Sahabat Sejati Lagu Persembahan Inka Christie untuk Mengenang Nike Ardilla

Senin 14 Maret 2022, 09:51 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi era 90 an yang masih aktif hingga saat ini, Inka Christie mempersembahkan lagu terbaru Sahabat Sejati untuk mengenang sahabatnya, Nike Ardilla. Lagu yang dirilis pada Jumat, 11 Maret 2022 ini merupakan ciptaan Inka Christie sendiri.

"Inka sering sekali menulis lagu tentang sahabat, baik yang sudah tiada maupun yang masih ada. Karena memang kita tidak bisa hidup tanpa orang lain, apalagi seorang sahabat yang selalu mengingatkan akan kebaikan," kata Inka dalam siaran pers yang diterima Tempo pada Jumat, 11 Maret 2022.

Sahabat Sejati menceritakan tentang sahabat dan berdasarkan kisah nyata yang Inka alami. Salah satu sahabat Inka menyarankannya untuk membuat lagu lagi. "Pada saat itu, Inka memang sudah ada lagu hanya saja lagu ini masih dalam bentuk midi. Sahabat Inka ini senang sekali mendengarkannya karena ada kata-kata yang Inka tulis," katanya.

Suatu waktu, ketika sedang membenahi lagunya, Inka mendapat kabar kalau sahabatnya itu telah berpulang. Inka seperti merasa deja vu mendengar kabar itu dan membuatnya teringat lagi akan kejadian Nike Ardilla dulu.

"Terulang kembali, satu per satu sahabat Inka pergi meninggalkan dunia. Padahal beberapa hari sebelumnya Inka masih ngobrol-ngobrol di WA sama sahabat Inka ini. Pasca kejadian itu, akhirnya di bagian lirik Inka tambahkan: Sahabat sejati kini tlah pergi/Hanya doa untukmu/Selamanya/Selamanya,” kata Inka.

“Mulanya bagian lirik itu tidak ada, tapi Inka berikan penambahan untuk mengenang sahabat-sahabat Inka yang telah pergi,” tambah Inka.

Proses rekaman lagu ini tidak memakan waktu yang terlalu lama, hanya saat pengerjaan musiknya saja yang membutuhkan waktu lebih. "Karena Inka ingin ada penambahan ornamen musik, seperti biola atau cello agar musiknya terdengar lebih berasa lagi supaya pesan lagunya bisa sampai ke orang yang mendengarkannya. Total pengerjaan kira-kira satu bulan lah sudah selesai sama mixing," katanya.

Bersamaan dengan lagunya, Inka juga telah menyiapkan video klip lagu Sahabat Selamanya. “Di video klip nya pun menggunakan nuansa putih-putih itu memang ide dari Inka pribadi agar kita selalu mengingat akan kematian kelak.” ungkap Inka.

Inka Christie berharap lagu yang diciptakannya ini bisa memberikan motivasi kepada para pendengar bahwa sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu mengingatkan akan kebaikan. "Bisa memahami kandungan lagu ini, bukan hanya sekedar lagu tapi ada hikmah di balik lagu ini agar kita lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa, bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara dan usia bukan menjadi patokan karena semua itu rahasia Illahi. Intinya, bisa memberikan semangat untuk terus menjadi manusia yang lebih baik lagi," katanya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi Memilih25 April 2024, 00:04 WIB

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Tercatat sebanayk tujuh orang yang menyatakan akan maju menjadi calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan maju melalui partai demokrat
Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 23:27 WIB

Dinas PU Perbaiki Titik Kerusakan di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.
Petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki jalan Jendral Ahmad Yani di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:30 WIB

7 Cara Sehat dengan Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Gula Darah

Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda.
Ilustrasi - Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 20:25 WIB

5 Bakal Calon Bupati Sukabumi Resmi Mendaftar ke PKB

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan selama proses penjaringan sejak dibuka hingga saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar untuk maju Pilkada Sukabumi melalui PKB.
Ketua Desk Pilkada PKB Bayu Permana saat menerima penyerahan berkas pendaftaran dari salah satu kandidat | Foto : Ist