38 Kata-kata Hari Sumpah Pemuda 2023, Cocok Untuk Caption Media Sosial

Jumat 27 Oktober 2023, 18:30 WIB
Ilustrasi. 38 Kata-kata Hari Sumpah Pemuda 2023, Cocok Untuk Caption Media Sosial (Sumber : Freepik/freepik)

Ilustrasi. 38 Kata-kata Hari Sumpah Pemuda 2023, Cocok Untuk Caption Media Sosial (Sumber : Freepik/freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Hari tersebut menjadi salah satu hari bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Kata-kata dalam Sumpah Pemuda ini menjadi semangat dan dasar perjuangan pemuda-pemudi Indonesia untuk meraih kemerdekaan.

Nah, untuk memperingati dan menghormati semangat persatuan dan kemerdekaan yang diwujudkan melalui sumpah tersebut, berikut kata-kata bertema Sumpah Pemuda yang bisa digunakan untuk dibagikan kepada kerabat atau dijadikan caption media sosial.

Baca Juga: 50 Link Download Gambar Hari Sumpah Pemuda 2023, Desain Baru dan Menarik

  1. "Selamat Hari Sumpah Pemuda! Mari kita terus berjuang untuk mewujudkan persatuan dan kemerdekaan, menghargai jasa para pemuda pahlawan, dan menjaga semangat Sumpah Pemuda dalam hati kita."
  2. "Hari ini, kita merayakan semangat Sumpah Pemuda yang menginspirasi perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mari kita lanjutkan perjuangan untuk negeri tercinta ini."
  3. "Sumpah Pemuda adalah tonggak sejarah yang mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan nasionalisme. Semangat pemuda pahlawan harus selalu membimbing kita."
  4. "Dengan semangat Sumpah Pemuda, mari kita bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia, menghargai keragaman budaya, dan menjaga persatuan di tengah perbedaan."
  5. "Hari ini, kita merayakan semangat kebersamaan pemuda-pemuda Indonesia yang bersatu dalam satu tekad. Semoga semangat ini terus menyala di hati kita semua."
  6. "Sumpah Pemuda adalah pengingat bahwa persatuan adalah kunci kekuatan bangsa. Mari kita terus berupaya menjaga persatuan dan memajukan Indonesia."
  7. "Selamat Hari Sumpah Pemuda! Mari kita terus menggali inspirasi dari semangat para pemuda pahlawan dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa."
  8. "Dalam semangat Sumpah Pemuda, mari kita bersatu sebagai bangsa untuk menghadapi segala tantangan, memperbaiki masa depan, dan melanjutkan perjuangan para pahlawan."
  9. "Hari Sumpah Pemuda adalah waktu untuk mengenang para pemuda pahlawan yang berkorban demi kemerdekaan. Mari kita kenang mereka dengan tindakan dan perubahan positif."
  10. "Pemuda adalah pilar masa depan. Mari kita dorong pemuda-pemuda Indonesia untuk terus belajar, berkembang, dan berkontribusi pada pembangunan bangsa."
  11. "Sumpah Pemuda mengajarkan kita tentang kekuatan persatuan. Mari kita selalu berusaha untuk menjaga persatuan dan keharmonisan di antara kita."
  12. "Sumpah Pemuda mengingatkan kita akan pentingnya memiliki impian besar. Mari kita tetap bermimpi, bekerja keras, dan berjuang untuk mewujudkannya."
  13. "Dalam semangat Sumpah Pemuda, marilah kita bersama-sama menciptakan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera bagi semua warganya."
  14. "Hari Sumpah Pemuda adalah momen untuk merayakan keberanian para pemuda pahlawan. Mari kita ambil inspirasi dari mereka untuk menghadapi tantangan masa kini."
  15. "Sumpah Pemuda adalah warisan berharga yang mengingatkan kita untuk tidak pernah berhenti berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa."
  16. "Hari ini, mari kita bersatu dalam semangat Sumpah Pemuda, menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, keadilan, dan kebebasan."
  17. "Sumpah Pemuda adalah tonggak sejarah yang mengajarkan kita tentang semangat perjuangan. Mari kita lanjutkan warisan perjuangan mereka."
  18. "Dalam semangat Sumpah Pemuda, marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai aset berharga yang harus kita lestarikan."
  19. "Hari Sumpah Pemuda adalah saatnya untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Mari kita nikmati kemerdekaan ini dengan rasa tanggung jawab."
  20. "Sumpah Pemuda mengajarkan kita untuk menjadi pahlawan dalam perubahan. Mari kita berkontribusi pada pembangunan Indonesia dengan tekad dan semangat yang tinggi."
  21. "Selamat Hari Sumpah Pemuda! Mari kita terus membela dan memajukan Indonesia, mewujudkan cita-cita bersatu, berdaulat, dan adil."
  22. "Dalam semangat Sumpah Pemuda, marilah kita tingkatkan pendidikan dan kesadaran sejarah, agar generasi muda bisa meneruskan perjuangan kita."
  23. "Hari ini, mari kita berkomitmen untuk menjaga persatuan, menghormati pluralisme, dan membangun Indonesia yang damai dan maju."
  24. "Selamat Hari Sumpah Pemuda! Mari kita tingkatkan rasa nasionalisme dan cintai Indonesia dengan segenap hati."
  25. "Dalam semangat Sumpah Pemuda, mari kita terus bekerja sama melintasi batas-batas suku, agama, dan budaya untuk membangun Indonesia yang lebih kuat."
  26. "Sumpah Pemuda adalah komitmen untuk berjuang bersama demi Indonesia yang lebih baik. Mari kita jaga komitmen ini dengan teguh."
  27. "Hari ini, kita merayakan semangat persatuan dan nasionalisme yang ada dalam diri setiap pemuda Indonesia. Mari kita jadikan hal ini sebagai penggerak perubahan positif."
  28. "Sumpah Pemuda mengajarkan kita tentang arti sejati dari kemerdekaan. Mari kita nikmati hak-hak kita dengan bijak dan bertanggung jawab."
  29. "Dalam semangat Sumpah Pemuda, mari kita tingkatkan kesadaran akan sejarah bangsa dan peran masing-masing dalam membangun masa depan yang lebih baik."
  30. "Hari ini, kita merayakan semangat kebersamaan yang telah menyatukan pemuda-pemuda Indonesia. Mari kita lanjutkan perjuangan mereka."
  31. "Sumpah Pemuda mengingatkan kita akan pentingnya bersatu dalam perbedaan. Mari kita bersama-sama menjaga keanekaragaman budaya dan menjalani persatuan sebagai kekuatan kita."
  32. "Selamat Hari Sumpah Pemuda! Marilah kita terus berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih kuat dan bermartabat."
  33. "Sumpah Pemuda adalah komitmen untuk bersatu dalam perbedaan. Mari kita jadikan hari ini sebagai momen refleksi dan pengingat untuk selalu mencintai dan memperjuangkan Indonesia."
  34. "Dalam semangat Sumpah Pemuda, mari kita terus belajar dari masa lalu, bekerja keras di masa kini, dan bercita-cita untuk masa depan yang lebih baik."
  35. "Hari Sumpah Pemuda mengajarkan kita tentang kekuatan pemuda dalam mengubah nasib bangsa. Teruslah berjuang untuk mimpi-mimpi besar."
  36. "Sumpah Pemuda adalah pengingat akan perjuangan keras yang telah dilalui oleh para pemuda pahlawan. Mari kita jaga dan persembahkan kebangkitan Indonesia untuk mereka."
  37. "Pemuda adalah harapan bangsa. Mari kita bersama-sama menjadi agen perubahan yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik."
  38. "Sumpah Pemuda adalah warisan berharga yang harus kita lestarikan. Mari kita nikmati kemerdekaan dengan tanggung jawab dan cintai tanah air kita."

Baca Juga: 12 Link Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2023, Download Gratis!

Semoga kata-kata ini dapat membantu dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda 2023 dengan semangat persatuan, nasionalisme, dan harapan akan masa depan yang lebih cerah bagi Indonesia.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi29 Mei 2024, 01:55 WIB

3 Perahu Nelayan Karam Dihantam Gelombang Tinggi di Pesisir Ujunggenteng Sukabumi

Gelombang tinggi menghantam sejumlah perahu nelayan yang terparkir di pesisir Ujunggenteng Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang karam dihantam gelombang tinggi di pesisir Ujunggenteng Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Mei 2024, 23:43 WIB

Cerita Pilu Korban Hanyut di Sungai Cicatih Sukabumi, Meninggal Jelang Perpisahan Sekolah

Berikut cerita pilu dari ayah Satria, korban hanyut di Sungai Citatih Sukabumi yang ditemukan meninggal dunia usai tiga hari pencariah.
Kondisi di rumah duka korban hanyut di Sungai Cicatih Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi28 Mei 2024, 21:36 WIB

KA Pangrango Sukabumi-Bogor Terlambat 4 Jam Akibat Gangguan Lokomotif, KAI Minta Maaf

Gangguan lokomotif KA Pangrango Sukabumi-Bogor ini terjadi saat memasuki Stasiun Cisaat.
KA Pangrango di Stasiun Sukabumi. (Sumber Foto : Dok. PT KAI Daop 1 Jakarta)
Sukabumi28 Mei 2024, 21:06 WIB

Gelombang Tinggi Terjang Pesisir Ujunggenteng Sukabumi, Belasan Perahu Nelayan Rusak

Belasan perahu nelayan rusak usai diterjang gelombang tinggi di pesisir Ujunggenteng Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang rusak diterjang gelombang tinggi di pesisir Ujunggenteng Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat28 Mei 2024, 21:00 WIB

3 Rekomendasi Olahraga untuk Penderita Asam Urat dengan Cara Melakukannya

Olahraga sangat erat kaitannya dengan asam urat karena dapat mencegah dan mengatasi serangannya di masa depan.
Ilustrasi. Olahraga sangat erat kaitannya dengan asam urat karena dapat mencegah dan mengatasi serangannya di masa depan. Sumber: Freepik/freepik
Nasional28 Mei 2024, 20:15 WIB

Gempa Dangkal M6,2 di Laut Barat Aceh, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami

Gempa M6,2 di Pantai Barat Aceh ini terasa di enam wilayah. BMKG beberkan pemicunya.
Episenter Gempa Aceh bermagnitudo M6,2 di Pantai Barat Simeulue. (Sumber : BMKG)
Sehat28 Mei 2024, 20:00 WIB

Apakah Seseorang yang Makan Terlalu Banyak Gula Sebabkan Diabetes? Simak Disini

Makan terlalu banyak gula sangat berisiko terkena penyakit diabetes atau gula darah.
Ilustrasi - Makan terlalu banyak gula sangat berisiko terkena penyakit diabetes atau gula darah. | Foto: Pexels.com/ RDNE Stock Project
Sukabumi28 Mei 2024, 19:41 WIB

Fasdes Berikan Edukasi Penanganan Gempa dan Tsunami di Tegalbuleud Sukabumi

Kegiatan ini bertujuan membangun masyarakat desa supaya lebih mandiri ketika menghadapi ancaman bencana.
Warga bersama Forkopimcam Tegalbuleud, perangkat desa, BPBD, Fasdes Tangguh Bencana, dan Forum PRB, melakukan simulasi penanganan gempa bumi dan tsunami, Selasa (28/5/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi28 Mei 2024, 19:10 WIB

Fakta-fakta Mayat Wanita di Laut Palabuhanratu Sukabumi, Saksi Temukan Jerigen

Berikut fakta-fakta penemuan mayat wanita di Laut Palabuhanratu Sukabumi menurut keterangan saksi.
Polisi dan Basarnas saat mengevakuasi jasad wanita yang ditemukan terapung di laut Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat28 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Tips Aman dan Nyaman Bepergian Bagi Penderita Asam Urat, Cegah Serangannya!

Bagi penderita asam urat mesti mengetahui tips saat bepergian keluar rumah.
Ilustrasi - Bagi penderita asam urat mesti mengetahui tips saat bepergian keluar rumah. (Sumber : Freepik.com/@prostooleh).