4 Hal Penting Saat Servis Motor, Cek Layanan Bengkel untuk Perawatan Berkala

Sabtu 08 April 2023, 16:00 WIB
Mojito, Motor Listrik Terbaru dari Next Electric Motors. | Hal Penting Saat Servis Motor, Cek Layanan Bengkel untuk Perawatan Berkala | (Sumber : Instagram/@nextelectricmotors)

Mojito, Motor Listrik Terbaru dari Next Electric Motors. | Hal Penting Saat Servis Motor, Cek Layanan Bengkel untuk Perawatan Berkala | (Sumber : Instagram/@nextelectricmotors)

SUKABUMIUPDATE.com - Sepeda Motor adalah kendaraan roda dua yang digerakkan oleh sebuah mesin. Letak kedua roda sebaris lurus dan pada kecepatan tinggi Sepeda Motor tetap stabil disebabkan oleh gaya giroskopik.

Agar Sepeda Motor berada dalam kondisi sehat dan tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya, Servis Motor harus rutin dilakukan. Sebagai bentuk perawatan berkala yang berkualitas, Servis Motor sebaiknya dilakukan di Bengkel resmi.

Merujuk rilis resmi PT Astra Honda Motor sebagaimana dikutip via Suara.com, pemilik kendaraan perlu selalu menjaga performa Sepeda Motor agar tetap dalam kondisi prima.

Baca Juga: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Tentang Pahala Membaca Alquran Pakai HP

Cara cek kondisi kendaraan ini yaitu melalui perawatan atau Servis Motor secara berkala, yang mana Servis Motor bisa dilakukan setiap 2-3 bulan sekali. Ya, meskipun aktualnya tetap menyesuaikan dengan intensitas penggunaan dari Sepeda Motor.

"Servis berkala sangat penting dilakukan untuk memastikan kondisi Sepeda Motor kesayangan selalu aman, dan nyaman ketika digunakan. Untuk itu, kami menyarankan hal ini dilakukan di bengkel resmi sehingga pemilik kendaraan mendapat kualitas servis terbaik," papar Herry Chairy T, Technical Training Manager PT Astra Honda Motor, dikutip Sabtu (8/4/2023).

Bagi para pengguna Sepeda Motor lansiran Honda, bisa mempercayakan kegiatan ini kepada teknisi berpengalaman di bengkel resmi, seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Baca Juga: 4000 Kacamata Disiapkan, Pengamatan Gerhana Matahari Total 2023

Jangan lupa, servis di bengkel resmi dengan waktu servis teratur juga perlu diperhatikan agar tidak menggugurkan garansi yang telah diberikan bengkel.

Pemilik Sepeda Motor Honda yang melakukan servis di AHASS dapat memanfaatkan Kupon Perawatan Berkala untuk mendapatkan layanan servis dan oli gratis sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Akan tetapi, dimana pun bengkel pilihan Updaters, pastikan poin berikut ini ditelaah sehingga memberikan jaminan pengalaman servis sepeda motor yang menyenangkan dan berkualitas.

Baca Juga: Kenapa Cuaca Panas Belakangan Ini? Simak Penjelasan dan Data BMKG!

Berikut poin penting layanan perawatan berkala di Bengkel saat Servis Motor:

1. Kualitas komponen dan layanan terjamin

  • Servis Motor di Bengkel resmi menjamin kualitas dan ketersediaan komponen yang lengkap. Keaslian produk pun terjamin dan sesuai dengan standar pabrikan. Servis di Bengkel resmi juga dilakukan secara transparan terkait penjelasan penyebab masalah dan perbaikan yang dilakukan teknisi, penjelasan terkait atas pemakaian komponen yang sesuai dengan standar pabrikan, pengembalian parts bekas serta oli dan cairan baru yang tersisa, dan pengerjaan sesuai dengan persetujuan konsumen.
  • Pengerjaan di Bengkel resmi juga dilakukan teknisi ataupun tenaga kerja professional sehingga pelayanan terjamin dan konsumen tidak perlu khawatir permasalahan pada kendaraan akan terselesaikan dengan baik.
  • Bengkel resmi juga memberikan garansi berdasarkan waktu, mulai dari tujuh hari hingga 30 hari dan jarak tempuh sejauh 500 km hingga 1.000 km penggunaan kendaraan, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.
  • Serta tiga tipe layanan yaitu perawatan berkala, perawatan ringan, dan perawatan berat sesuai dengan kondisi Sepeda Motor. Tentunya, beberapa hal ini membuat hati lebih tenang dan percaya perawatan Sepeda Motor kita ditangani dengan baik.

2. Responsif dan akses informasi mudah

  • Sebagai jaringan bengkel resmi Sepeda Motor Honda, AHASS berkomitmen memberikan layanan responsif kepada para konsumen, dengan waktu pengerjaan cepat dan terukur.
  • Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi pada website https://www.astra-honda.com/after-sales/service ataupun melakukan layanan pesan pada aplikasi smartphone dan kontak call center Honda.
  • Konsumen pengguna sepeda motor Honda juga dapat mengakses Buku Pedoman Pemilik Garansi (BPPG) secara digital melalui Honda Motopub https://www.hondamotopub.com/AHJ

3. Pelayanan nyaman, modern, dan lengkap

  • Bengkel resmi tentunya memiliki standar khusus dan fasilitas penunjang kenyamanan bagi para konsumen sembari menunggu waktu pengerjaan Servis Motor selesai.
  • Kemudahan pelayanan juga didukung oleh program servis kunjung, sehingga konsumen yang tidak memiliki waktu untuk datang ke bengkel resmi AHASS bagi pengguna Sepeda Motor Honda tetap dapat melakukan servis di rumah masing-masing.
  • Fasilitas booking service juga memberikan kenyamanan bagi konsumen untuk dapat mengatur waktu yang paling cocok dengan aktivitas kesehariannya.

4. Jaringan luas

  • Contohnya Honda memiliki 3.700 Bengkel resmi Sepeda Motor Honda, yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Siap melayani konsumen untuk memastikan Sepeda Motor dalam kondisi terbaiknya.
  • Kualitas hasil servis dan keaslian suku cadangnya juga perlu dicek kembali agar Sepeda Motor benar-benar sudah tertangani dengan baik.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan29 Maret 2024, 20:51 WIB

Agar Tampil Makin Cantik, Ini 7 Item yang Wajib Dipakai Perempuan

Dalam dunia mode dan gaya, aksesori tubuh memainkan peran yang sangat penting dalam menambahkan dimensi dan pesona pada penampilan seseorang.
Ilustrasi item yang dipakai perempuan agar semakin cantik. (Sumber : Pixabay)
Sehat29 Maret 2024, 20:30 WIB

Aman untuk Dikonsumsi, 5 Buah yang Membantu Anda Menurunkan Asam Lambung

Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya
Ilustrasi - Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya. (Sumber : Freepik/ @lifeforstock)
Sukabumi29 Maret 2024, 20:19 WIB

3 Ruang Kelas SDN Sukalaksana Sukabumi Rusak Parah dan Nyaris Roboh, Butuh Perbaikan

Tiga ruang kelas SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi bertahun-tahun kondisinya rusak parah, sehingga tak layak untuk KBM.
Kondisi salah satu ruang kelas di SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi yang rusak parah. (Sumber : Istimewa)
Life29 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Gaya Hidup Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Jangan Lakukan Sederet Gaya Hidup Tidak Sehat Berikut Karena Bisa Menyebabkan Potensi Penyakit Asam Urat di Kemudian Hari.
Ilustrasi - Asam urat kambuh. Ketahui Gaya Hidup Tidak Sehat yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Maret 2024, 19:30 WIB

Memahami Apa Itu Kolesterol: Gejala, Jenis, Penyebab dan Cara Memantau Kadarnya

Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan.
Ilustrasi - Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan. (Sumber : Freepik.com/@wayhomestudio).
Sehat29 Maret 2024, 19:00 WIB

5 Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat: Pengganti Minuman Tinggi Kalori

Perlu diingat bahwa infused water tidak menggantikan perawatan medis yang tepat dan diet sehat secara keseluruhan untuk penderita asam urat.
Ilustrasi. Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat, Pengganti Minuman Tinggi Kalori. Sumber: Freepik/bublikhaus
Sehat29 Maret 2024, 18:58 WIB

Selain Sebabkan Asam Lambung, Ini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur

Menjadi perhatian bagi semua orang yang berpuasa agar tidak langsung tidur setelah makan sahur. Hal ini bisa memicu penyakit yang membahayakan bagi kesehatan tubuh
Ilustrasi. Bahaya buruk bagi orang yang langsung tidur setelah makan sahur. (Sumber foto : Pexels/Ron Lach Pexels)
Sukabumi29 Maret 2024, 18:21 WIB

Hati-hati! Ruas Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Pengendara roda dua harus hati-hati, jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu Sukabumi ini terendam banjir campur kerikil.
Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Ketika Melakukan Perjalanan Jauh Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran
Ilustrasi - Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran (Sumber : Freepik/DC Studio)
Sehat29 Maret 2024, 17:30 WIB

Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Berikut ini beberapa infused water yang bisa digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol
Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol (Sumber : Freepik/8photo)