Peluncuran Buku Bamsoet ke-31 Bakal Dihadiri Politisi hingga Influencer

Minggu 10 September 2023, 13:25 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. | Peluncuran Buku Bamsoet ke-31 Bakal Dihadiri Politisi hingga Influencer Instagram/@ritno.hendro.irianto (Sumber : Instagram/@ritno.hendro.irianto)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. | Peluncuran Buku Bamsoet ke-31 Bakal Dihadiri Politisi hingga Influencer Instagram/@ritno.hendro.irianto (Sumber : Instagram/@ritno.hendro.irianto)

SUKABUMIUPDATE.com - Peluncuran Buku Bamsoet ke-31 di SCBD Senayan Jakarta pada Minggu, 10 September 2023 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang ke-61. Ketua MPR RI itu bakal meluncurkan dua buku berjudul "PPHN Menuju Indonesia Emas 2045" dan "News Maker Satu Dasawarsa 'The Politician'- Senayan".

"Peluncuran buku PPHN Menuju Indonesia Emas 2045 dan Bambang Soesatyo News Maker - Satu Dasawarsa The Politician Senayan juga akan diikuti oleh diskusi serta bedah buku dengan beberapa narasumber dari politisi dan influencer" ujar Bamsoet di Jakarta, dikutip via asatunews.co.id, Minggu (10/9/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima sukabumiupdate.com, acara Peluncuran dan Bedah Buku Bamsoet ke-31 bakal dihadiri oleh tujuh orang narasumber. Ketujuh narasumber tersebut diantaranya Menkopolhukam RI Prof. DR Mahfud MD, Wakil Ketua MPR RI DR Asrul Sani, Rektor IPB Prof.DR Arief Satria, Kelirulogi/Pendiri MURI Jaya Suprana dan wartawan senior Wina Armada. Di kesempatan itu juga hadir dua orang influencer ternama tanah air, yaitu Deddy Corbuzier dan Baim Wong.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Luncurkan 2 Buku Sekaligus di Hari Ulang Tahunnya.Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Luncurkan 2 Buku Sekaligus di Hari Ulang Tahunnya.

Acara Peluncuran dan Bedah Buku Bamsoet ke-31 dipandu oleh Ketua Press Room MPR/DPR Ariawan selaku moderator.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Buku tentang Kepribadian Introvert, Kisah Si Pendiam dan Misterius

Ketua DPR ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini sebelumnya telah menulis tiga buku dengan tema PPHN, yaitu Cegah Negara Tanpa Arah (2021), Negara Butuh Haluan (2021), dan buku PPHN Tanpa Amendemen (2023). Bamsoet menjelaskan, buku berjudul Haluan Negara Menuju Indonesia Emas 2045 merupakan buku karyanya yang ke-31 dengan tema utama tentang urgensi Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

"Buku Haluan Negara Menuju Indonesia Emas 2045 kembali mengingatkan semua kalangan tentang urgensi haluan negara. Arah dan masa depan kehidupan berbangsa bernegara perlu dirumuskan dan disepakati oleh semua elemen bangsa. Dari rumusan program-program pembangunan dan kesepakatan tentang target-target pembangunan nasional itu, akan lahir haluan pembangunan nasional yang berkelanjutan untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dalam bentuk PPHN" ujar Bamsoet.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Self-Healing, Spesial Untuk Para Weekend-Reader

Sementara itu, Buku Bambang Soesatyo News Maker - Satu Dasawarsa The Politician Senayan memuat rangkaian pernyataan publik Bamsoet sejak tahun 2006/2007. Yakni sejak dirinya masih menjabat Komite Tetap bidang Fiskal dan Moneter Kadin Indonesia yang kemudian berlanjut ketika terpilih sebagai anggota DPR tahun 2009, menjadi Ketua Komisi III DPR, Ketua DPR, hingga saat ini menjabat sebagai Ketua MPR.

"Selain kumpulan pernyataan publik, di dalam buku Bambang Soesatyo News Maker --Satu Dasawarsa The Politician Senayan juga dicantumkan beberapa tulisan atau opini saya terbaru yang sudah dipublikasi sejumlah media di dalam negeri. Ungkapan ‘News Maker’ untuk judul buku ini diambil dari penghargaan PWI Jaya News Maker Award yang dianugerahkan kepada saya pada tahun 2010," pungkas Bamsoet.

(ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life29 Februari 2024, 11:00 WIB

10 Hal yang Harus Dipersiapkan Menjelang Datangnya Bulan Suci Ramadan

Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua.
Ilustrasi - Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua. (Sumber : Freepik.com).
Inspirasi29 Februari 2024, 10:15 WIB

Lowongan Volunteer Tenaga Kesehatan di KAI Services, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga! (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com).
Jawa Barat29 Februari 2024, 10:09 WIB

Gandeng Penggiat dan Komunitas EV, PLN Touring Lambretta Konversi Listrik Sejauh 170 Km

PLN UID Jabar menggelar kegiatan komunitas kendaraan hobi yakni Lambretta Vakansi Vol. 1.
PT PLN (Persero) UID Jawa Barat mengajak Bengkel Konversi GBESCOOT dan komunitas kendaraan listrik lakukan touring. | Foto: PLN
Life29 Februari 2024, 10:00 WIB

11 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Harus Anda Tiru

Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.
Ilustrasi. Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.| Foto: Pixabay
Sukabumi29 Februari 2024, 09:49 WIB

Pembayaran Klaim BPJS Ketenagakerjaan Hingga Rp384 M

Sebanyak 23.807 dari 48.204 klaim merupakan pencairan program Jaminan Hari Tua kepada para peserta baik klaim yang dilakukan secara online melalui lapak asik dan yang langsung datang ke kantor cabang.
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi | Foto : Istimewa
Film29 Februari 2024, 09:46 WIB

6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Jae Wook, Teman Kencan Karina AESPA

Namanya kembali menjadi perbincangan karena kabar kencannya dengan idol Karina AESPA. Berikut 6 Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jae Wook.
Lee Jae Wook, aktor ternama di Korea Selatan. Sumber Foto: Instagram/@jxxvvxxk
Nasional29 Februari 2024, 09:40 WIB

44 Petugas Pemilu Meninggal dan Kecelakaan Kerja Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Ketiga ahli waris mendapatkan santunan BPJS Ketenagakerjaan.
Penyerahan santunan kepada keluarga di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada 27 Februari 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi29 Februari 2024, 09:25 WIB

Atlet Muaythai Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Para atlet yang bertanding berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) selama 1 bulan.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi memberikan perlindungan jaminan sosial kepada atlet muaythai yang bertanding di DCS Muaythai Challenge, Minggu (25/2/2024). | Foto: Istimewa
Life29 Februari 2024, 09:15 WIB

29 Februari 2024 Tahun Kabisat: Terjadi 4 Tahun Sekali dan Doodle Katak

Tahun kabisat adalah tahun yang memiliki satu hari tambahan di bulan Februari, yaitu tanggal 29 Februari.
Tahun kabisat adalah tahun yang memiliki satu hari tambahan di bulan Februari, yaitu tanggal 29 Februari. (Sumber : Istimewa).
Internasional29 Februari 2024, 09:01 WIB

Hamas Serukan Warga Palestina Ramai-ramai Datangi Masjid Al Aqsa saat Ramadhan

Israel mengatakan akan mengizinkan salat Ramadhan di Masjid Al Aqsa di Yerusalem.
Hamas menyerukan warga Palestina untuk bergerak ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem pada awal Ramadhan. | Foto: Instagram/@masjid_al_aqsa