TNI AU Minta Maaf Langsung ke Pemotor yang Ditendang Oknum Tentara di Bekasi

Selasa 25 April 2023, 16:45 WIB
Kopasgat TNI AU menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada pemotor yang menjadi korban tendangan oknum tentara | Foto: Instagram/@militer.udara

Kopasgat TNI AU menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada pemotor yang menjadi korban tendangan oknum tentara | Foto: Instagram/@militer.udara

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian oknum prajurit tendang motor yang dikendarai ibu-ibu membonceng anak di Bekasi, Jawa Barat langsung menjadi sorotan publik.

Detik-detik ketika terjadinya peristiwa itu terekam dan beredar di media sosial hingga viral. Banyak yang menyayangkan dengan apa yang dilakukan oknum tentara tersebut.

Melansir dari Tempo.co, kabar terbarunya Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara (AU) menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada pemotor tersebut yang diketahui bernama Sri Dewi, (21 Tahun).

Prajurit yang melakukan tendangan sendiri diketahui sebagai Praka ANG, anggota Detasemen Pertahanan Udara atau Denhanus 471 di Jalan Hankam Mabes TNI, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Viral Oknum Prajurit Tendang Motor Ibu Bonceng Anak, Panglima TNI Minta Maaf

Permohonan maaf disampaikan oleh Komandan Denhanud 471 Pasgat, Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas. Bagus datang ke rumah Sri di Pondok Ranggon, Bekasi, bersama jajarannya, berikut Praka ANG.

TNI AU pun mengklaim keluarga korban, yaitu Sri dan ayahnya, sudah memaafkan peristiwa yang terjadi Senin, 24 April 2023 tersebut.

"Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kejadian tersebut telah ditindak lanjuti dengan menyampaikan permohonan maaf kepada korban. Anggota yang bersangkutan juga sudah diberi sanksi tegas oleh atasannya," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan tertulis, Selasa, 25 April 2023.

Baca Juga: TNI Kirim Tim untuk Evakuasi Ratusan WNI yang Masih Berada di Sudan

Sebelumnya, Praka ANG menendang motor Sri yang sedang membonceng seorang anak. Aksi Praka ANG ini terekam dalam video yang diambil seorang pengemudi mobil di belakangnya.

Menurut versi TNI, kejadian bermula ketika Praka ANG sepulang turun jaga. Praka ANG mengendarai motor, di belakang motor yang dikendarai Sri Dewi. Ketika sampai di pertigaan Jalan Raya Hankam Mabes TNI, Jatiwarna, Bekasi, tiba-tiba, motor yang di depannya, melakukan pengereman mendadak.

Sehingga Praka ANG tanpa sengaja menabrak motor di depannya. Dari peristiwa tersebut, terjadilah dialog antara Praka ANG dan Sri Dewi, hingga memicu tindakan penendangan oleh Praka ANG kepada bagian samping motor Sri Dewi.

Baca Juga: Hindari Puncak Arus Balik Lebaran 2023, ASN Bisa Perpanjang Cuti dan WFA

Bagus dan jajaran beserta Praka ANG pun mendatangi rumah Sri pada hari ini, 25 April 2023. Dalam video dan foto yang dibagikan TNI AU, tampak Praka ANG meminta maaf langsung kepada Sri dan ayahnya.

TNI AU pun berharap ke depan masyarakat bisa langsung melaporkan bila ada aksi serupa. "Bagi masyarakat yang mengalami atau melihat tindakan pelanggaran oleh anggota TNI AU, silahkan dapat melaporkan ke satuan TNI AU terdekat," kata Indan.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih04 Maret 2024, 23:25 WIB

Protes Suara DPR RI PDIP Diduga Hilang, Pleno KPU Kabupaten Sukabumi Memanas

Hari keempat Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palabuhanratu, sempat ricuh, Senin (4/2/2024).
Pleno Rekapitulasi Suara KPU tingkat kabupaten di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Entertainment04 Maret 2024, 21:37 WIB

Lisa Blackpink Pamer Kedekatan dengan Taylor Swift di Singapura, Akrab Banget!

Lisa Blackpink menghebohkan penggemarnya sedang menonton konser Taylor Swift “The Eras Tour” di Singapura pada Minggu (3/3/2024).
Lisa Blackpink pamer foto bareng Taylor Swift usai konser “The Eras Tour” hari kedua di Singapura, Minggu (3/3/2024). (Sumber : Instagram/@lalalalisa_m)
Internasional04 Maret 2024, 21:29 WIB

Perkosa PRT Asal Indonesia, Eks Anggota Dewan Malaysia Dihukum 8 Tahun Penjara & 2 Cambukan

Mantan anggota dewan di Malayasia, Paul Yong Choo Kiong dinyatakan bersalah karena memperkosa pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia, kasus terjadi pada Juli 2019.
Ilustrasi seorang PRT asal Indonesia diperkosa eks anggota dewan di Malayasia | Foto Freepik/raybon)
Entertainment04 Maret 2024, 21:00 WIB

Rafathar Salting Wajahnya Sudah Tumbuh Jerawat, Mbak Lala: ‘Ciye Udah Gede’

Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya.
Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya. (Sumber : Tiktok @rayyanzacipung_acikule).
Nasional04 Maret 2024, 20:51 WIB

KPK Soroti Dugaan Suap Izin Tambang yang Seret Menteri Bahlil Lahadiala

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi pemberitaan soal Menteri Investasi Bahlil Lahadalia diduga menerima uang suap dari perizinan tambang. Ia menyebut tengah mempelajari laporan berita investigasi tersebut.
Menteri Investasi Bahlil Lahadiala sat berfoto dengan Paslo Prabowo-Gibran | Foto : Ist
Life04 Maret 2024, 20:32 WIB

4 Tips Mudah Atasi Kecemasan Pada Anak di Rumah, Yuk Terapkan Bunda

Kecemasan yang dirasakan anak-anak merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, apabila hal ini berlangsung lama maka orang tua perlu mencari cara mengatasinya.
Ilustrasi seorang Ibu membantu anaknya atasi kecemasan di rumah. (Sumber : Freepik)
Life04 Maret 2024, 20:30 WIB

10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental

Inilah tips menggunakan media sosial agar tetap sehat fisik dan mental serta terhindar dari dampak negatif lainnya
Ilustrasi - 10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental (Sumber : Freepik/freepik)
Food & Travel04 Maret 2024, 20:26 WIB

Menggrilla Sukabumi Tawarkan Sensasi Nge-Grill Nikmat Dengan Harga Terjangkau

Menggrilla Sukabumi menawarkan sensasi kenikmatan makan daging panggang atau grill yang lembut dan empuk dengan harga terjangkau.
Menu daging panggang di Menggrilla Sukabumi yang memanjakan lidah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi04 Maret 2024, 20:17 WIB

Pasien DBD Di RSUD Jampang Kulon Sukabumi Alami Peningkatan Kasus

Seksi Pelayanan Medis RSUD Jampangkulon, dr. Lastri Asmuniati mengatakan dari data bulan Desember 2023 hingga bulan Februari 2024, kasus Dengue memang ada kenaikan.
Pasien DPD di RSUD Jampang Kulon alami peningkatan kasus | Foto : Ragil Gilang
Life04 Maret 2024, 20:00 WIB

Tes Kepribadian: Pilih Satu dari 4 Hewan Ini dan Akan Ungkap Siapa Anda Sebenarnya

Tes ini didasarkan pada gagasan bahwa hewan memiliki karakteristik yang dapat dikaitkan dengan kepribadian manusia.
Ilustrasi - Tes ini didasarkan pada gagasan bahwa hewan memiliki karakteristik yang dapat dikaitkan dengan kepribadian manusia. (Sumber : Jagran Josh).