7 Tips Liburan di Musim Hujan, Healing Tetap Aman dan Nyaman

Sabtu 26 November 2022, 07:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Akhir pekan menjadi waktu yang pas untuk sejenak meninggalkan rutinitas harian. Biasanya banyak orang memilih berlibur dalam mengisi waktu akhir pekan.

Biasanya orang-orang akan mengunjungi lokasi wisata tertentu untuk merefresh pikiran dan menikmati waktu dengan bersenang-senang.

Namun, saat musim hujan, ada beberapa yang harus diperhatikan agar liburan tetap nyaman terutama saat memutuskan mengunjungi tempat yang bertema outdoor.

Berikut tips yang harus diperhatikan saat berlibur di musim hujan dikutip dari laman reddoorz.com.

1. Gunakan Pakaian Hangat

Saat kamu ingin berlibur saat musim hujan tentunya salah satu barang penting yang harus bawa adalah pakaian hangat. Misalnya saja kamu masih berlibur di dalam negeri, di mana pun itu tentunya saat musim hujan cuacanya akan lebih dingin dibandingkan dengan hari biasanya.

Apalagi jika kamu memang bepergian di tempat yang bercuaca dingin, beberapa baju yang bisa kamu bawa saat liburan selama musim hujan dia, seperti sweater, jaket, long coat hingga capuchon tebal yang akan bermanfaat untuk menjaga tubuhmu dari hawa dingin.

2. Selalu Sedia Jas Hujan atau Payung

Satu hal yang juga tidak kalah penting untuk kamu lakukan saat liburan di musim hujan adalah membawa jas hujan dan payung. Saat berpergian kemana pun bawalah selalu jas hujan dan payung di tas jinjing atau ransel mu. Jadi kalau sewaktu-waktu turun hujan, kamu tidak perlu kerepotan mencari tempat berlindung untuk berteduh. Jangan sampai di tengah jalan kamu jadi basah kuyup karena lupa membawa payung atau pun jas hujan.

3. Sebaiknya pilih objek wisata indoor

Jika kamu menyusun itenary sendiri, cobalah untuk mempersiapkan objek wisata alternatif. Misalnya saja kamu bisa memilih tempat-tempat wisata indoor sebagai tempat wisata cadangan agar kamu tetap bisa menikmati perjalananmu tanpa harus repot mencari tempat berteduh. Jika pun kamu memilih tempat wisata outdoor, cobalah cari waktu yang tepat dimana hujan tidak akan turun pada waktu kunjungan kamu.

4. Sediakan obat-obatan

Untuk menjaga liburan kamu tetap menyenangkan dan fit cobalah untuk membawa obat-obatan yang kamu perlukan selama liburan. Kamu bisa membawa obat-obatan seperti minyak angin, vitamin c, obat flu, obat demam, obat batuk jika mungkin sewaktu-waktu memerlukannya. Asuransi perjalanan juga bisa kamu gunakan sebagai garansi untuk liburan nantinya.

5. Sediakan makanan

Jika kamu liburan ke beberapa tempat tertentu jangan lupa untuk mencicipi kulinernya juga. Untuk menjaga tubuh kamu tetap sehat selama liburan saat musim hujan, cobalah untuk mencicipi makanan yang hangat. Jangan lupa untuk makan nasi juga untuk menjaga perut kamu tetap kenyang dan tidak lapar di tengah cuaca yang dingin. Sebagai alternatif kamu juga bisa membawa mie instan, jadi kamu bisa memasaknya di tempat penginapan saat sewaktu-waktu lapar.

6. Pastikan fisik fit

Kalau kamu memang memutuskan untuk jalan-jalan selama musim hujan cobalah untuk mempersiapkan fisik dengan baik. Jangan terlalu kelelahan sebelum kamu pergi. Hal ini penting karena musim hujan berarti situasi cuaca akan cenderung tidak menentu. Diperlukan fisik yang kuat dan fit untuk bisa berkeliling ke tempat-tempat wisata yang kamu inginkan.

#SHOWRELATEBERITA

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi23 Oktober 2024, 22:10 WIB

Banggar DPRD Sukabumi dan Pemda Sepakati RAPBD 2025, Fokus Pembangunan Infrastruktur

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2025.
Rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi sepakati RAPBD 2025 | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi23 Oktober 2024, 21:49 WIB

Kecewa, 16 Anggota Walk Out Saat Paripurna Pembentukan AKD DPRD Kota Sukabumi

Sebanyak 16 Anggota DPRD Kota Sukabumi dikabarkan tak kembali saat jeda istirahat sidang paripurna membahas pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) di ruang sidang Gedung DPRD Kota Sukabumi. Selasa (22/10/2024) malam.
Rapat paripurna pembahasan AKD di Gedung DPRD Kota Sukabumi. Selasa (22/10/2024) | Foto : Dok. Sekwan
Inspirasi23 Oktober 2024, 20:53 WIB

Jejak Inspiratif, Sosok Wamen Pendidikan Dr. Fajar Dimata Guru dan Kakak Kelas di YASTI Sukabumi

Kemunculan nama Fajar Riza Ulhaq di jajaran Kabinet Merah Putih menjadi kebanggaan tersendiri bagi guru dan kakak kelasnya semasa sekolah tingkat menengah di Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, Dr. Fajar merupakan alumni MTs YASTI
Dr. Fajar Riza Ulhaq, Wamen Pendidikan RI 2024-2029 (kiri), Haerudin (Guru MTs Yasti Cisaat Sukabumi) | Foto : Sukabumiupdate.com
Musik23 Oktober 2024, 20:00 WIB

Tinggal Menghitung Hari, NEVAEVA! Festival 2024 Batal Diselenggarakan

Festival musik yang akan mendatangkan musisi dari K-Hip Hop dan K-R&B yakni NEVAEVA! Festival 2024 secara resmi mengumumkan batal diselenggarakan.
Tinggal Menghitung Hari, NEVAEVA! Festival 2024 Batal Diselenggarakan (Sumber : Instagram/@nevaeva_indonesia)
Jawa Barat23 Oktober 2024, 19:58 WIB

Anggota DPRD Jabar Haji Aka Minta Negara Cari Solusi untuk Masalah Gurandil di Sukabumi

Hal ini lebih khusus disampaikan kepada Dinas ESDM Jabar.
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Yusuf Maulana mengikuti rapat kerja dengan mitra kerja Komisi IV di kantor BAPENDA Kabupaten Garut pada Selasa, 22 Oktober 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi23 Oktober 2024, 19:29 WIB

Hilang Kendali di Tikungan Lalu Tabrak Warung, Pemotor Tewas di Simpenan Sukabumi

Mereka diduga kehilangan kendali sehingga terjatuh ke sebelah kiri jalan.
Lokasi kecelakaan tunggal di Jalan Cigaru-Kiara Dua, tepatnya di kawasan perkebunan Teh Cigaru, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024). | Foto: Istimewa
Food & Travel23 Oktober 2024, 19:00 WIB

5 Makanan Khas Kota Tangerang yang Unik dan Menggugah Selera

Tangerang memiliki segudang kuliner khas yang menggugah selera dan wajib dicoba.
Tangerang memiliki segudang kuliner khas yang menggugah selera dan wajib dicoba. (Sumber : Instagram/@laksatangerangcikimhua/@sumsum_pisangmas).
Entertainment23 Oktober 2024, 18:30 WIB

NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap

Kabar bahagia datang dari NCT DREAM yang akan comeback dengan merilis album terbaru bertajuk DREAMSCAPE pada 11 November 2024. Renjun akan berpartisipasi usai hiatus.
NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap (Sumber : Instagram/@nct_dream)
Life23 Oktober 2024, 18:00 WIB

Kumpulan Doa Minta Jodoh Terbaik untuk Laki-laki dan Perempuan, Yuk Amalkan

Berdoa meminta jodoh terbaik merupakan salah satu bentuk ikhtiar seorang hamba kepada Allah SWT.
Meminta jodoh yang terbaik adalah bentuk usaha untuk mendapatkan pasangan hidup yang bisa membimbing kita dalam menjalankan ibadah dan meraih ridho Allah. | (Sumber : Instagram/@dindahw)
Sukabumi23 Oktober 2024, 17:53 WIB

Satu Tewas! Pemotor Satria Kecelakaan Tunggal di Jalan Simpenan Sukabumi

Kecelakaan melibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor Satria F 150.
Sepeda motor Satria F 150 yang kecelakaan tunggal di Jalan Cigaru-Kiara Dua, tepatnya di kawasan perkebunan Teh Cigaru, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024). | Foto: Istimewa