TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Tips Memilih Tenda Untuk Kamu Pecinta Camping, Jangan Asal Pilih Ya!

Tenda menjadi peralatan wajib saat melakukan kegiatan camping di alam terbuka

Penulis
Sabtu 3 Des 2022, 07:01 WIB

Tenda menjadi peralatan wajib saat melakukan kegiatan camping di alam terbuka | Foto: Unplash/Patrick Hendry

SUKABUMIUPDATE.com - Camping atau berkemah di alam terbuka menjadi salah satu kegiatan yang belakangan semakin digemari oleh banyak orang.

Terbukti dengan banyaknya tempat wisata yang menyediakan area camp ground bahkan ada pula yang menyediakan fasilitas glamor camping (Glamping).

Tenda menjadi salah satu alat yang wajib ada saat melakukan kegiatan camping.

Baca Juga: Camping di Sukabumi! Ngecamp Disini Dekat dengan 3 Curug, Jaraknya Hanya 5 Menit

"Berkemah dengan tenda di alam terbuka saat ini menjadi alternatif hiburan melepas penat yang cukup terjangkau," ujar Karina Soegarda, manajer Decathlon Indonesia, sebuah gerai yang menyediakan perlengkapan hiking dan camping cukup lengkap yang berlokasi di Pakuwon Mall Yogyakarta Kamis 1 Desember 2022 seperti dikutip dari Tempo.co.

Karina menuturkan, aktivitas camping menjadi kegiatan cukup terjangkau karena modal utamanya hanya peralatan memadai. Terutama tenda yang layak untuk berteduh saat hujan dan kuat menahan dingin saat tidur di malam hari.

"Namun, perlu cermat saat memilih tenda untuk berkemah, karena itu peralatan utama camping," kata Karina.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Camping di Sukabumi untuk Akhir Pekan

Karina merinci, hal pertama ketika memilih tenda untuk berkemah dengan melihat kebutuhannya. Tenda itu akan dipakai untuk kemah dalam kondisi medan seperti apa, dengan cuaca yang bagaimana, dan untuk berapa peserta kemah.

Setelah mengetahui kebutuhannya, aspek kedua dalam pemilihan tenda perlu mencermati ketahanan dan kenyamanannya di berbagai medan. Karina menuturkan ada berbagai jenis bahan dalam pembuatan tenda.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x