumah rusak dampak gempa laut garut di Kampung Cigaru Rt 014 / 002 Desa Cidahu Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi (Sumber : Koramil surade)
Nasional28 April 2024, 01:13 WIB

Intra Slab Earthquake, Simak Rekomendasi BMKG pasca Gempa Kuat di Laut Garut

Gempa dipicu oleh aktivitas deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat.
Parameter gempa di laut garut (Sumber: Bmkg)
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram