Kumpulan 35 Kata-kata Isra Miraj 2023, Bisa untuk Update Status Medsos

Selasa 14 Februari 2023, 21:54 WIB
Ilustrasi Isra Miraj. Kata-kata Isra Miraj 2023 bisa dikirimkan kepada keluarga, teman, kerabat atau untuk di upload di media sosial. |Foto: Pixabay/John Peter

Ilustrasi Isra Miraj. Kata-kata Isra Miraj 2023 bisa dikirimkan kepada keluarga, teman, kerabat atau untuk di upload di media sosial. |Foto: Pixabay/John Peter

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan Isra Miraj pada tahun ini tinggal menghitung hari. Isra Miraj 27 Rajab 1444 Hijriah bertepatan pada Sabtu, 18 Februari 2023. Lalu, apakah kamu sudah memiliki kata-kata Isra Miraj 2023 yang bisa dikirimkan kepada keluarga, teman atau kerabat?

Selain dikirimkan kepada keluarga hingga kerabat, kata-kata Isra Miraj 2023 bisa dijadikan status di media sosial sebagai bentuk rasa syukur terhadap hari penting bagi umat islam itu.

Isra miraj merupakan perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam.

Baca Juga: Doa Malam 27 Rajab Isra Miraj dan Waktu Terbaik Membacanya

Dalam peristiwa Isra Miraj, Allah SWT memperlihatkan tanda-tanda kebesaran dan keagungannya.

Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Kemudian Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjid Al Aqsa menujuke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi.

Di sini, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Isra Miraj 2023 dengan Desain Unik dan Beragam

Dengan demikian Isra Miraj merupakan sebuah peristiwa penting, karenanya umat Islam di seluruh dunia menyambut dengan suka cita momen Isra Miraj melalui beragam kegiatan. Seperti menyelenggarakan acara keagamaan hingga yang paling sederhana yaitu memberikan ucapan kata-kata tentang Isra Miraj ke sesama muslim.

Berikut ini 35 kata-kata Isra Miraj 2023 yang dirangkum suara.com: 

1. Semoga dengan memperingati Isra Miraj 2023 kita dapat mempertebal ibadah dan tak meninggalkan sholat karena itu adalah bukti bahwa kita telah mengecewakan Nabi Muhammad SAW yang melalui peristiwa perjalanan Isra Miraj.

2. Selamat memperingati malam singkat perjalanan Isra Miraj Rasulullah SAW nan suci. Semoga kita bisa meneladai sikap Nabi Muhammad SAW.

3. Semoga kita bisa memaknai hikmah Isra Miraj, salah satu kekuasaan Allah SWT dalam perjalanan satu malam Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah dan menuju Sidratul Muntaha.

4. Tiada kata seindah doa, hanya Allah SWT tempat sebaik-baiknya tempat meminta. Doaku, semoga di hari Isra Miraj ini Allah SWT memberi berkah dan iman bagi kita semua.

5. Semoga generasi Islam bangsa ini selalu mendapat syafaat dan berakhlak mulia meneladani Nabi Muhammad SAW. Doa dan harapan terbaik dalam kesempatan ini memperingati Isra Miraj.

6. Selamat memperingati Isra Miraj untuk umat Muslim di seluruh dunia! Semoga kesemptan ini dapat memperkokoh iman dan taqwa kita pada Allah SWT. Aamiin.

7. Selamat memperingati Isra Miraj 1444 H. Semoga kesempatan ini membuat kita selalu melafalkan Al-Quran agar bisa menyejukkan hati setiap orang yang mendengar.

8. Manfaatkan momen Isra Miraj untuk menjadi muslim yang lebih baik. Kita harus selalu mengingat perjuangan Rasulullah agar senantiasa berada di jalan taqwa.

9. Peristiwa Isra Miraj mengingatkan kita tentang kasih sayang Rasulullah umatnya. Selamat hari Isra Miraj semoga kita senantiasa mengikuti jejak Rasulullah SAW.

10. Maha suci Allah SWT yang memberikan perintah sholat langsung kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga kita senantiasa bersyukur atas nikmatNya, menjalankan ibadah dengan baik setiap waktunya.

11. Kenanglah dengan baik perjalanan suci Rasulullah SAW dan menjadikannya sebagai tauladan bagi kita untuk menjadi muslim lebih baik lagi. Selamat memperingati Hari Isra Miraj 1444 H.

12. Hari ini kita mengenang perjalanan suci Nabi Muhammad SAW. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dalam berbuat baik. Amiin.

13. Semoga kita jadi umat yang selalu mengenang Rasulullah SAW dengan perjuangan dalam perjalanan suci Isra Miraj.

14. Semoga syafaat dan bimbingan Rasulullah SAW selalu menjadi pedoman hidup kita yang sejati. Selamat memperingati peristiwa Isra Miraj 1444 Hijriyah.

15. Ingatlah bahwa Rasulullah SAW malu karena telah menawar sholat dari 50 waktu menjadi 5. Semoga kita dapat memahami arti Isra Miraj Rasulullah SAW. Amiin.

16. Selamat hari Isra Miraj 1444 H untuk umat muslim di seluruh dunia. Semoga kita selalu jadi pribadi yang sempurna iman dan ketakwaannya pada Allah SWT.

17. Selamat hari Isra Miraj 1444 H bagi seluruh muslim di dunia. Semoga syafaat Nabi Muhammad SAW selalu menyertai kita. Aamiin Ya Rabbal Alamiin."

18. Selamat hari Isra Miraj. Hari ini adalah sebuah hal yang memperingatkan kita bahwa perjuangan Islam belum usai dan harus terus kita lanjutkan.

19. Selamat memperingati Isra Miraj Rasulullah Nabi Muhammad SAW untuk saudara umat Islam. Semoga kita bisa selalu meneladani akhlak mulia beliau.

20. Selamat hari Isra Miraj 2023. Jadikan momen ini sebagai pelecut semangat untuk meenyatukan umat Islam di dunia!

21.Marilah kita mengenang malam Isra Wal Miraj sebagai malam ampunan. Selamat Isra Miraj 2023!

27. Di hari Isra Miraj 2023 ini mari kita ambil kesempatan untuk berdakwah pada para santri tentang perjalanan malam suci Nabi Muhammad SAW.

28. Selamat Isra Mi’ra. Mari kita ucapkan terima kasih pada Allah yang memberi kita pemimpin, cahaya kehidupan, Nabi Muhammad SAW.

29. Selamat Isra Miraj bagi umat Islam di dunia, Allah memberkati kita.

30. Semoga Allah memberkati kita semua di Laylat al-Miraj ini, dengan karunia peningkatan doa, iman, dan kebijaksanaan untuk melihat tanda-tanda-Nya, di cakrawala dan dalam diri kita sendiri. Amin

31. Jangan tunda harapan dan berdoa untuk mencapai malam peringatan Isra Mi’raj ketika Yarussalem dan Masjid al-Aqsa bebas.

32. Rajab adalah bulan di mana sejarah telah dibentuk sepanjang waktu. Semoga semua orang di acara suci Al Isra Wal Miraj ini diberkati!

33. Hari ini adalah Isra Miraj, hari libur yang diperingati sesama Muslim. Mari kita beri jalan untuk acara damai ini. Selamat hari kenaikan Nabi Muhammad untuk semua saudara Muslim di seluruh dunia.

34. Manfaatkan hari ini sebaik-baiknya, doakanlah sepenuh hati dan Allah akan membuat segalanya sesuai keinginanmu pada malam Isra Miraj ini.

35. Selamat Isra Miraj. Ucapkan terima kasih pada Allah yang telah memberi pemimpin, cahaya hidup pada kita, Nabi Muhammad SAW.

Demikian 35 kata-kata Isra Miraj 2023. Semoga bermanfaat!

Sumber: Suara.com/Kontributor: Rima Suliastini

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih25 April 2024, 00:04 WIB

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Tercatat sebanayk tujuh orang yang menyatakan akan maju menjadi calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan maju melalui partai demokrat
Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 23:27 WIB

Dinas PU Perbaiki Titik Kerusakan di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.
Petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki jalan Jendral Ahmad Yani di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:30 WIB

7 Cara Sehat dengan Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Gula Darah

Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda.
Ilustrasi - Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 20:25 WIB

5 Bakal Calon Bupati Sukabumi Resmi Mendaftar ke PKB

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan selama proses penjaringan sejak dibuka hingga saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar untuk maju Pilkada Sukabumi melalui PKB.
Ketua Desk Pilkada PKB Bayu Permana saat menerima penyerahan berkas pendaftaran dari salah satu kandidat | Foto : Ist