7 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Yuk Lakukan Setiap Hari

Rabu 31 Mei 2023, 05:00 WIB
Ilustrasi. 7 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Yuk Lakukan Setiap Hari. (Sumber : Freepik)

Ilustrasi. 7 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Yuk Lakukan Setiap Hari. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Rezeki memang sudah diatur oleh Allah SWT. Tapi umat Muslim juga dianjurkan untuk mengamalkan amalan pembuka pintu rezeki agar berkah.

Amalan pembuka pintu rezeki ini adalah salah satu ikhtiar dalam mencari nafkah. Dengan menjalankan amalan pembuka pintu rezeki, Allah SWT akan memberikan kemudahan bagi siapapun yang berusaha.

Berikut ini ada beberapa amalan pembuka pintu rezeki yang dapat kamu lakukan. Menghimpun via Suara.com, berikut diantaranya:

1. Shalat Tahajud

Shalat Tahajud adalah ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam. Selain mengharapkan keberkahan dari Allah SWT, shalat tahajud juga bisa membuka pintu rezeki bagi kita.

Baca Juga: Begini Cara Bu Siti Berbagi Jatah dengan 2 Suami Mudanya, Tetap Harmonis

Dalam shalat tahajud, kita bisa memohon kepada Allah SWT agar Dia membuka pintu rezeki bagi kita.

2. Sedekah

Sedekah adalah salah satu amalan yang paling dianjurkan dalam Islam. Allah SWT berjanji memberikan pahala berlipat ganda bagi orang yang bersedekah.

Selain itu, dengan bersedekah, kita juga dapat membuka pintu rezeki yang selama ini sulit untuk terbuka.

Baca Juga: Bu Siti Punya 2 Suami, Ini Faktor-Faktor Terjadinya Poliandri di Masyarakat

3. Membaca Surat Al-Waqiah

Surat Al-Waqiah adalah salah satu surat dalam Al-Quran yang sangat dianjurkan untuk dibaca karena memiliki banyak keutamaan dan manfaat, termasuk membuka pintu rezeki. Oleh karena itu, bacalah surat Al-Waqiah secara rutin, baik setiap hari atau setidaknya sekali seminggu.

4. Membaca Ayat Kursi

Ayat Kursi adalah ayat yang paling agung dalam Al-Quran. Banyak keutamaan dan manfaat yang terkandung dalam ayat ini, salah satunya membuka pintu rezeki. Oleh karena itu, bacalah ayat kursi secara rutin, baik setiap hari atau setidaknya sekali seminggu.

Baca Juga: Poliandri Dilarang di Indonesia, Bu Siti Bersuami 2 Bisa Dipidanakan?

5. Menjaga Silaturahmi

Silaturahmi adalah salah satu kunci dalam membuka pintu rezeki. Dengan menjaga silaturahmi, kita akan memperoleh banyak keberkahan dan mendapat banyak jalan rezeki dari Allah SWT. Oleh karena itu, jagalah hubungan baik dengan keluarga, tetangga, dan lingkungan sekitar.

6. Beristighfar

Istighfar adalah memohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan. Dengan beristighfar, kita akan dibukakan pintu-pintu rezeki yang selama ini sulit untuk terbuka.

Baca Juga: Bikin Bu Siti Bersuami 2 Viral, Siapa Ki Bungsu Kawangi?

7. Membaca Doa Rezeki

Doa Rezeki adalah doa yang khusus dibaca untuk memohon rezeki dari Allah SWT. Dalam doa ini, kita meminta agar Allah SWT membuka pintu-pintu rezeki yang selama ini tertutup bagi kita. Bacalah doa rezeki secara rutin, baik setiap hari atau setidaknya sekali seminggu.

Itulah beberapa amalan pembuka pintu rezeki. Selain melakukan amalan di atas, jangan lupa juga untuk berusaha dan bekerja keras. Ingatlah bahwa Allah SWT tidak akan memberikan rezeki jika kita hanya berdiam diri saja tanpa melakukan usaha.

Sumber: Suara.co (Muhammad Zuhdi Hidayat)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional28 April 2024, 01:13 WIB

Intra Slab Earthquake, Simak Rekomendasi BMKG pasca Gempa Kuat di Laut Garut

Gempa dipicu oleh aktivitas deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat.
Parameter gempa di laut garut (Sumber: Bmkg)
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).