Sederet Fakta Menarik Rich Brian, Musisi Indonesia Pertama di 88rising

Selasa 06 Desember 2022, 20:45 WIB
Rich Brian - Sederet Fakta Menarik Rich Brian, Musisi Indonesia Pertama di 88rising. | Foto: Instagram/@
brianimanuel

Rich Brian - Sederet Fakta Menarik Rich Brian, Musisi Indonesia Pertama di 88rising. | Foto: Instagram/@ brianimanuel

SUKABUMIUPDATE.com - Rich Brian atau yang memiliki nama asli Brian Imanuel Soewarno, pulang ke Indonesia dan tampil dalam konser bertajuk Head in The Cloud (HITC). Konser yang digelar di kawasan PIK pada tanggal 2 sampai 4 Desember itu Rich Brian tampil bersama dengan artis dari 88rising.

Saat dirinya membawakan lagu-lagu hitsnya, Rich Brian pun mendapat sanjungan dari para penggemarnya di tanah air, seperti dilansir dari Suara.com.

Sebut saja History, Edamame, Drive Safe, hingga Tokyo Drift dibawakannya dengan apik. Yang menarik, Rich Brian bikin penonton terkejut saat menyapa dengan bahasa Indonesia.

Baca Juga: NIKI dan Rich Brian Siap Tampil di Head In The Clouds di Jakarta

Rich Brian tak kalah terkejut dan lantas mengingatkan apabila dirinya lahir di Indonesia sehingga bahasa Inggris justru merupakan bahasa keduanya.

Nah penasaran seperti apa penampilan Rich Brian? Yuk simak fakta yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

1. Belajar Bahasa Inggris Otodidak

Ngomong-ngomong soal bahasa, Rich Brian memang dikenal fasih berbahasa Inggris. Ternyata kemampuan itu dipelajari Rich Bian melalui internet. Ia belajar bahasa Inggris dengan cara berteman dengan orang Amerika, tanpa bantuan pengajar melalui jalur akademik.

2. Suka Menyendiri

Sebagai seorang bintang, Rich Brian tentu dikelilingi banyak orang yang menyukai karyanya. Namun di masa lalu, Rich Brian mengaku kesulitan bersosialisasi sehingga memilih homeschooling. Rich Brian kecil rupanya lebih suka menyendiri sehingga merasa tidak cocok mengenyam pendidikan di sekolah konvensional.

3. Musisi Asia Pertama di Puncak Tangga Lagu Internasional

Prestasi Rich Brian di dunia musik Internasional tentu tidak perlu diragukan lagi. Yang paling diingat, Rich Brian menjadi nomor satu di tangga lagu iTunes Hip Hop dengan album debutnya "Amen" (2018). Cowok yang kini masih berusia 23 tahun tersebut lantas meraih predikat sebagai musisi Asia pertama dengan pencapaiannya kala itu.

4. Forbes 30 Under 30 Asia

Pencapaian Rich Brian di bidang musik membuatnya terpilih masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia pada 2018. Boyband asal Korea Selatan, BTS, juga ada dalam daftar membanggakan tersebut.

Baca Juga: Dino Patti Djalal Singgung Rich Brian, Triawan Munaf: Jlebs

5. Artis Indonesia Pertama di 88rising

Perusahaan musik Amerika 88rising menggaet Rich Brian setelah lagunya viral di YouTube dan Soundcloud. Rich Brian merupakan artis Indonesia pertama yang bergabung di 88rising sehingga kemudian membukakan jalan untuk artis-artis Tanah Air lain seperti Stephanie Poetri dan NIKI.

6. Idolakan Joe Taslim

Kesuksesan karier Joe Taslim rupanya berawal dari rasa irinya terhadap Joe Taslim yang lebih dulu dikenal secara Internasional melalui proyek akting. Joe Taslim sebagai orang Indonesia pertama yang terjun di Hollywood membuat Rich Brian cemburu sekaligus terdorong dan termotivasi dalam satu waktu.

Itu dia berbagai fakta menarik Rich Brian yang baru saja kembali tampil di kampung halamannya, Indonesia. Bagaimana pendapatmu?

Sumber: Suara.com (Neressa Prahastiwi)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari