TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

6 Tips Membeli Motor Bekas yang Wajib Anda Ketahui

Jumat 18 Mar 2022, 15:15 WIB
6 Tips Membeli Motor Bekas yang Wajib Anda Ketahui

SUKABUMIUPDATE.com - Membeli motor bekas adalah salah satu cara untuk Anda yang berminat mempunyai kendaraan namun dapat dibeli dengan harga yang ramah di kantong.

Melansir dari mobimoto.com (portal suara.com), Anda bisa memperoleh beberapa pilihan motor bekas dari berbagai jalur, seperti melalui toko online ataupun showroom motor bekas.

Namun saat hendak membeli motor bekas, Anda harus mengetahui dulu bagaimana latar belakang dari motor tersebut. Jangan sampai Anda menyesal saat membeli motor bekas meski harganya miring.

photo(Ilustrasi) Penjualan motor bekas di sebuah showroom. - (IST)</span

Lalu apa saja hal yang harus diperhatikan saat ingin membeli motor bekas? Berikut beberapa tipsnya seperti dirangkum dari federaloil.co.id.

Baca Juga :

1. Cek Bagian Mesin

Bagian mesin ini sangat penting, Anda bisa lihat ada rembesan oli apa tidak. Jika ada rembesan oli dari blok mesin, hal tersebut menandakan karet seal oli sudah tidak berfungsi.

Selain itu, bisa juga terdapat komponen lain yang retak atau pecah, jika ada rembesan sebaiknya jangan pilih motor tersebut.

Untuk mengetahui kondisi mesin masih bagus atau tidak, Anda bisa menghidupkan motor lalu dengarkan apakah ada bunyi aneh yang keluar dari mesin atau tidak.

Jika ada suara mesin yang aneh di sekitar head silinder, hal tersebut bisa disebabkan karena setelan klep sudah mulai renggang atau rantai keteng yang sudah mulai kendur.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini