Bacaan Doa Melamar Kerja, Amalkan Agar Segera Diterima!

Selasa 16 Mei 2023, 05:00 WIB
Ilustrasi-Bacaan Doa Melamar Kerja, Amalkan Agar Segera Diterima!. | (Sumber : Foto: Freepik.com)

Ilustrasi-Bacaan Doa Melamar Kerja, Amalkan Agar Segera Diterima!. | (Sumber : Foto: Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Doa melamar kerja sangat penting dipanjatkan untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan. Sebab, dalam Islam ikhtiar memang harus dibarengi dengan doa.

Memanjatkan doa melamar kerja adalah sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar diberi kelancaran dan segera diterima kerja. Karena dengan izin-Nya lah semua keinginan kita dapat terkabul.

Nah, dikutip via Suara.com, berikut ini ada beberapa doa melamar kerja yang dapat kamu amalkan agar cepat diterima.

1. Doa melamar kerja

Mengutip dari laman NU Online, berikut adalah doa yang bisa Anda lafalkan setiap harinya supaya usaha mendapatkan pekerjaan semakin dipermudah.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Bismillahi’alaa nafsi wa maalii wa diini. Alloohumma rodhdhini bi qodhooika wa baarik lii fi maaquddiro’ alaihi hatta laa uhibbu ta’jiila maa akhkhor ta walaa ta’khiiro maa ‘ajjalta.

Artinya:

Dengan nama Allah, semoga Engkau mejaga diri kami, harta kami, dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu dan berkanlah kami berkah atas segala yang telah Engkau putuskan sehingga kami tidak suka apa yang engkat mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang Engkau cepatkan.

2. Doa diberi rezeki halal

Tidak sekedar pekerjaan yang diinginkan, penting juga untuk memohon doa supaya mendapatkan pekerjaan yang memberikan rezeki halal.

Baca Juga: 5 Penginapan Murah di Sukabumi di Bawah Rp300 Ribuan, Cocok Untuk Backpacker!

Allahuma inni as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya:

Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu supaya melimpahkan rezeki padaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah saat memperolehnya. Sesunguhnya Engkau berkuasa akan segala sesuatu.


3. Doa dibukakan pintu rezeki

Pekerjaan merupakan salah satu pintu rezeki bagi setiap orang, maka Anda bisa mendoakannya dengan doa seperti berikut.

Allahummaftah alaina abwaabai khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaaban ni.mati wa abwaar rizki wa abwaabal Quwaati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah,

Baca Juga: 7 Rekomendasi Laundry Pakaian di Kota Sukabumi, Cocok Untuk yang Males Nyuci!

Allahumma aafinaa mingkli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah. Wash rif anna bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarradunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.

Artinya:

Ya Allah ya Tuhanku, bukakanlah untuk hambamu pintu kebaikan, keberkahan, kenikmatan, kekuatan, rezeki, kesehatan, keselamatan, dan pintu surga. Ya Allah Tuhanku, hindarkanlah aku dari bala’i dunia dan bala’i di akhirat, jauhkan dariku.

Sesungguhnya Al-Quran yang agung dan Nabi-Mu yang mulia dari kejahatan dunia dan akhirat. Semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslimin/muslimat) oleh rahmat-Mu yang asih.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Toko HP di Sukabumi yang Terpercaya, Lengkap dengan Alamatnya!

Demikian beberapa bacaan doa melamar kerja yang dapat dipanjatkan untuk anda yang masih berjuang mencari pekerjaan terbaik.

Sumber: Suara.com (Hillary Sekar Pawestri)

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life18 Mei 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Anak Sudah Dewasa Sebelum Waktunya, Bersikap Bijaksana

Meskipun anak yang memiliki sifat-sifat dewasa bisa menjadi keuntungan, penting bagi mereka untuk tetap mendapatkan dukungan yang tepat agar tidak merasa terbebani oleh tanggung jawab yang berlebihan terlalu cepat.
Ilustrasi. Kenali Ciri Anak Sudah Dewasa Sebelum Waktunya. (Sumber : Pixabay/GerdAltmann)
Sehat18 Mei 2024, 06:00 WIB

Simpel, Cara Membuat Infused Water Kayu Manis untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kayu manis dapat membantu mengurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol "jahat") dan trigliserida dalam darah, yang merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung.
Ilustrasi. Cara Membuat Infused Water Kayu Manis (Sumber : Freepik/@azerbaijan_stock)
Science18 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 18 Mei 2024, Sukabumi Potensi Hujan Ringan di Siang Hari

Prediksi cuaca hari ini 18 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 18 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions)
Sukabumi17 Mei 2024, 23:06 WIB

Minim Lulusan SMA, Disdik Ungkap Kondisi Pendidikan di Tempat Tinggal Anak Bunuh Ibu di Sukabumi

Perwakilan Disdik Kabupaten Sukabumi ungkap kondisi pendidikan di lingkungan tempat tinggal Rahmat pembunuh ibu kandung.
Rumah Inas (43 tahun) dan Rahmat alias Herang (25 tahun) atau lokasi pembunuhan di Kampung Cilandak RT 15/04, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/5/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi17 Mei 2024, 22:12 WIB

Studium Generale UMMI Sukabumi Bahas Implementasi Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan

Gelar Studium Generale, UMMI Sukabumi bahas implementasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan bersama Kemendikbudristek RI.
Studium Generale UMMI Sukabumi bersama Kemendikbudristek dihadiri para guru hingga unsur dinas pendidikan setempat. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Food & Travel17 Mei 2024, 21:00 WIB

Bantu Anak Tumbuh Tinggi, 6 Manfaat Rutin Minum Susu di Malam Hari

Dengan mengintegrasikan kebiasaan minum susu di malam hari, anak dapat memperoleh manfaat gizi dan kesehatan yang signifikan. Kebiasaan minum susu ini akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.
Ilustrasi. Manfaat Rutin Minum Susu di Malam Hari (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi17 Mei 2024, 20:36 WIB

Kecelakaan di Jalur Lingsel Sukabumi, Dua Pemotor Remaja Terpental usai Tabrak Mobil

Berikut kronologi kecelakaan dua pemotor remaja yang terpental usai tabrak mobil yang sedang menyeberang di Jalur Lingsel Sukabumi.
TKP dua pemotor remaja terpental usai tabrak mobil yang sedang menyebrang di Jalur Lingkar Selatan (Lingsel) Cisaat Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat17 Mei 2024, 20:30 WIB

5 Alasan Mengendalikan Kadar Asam Urat dalam Tubuh Sangat Penting

Menjaga kadar asam urat agar tetap stabil adalah hal yang penting untuk kehidupan yang lebib sehat.
Ilustrasi - Menjaga kadar asam urat agar tetap stabil adalah hal yang penting untuk kehidupan yang lebib sehat. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Sehat17 Mei 2024, 20:00 WIB

Sufor Pengganti ASI, Ini 10 Jenis Susu yang Bisa Dikonsumsi Anak

Alternatif lain, namun perlu diperhatikan bahwa susu almond biasanya lebih rendah protein dibandingkan ASI atau susu sapi. Maka dari itu, pilih jenis susu yang difortifikasi sebagai pengganti ASI.
Ilustrasi. Susu Formula Berbasis Susu Sapi adalah jenis susu formula yang paling umum dan mirip dengan komposisi ASI dalam hal protein, lemak, dan karbohidrat. (Sumber : Freepik/@jcomp)
Sukabumi17 Mei 2024, 19:34 WIB

Habiskan Rp10 Juta, Ini Alasan Warga Swadaya Cor Jalan Rusak di Cidahu Sukabumi

Perbaikan jalan rusak secara swadaya di Cidahu Sukabumi saat ini tengah dihentikan sementara.
Warga dan komunitas di Cidahu Sukabumi swadaya cor jalan rusak. (Sumber : Istimewa)