10 Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru

Sabtu 13 April 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Ini Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh

Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Ini Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh

SUKABUMIUPDATE.com - Sebelum membeli motor baru, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar proses pembelian berjalan lancar dan Anda mendapatkan motor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum membeli motor baru. Yuk, simak!

Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Membeli Motor Baru

Anggaran Finansial: Tentukan anggaran yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk membayar motor beserta biaya-biaya tambahan seperti pajak, asuransi, dan biaya administrasi.

 

Penelitian dan Pemilihan Motor: Lakukan riset tentang jenis motor yang Anda inginkan, termasuk merek, model, dan fitur-fitur yang Anda butuhkan. Pertimbangkan faktor-faktor seperti kebutuhan penggunaan sehari-hari, performa, konsumsi bahan bakar, dan ketersediaan suku cadang dan layanan purna jual.

Uji Coba Motor: Jika memungkinkan, lakukan uji coba motor untuk merasakan langsung kenyamanan berkendara, handling, dan performa mesin. Pastikan motor tersebut sesuai dengan preferensi Anda dan mudah dikendalikan.

Cek Legalitas dan Dokumen: Pastikan motor yang Anda pilih memiliki dokumen dan legalitas yang lengkap, termasuk surat-surat kepemilikan, STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), dan faktur pembelian.

 

Pemilihan Dealer atau Penjual: Pilih dealer atau penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Pastikan Anda membeli motor dari tempat yang memiliki layanan purna jual yang baik dan dapat diandalkan.

Negosiasi Harga: Lakukan negosiasi harga dengan bijak. Bandingkan harga motor yang Anda inginkan dengan harga di tempat lain, dan tawarlah harga yang sesuai dengan anggaran dan nilai pasar.

Pembiayaan: Jika Anda memerlukan pembiayaan, cari tahu opsi pembiayaan yang tersedia seperti kredit motor atau leasing. Perhatikan bunga, tenor, dan persyaratan lainnya sebelum memutuskan opsi pembiayaan yang terbaik untuk Anda.

 

Pertimbangkan Asuransi: Pertimbangkan untuk mengasuransikan motor Anda untuk melindungi dari risiko kerugian atau kerusakan yang tidak terduga.

Persiapan Perlengkapan dan Aksesori: Siapkan juga perlengkapan berkendara dan aksesori lainnya seperti helm, jaket, sarung tangan, dan lain sebagainya untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Perencanaan Penyimpanan: Pastikan Anda memiliki tempat penyimpanan yang aman dan sesuai untuk motor baru Anda, baik di dalam rumah maupun di luar ruangan.

 

Dengan mempersiapkan hal-hal di atas, Updaters dapat memastikan bahwa Anda siap untuk membeli motor baru dan mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 Mei 2024, 11:14 WIB

Konsolidasi KAHMI-HMI Sukabumi: Mengawal Pilkada Serentak yang Bersih dan Damai

Majelis Daerah Korp Alumni HMI (MD KAHMI) dan HMI Sukabumi mengadakan acara silaturahmi dan konsolidasi dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada Gubernur dan Bupati/Wali Kota) serentak se-Indonesia.
Silaturahmi Kahmi dan HMI Sukabumi menjelang Pilkda 2024 | Foto : SU
Life27 Mei 2024, 11:00 WIB

12 Peraturan Tidak Tertulis yang Harus Dilakukan Agar Hidup Lebih Dihargai Orang

Dengan menerapkan prinsip-prinsip peraturan tidak tertulis ini, Anda tidak hanya akan lebih dihargai oleh orang lain, tetapi juga dapat membangun hubungan yang lebih kuat dan harmonis dalam kehidupan pribadi dan profesional Anda.
Ilustrasi - Peraturan Tidak Tertulis dalam Hidup Agar Lebih Dihargai Orang (Sumber : pexels.com/@Alexander Suhorucov)
Food & Travel27 Mei 2024, 10:30 WIB

Begini Cara Buat Teh Kembang Sepatu Untuk Asam Urat, Coba di Rumah Yuk!

Ketika terlalu banyak kandungan purin yang tidak terurai dari dalam tubuh, maka kita akan mengalami asam urat dengan gejalanya berupa peradangan sendi. Namun, ada satu obat herbal yang cukup membantu yaitu teh kembang sepatu
Ilustrasi Teh kembang sepatu yang merupakan salah satu obat herbal untuk mengatasi asam urat (Sumber : Freepik.com)
Life27 Mei 2024, 10:00 WIB

10 Cara Efektif Mendisiplinkan Balita, Bunda Yuk Ketahui Langkahnya!

Orang tua harus cara-cara untuk mendisiplinkan balita yang mulai nakal.
Ilustrasi - Orang tua harus cara-cara untuk mendisiplinkan balita yang mulai nakal. | Foto: Pexels.com/@jonathan borba
KATA WARGANET27 Mei 2024, 09:53 WIB

Tips Memilih Jurusan dan Kampus yang Tepat, Jangan Asal Daftar

Memilih jurusan dan kampus yang tepat untuk kuliah adalah keputusan penting yang dapat mempengaruhi masa depan akademis dan karier Anda.
Ilustrasi memilih kampus dan jurusan yang tepat untuk masa depan karir Anda | Foto :  Pixabay
Sehat27 Mei 2024, 09:00 WIB

5 Perubahan Gaya Hidup Sehat untuk Menyembuhkan Kristal Asam Urat

Perubahan gaya hidup sehat sangat membantu untuk menyembuhkan kristal asam urat.
Ilustrasi. Olahraga Rutin. Perubahan gaya hidup sehat sangat membantu untuk menyembuhkan kristal asam urat. Sumber: Freepik/freepik
Sehat27 Mei 2024, 08:00 WIB

Sumber Vitamin C yang Baik, Ini Cara Simpel Membuat Infused Water Jeruk Limau

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jeruk limau, konsumsi dapat dilakukan dengan memeras airnya dan dicampurkan ke dalam air minum, digunakan sebagai bumbu masakan, atau dalam bentuk jus segar.
Sumber Vitamin C yang Baik, Ini Cara Simpel Membuat Infused Water Jeruk Limau (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Life27 Mei 2024, 07:00 WIB

9 Penampilan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik

Dengan mengikuti prinsip-prinsip look elegant tadi, Anda dapat mencapai penampilan yang sederhana namun tetap menarik dan penuh percaya diri.
Ilustrasi. Penampilan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik | Sumber: Freepik.com (senivpetro)
Food & Travel27 Mei 2024, 06:00 WIB

Resep Beef Bulgogi, Hidangan Tradisional Korea dari Daging Sapi

Beef Bulgogi adalah hidangan yang serbaguna dan bisa disesuaikan dengan selera.
Ilustrasi - Resep Beef Bulgogi, Hidangan Tradisional Korea dari Daging Sapi (Sumber : via  Takes Two Eggs)
Science27 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Mei 2024, Cek Yuk Langit di Awal Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 26 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 26 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)