TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Daftar 10 Motor Listrik yang Beredar di Indonesia, Lengkap dengan Harganya

Motor listrik bisa menjadi kendaraan alternatif yang bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Minggu 4 Des 2022, 21:30 WIB

Motor listrik Volta - Daftar 10 Motor Listrik yang Beredar di Indonesia. | Foto: voltaindonesia.com

SUKABUMIUPDATE.com - Motor listrik sepertinya akan menjadi kendaraan alternatif yang bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain harga bahan bakar minyak (BBM), yang melonjak tinggi, penggunaan motor listrik bisa menghemat sebesar 50% dibanding kendaraan konvensional.

Dikutip Tempo.co, selain itu, menggunakan kendaraan listrik disebut bisa membantu penghematan subsidi hingga Rp 600 miliar per tahun. Namun demikian, harga motor listrik dan ketersediaan fasilitas Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Umum disingkat SPKLU maupun penukaran baterai umum (SPBKLU) masih menjadi alasan utama masyarakat enggan berpindah ke motor listrik.

Beberapa Merek Motor Listrik Serta Harganya

1. Gesits

Dilansir dari laman resmi Gesits, motor listrik Gesits memiliki tenaga listrik dengan daya motor 5KW dengan jenis baterai Lithium-ion 72 Volt/20 Ah. Dalam sektor pengisian daya, motor listrik Gesits membutuhkan waktu 3-4 jam.

Baca Juga: Tahun 2023, Beli Kendaraan Listrik Bakal Dapat Subsidi Rp6,5 juta dari Pemerintah

Motor listrik ini bisa digunakan untuk berkendara sejauh sekitar 50 kilomter untuk baterai tunggal dan 100 kilometer untuk baterai ganda. Harga motor listrik Gesits dibanderol di angka Rp 28 jutaan.

2. Volta

PT Volta Indonesia Semesta juga meluncurkan motor listrik Volta 401 dengan menerapkan Battery Replacement System alias Sistem Ganti Baterai (SGB).

Motor listrik ini mengandalkan baterai 60V20Ah Lithium-ion dengan motor bertenaga 1,5 KW. Adapun pengisian dayanya membutuhkan waktu 6-8 jam. Dilansir dari laman resminya, harga motor listri Volta 401 berkisar mulai dari Rp 15,7 juta.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x