Kenali 5 Tanda Pacar Ingin Putus tapi Males Ngomong, Salah Satunya Mudah Emosi

Kamis 24 November 2022, 20:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki pacar sebenarnya dapat memberikan energi positif dan menjadi lebih percaya diri. Itupun kalau hubungan asmara tersebut dalam keadaan sehat, jika hubungannya tidak baik maka bisa berefek sakit hati dan membuat kehidupannya jadi tidak berwarna.


Namun, saat ini banyak sifat pasangan atau pacar yang sebelumnya baik-baik saja, tiba-tiba berubah secara perlahan dan membuat hubungan asmara jadi tidak menyenangkan lagi. Lalu apakah itu berarti tanda seorang pacar ingin putus?


Dihimpun dari Suara.com, memang hal seperti ini akan bersifat sangat personal dan sulit untuk dinilai secara objektif. Walau begitu, ada beberapa tanda yang muncul saat pasangan atau pacar Anda diam-diam ingin putus, namun tak berani mengungkapkannya.


1. Komunikasi menjadi Kurang Berkualitas


Mulai dari berkurangnya intensitas komunikasi yang terjadi, lamanya proses membalas yang terjadi terus menerus, hingga obrolan yang tidak berkembang, menjadi salah satu tanda pacar diam-diam ingin putus.


Ada rasa bosan yang muncul pada komunikasi yang sudah lancar terjalin. Hal ini memicu banyak hal buruk dalam hubungan yang ada.


2. 'Sekedar' Bercanda soal Putus


Mungkin pasangan Anda sering bercanda dan melontarkan candaan mengenai berbagai hal. Namun ketika candaan yang dilontarkan sudah masuk ke topik putus, ini bisa jadi tanda ia ingin putus. Mungkin jika candaan hanya sesekali dilontarkan, murni hanya bercanda.


Hanya saja, saat itu dilontarkan berkali-kali dalam rentang waktu yang singkat, ini bisa jadi tanda-tanda yang mengarah ke arah serius.


3. Skala Prioritas Berubah


Pasangan idealnya menjadi prioritas dalam hubungan dan berbagai urusan. Meski jelas ada beberapa hal lain yang berada di atas pasangan, pada kebanyakan kasus, pasangan akan selalu diutamakan.


Ketika pasangan telah mengubah skala prioritas yang dimilikinya, lebih mengutamakan teman secara terus menerus, ini juga bisa jadi tanda pasangan telah mulai jenuh dan ingin menyudahi hubungan.


4. Mudah Terpicu Emosi


Marah-marah dan lebih emosional tanpa alasan yang jelas menjadi tanda berikutnya. Karakter seseorang memang akan sulit berubah, tapi dengan pengertian yang dimiliki satu sama lain, seharusnya kondisi marah atau emosional yang berlebihan tidak perlu muncul.


Ketika rasa marah muncul bahkan hanya dikarenakan hal kecil, atau bahkan tidak dipicu oleh apa pun, ini juga bisa jadi tanda. Meski demikian, selidiki dulu apa yang memicunya. Siapa tahu pasangan Anda memiliki masalah yang tidak dapat diceritakan.


5. Tidak Lagi Membahas Masa Depan


Waspada ketika ia sudah berhenti membahas masa depan, tentu sesuatu yang sebelumnya pernah menjadi mimpi bersama. Ketika seorang telah memutuskan untuk berhenti membahas topik ini, maka dapat menjadi indikasi kuat ia tak lagi ingin bersama Anda.


Tentu, tanda pacar diam-diam ingin putus ini sifatnya umum dan mungkin berbeda satu dengan yang lainnya. Namun setidaknya ketika mendeteksi ini pada pasangan, Anda bisa segera memberikannya agar memperoleh keputusan bersama yang dapat diterima.


Sumber: Suara.com (I Made Rendika Ardian)


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)
Life29 Maret 2024, 14:02 WIB

5 Cara Merawat Kipas Angin Biar Lebih Awet

Pastikan kamu tidak mengoperasikan kipas angin terus menerus dalam waktu yang lama.
(Foto Ilustrasi) Kipas angin menjadi peralatan elektronik untuk menjaga kesejukan rumah saat cuaca panas. | Foto: Istimewa