Resmi Meluncur, Berikut Ragam Fitur Baru Windows 11

Jumat 25 Juni 2021, 21:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Microsoft secara resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya, Windows 11, pada kamis malam tanggal 24 Juni 2021 kemarin. Beragam fitur baru dan menarik ditawarkan oleh penerus Windows 10 ini.

Dilansir dari laman the Verge, secara garis besar, Windows 11 fokus pada penyederhanaan antarmuka pengguna (user interface) dan yang paling menyoloik adalah tampilan menu Start yang terdapat di tengah taskbar. Mode gelap dan terang juga akan diperbarui sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman di depan monitor lebih baik daripada Windows sebelumnya.

Selain itu, Windows 11 juga menghadirkan toko Windows baru yang memungkinkan pengguna dengan lebih cepat dan mudah untuk menemukan aplikasi baru, bahkan aplikasi Android seperti TikTok dan Instagram dikabarkan juga akan tersedia di toko Windows 11.

Baca Juga :

Peningkatan kinerja serta multitasking pada Windows 11 juga ditingkatkan yang dapat memungkinkan pengguna melakukan pekerjaan dengan membuka beragam aplikasi secara bersamaan dengan mudah. Hal ini akan sangat berguna bagi pengguna yang menggunakan banyak layer monitor secara bersamaan. Windows 11 memungkinkan penggunanya untuk dapat menjalankan aplikasi android untuk pertama kalinya.

Windows 11 juga memungkinkan pengguna dengan cepat memasukkan aplikasi ke dalam berbagai mode yang didukung melalui fitur Microsoft Snap Layouts. Pengguna juga tidak perlu khawatir lupa terhadap aplikasi yang disimpan berkat adanya fitur Grup Snap yang akan mengingat di mana aplikasi pengguna disimpan.

Microsoft juga mengintegrasikan Microsoft Teams langsung ke sistem operasi terbarunya ini yang memungkinkan penggunanya menelepon teman, keluarga, atau rekan kerja. Fitur ini adalah perubahan besar dari sistem operasi sebelumnya yang menggunakan Skype. Fitur integrasi ini juga dilengkapi dengan tombol bisu universal yang dapat dengan mudah menonaktifkan mikrofon pada semua aplikasi.

Widget yang meluncur dari sisi kiri pada Windows 11 juga ditingkatkan fungsinya yang dapat dijadikan layer penuh. Pengguna juga dapat memberikan tip kepada pembuat konten widget lokal langsung dari dalam Windows 11nya. Widget bawaan pada Windows 11 sendiri tidak terlalu berbeda dengan widget pada Windows pendahulunya, yakni umpan berita, cuaca, dan peta.

Dalam Windows 11, pengguna juga diberikan fitur gesture control dari Microsoft yang dapat digunakan pengguna ketika tidak ingin menggunakan keyboard atau mouse, cukup gunakan pena stylus atau bahkan jari pada layer sentuh dan informasi yang ingin dimasukkan akan diproses dengan mudah. Pengguna juga dapat menggunakan input suara untuk mendikte teks dengan tanda baca otomatis.

Bagi Anda pencinta game, Windows 11 juga akan memasukkan fitur auto HDR yang merupakan fitur pada Xbox Series X/S. Fitur ini akan menambah rentang dinamis tinggi (HDR) ke sejumlah besar game DirectX 11 dan DirectX 12 selama didukung oleh monitor HDR yang kompatibel.

SUMBER: TEMPO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Nasional25 Februari 2024, 20:14 WIB

Survei LSI: Penerima Bansos Mayoritas Pilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Survei LSI ungkap mayoritas penerima Bansos pemerintah pilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam acara Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) | Foto : Capture youtube KPK RI
Sehat25 Februari 2024, 20:00 WIB

5 Tanda Orang yang Mengalami Gangguan Kepribadian Antisosial

Berikut ini tanda orang yang mengalami Gangguan Kepribadian Antisosial atau Antisocial Personality Disorder
Ilustrasi - Berikut ini tanda orang yang mengalami Gangguan Kepribadian Antisosial atau Antisocial Personality Disorder (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih25 Februari 2024, 19:28 WIB

Hasil Rekap Internal, Paoji Diprediksi Kembali Masuk Gedung Jajaway Sukabumi

Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi dari PDIP nomor urut satu, Paoji Nurjaman diprediksi kembali melenggang ke Gedung Jajaway.
Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi dari PDIP nomor urut satu, Paoji Nurjaman (tengah), saat berfoto dengan pendukungnya. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel25 Februari 2024, 19:00 WIB

Tempat Melepas Stres 5 Danau di Sukabumi Untuk Papajar Jelang Ramadan

Berikut ini beberapa danau di Sukabumi yang cocok dijadikan tempat papajar menjelang datangnya bulan Ramadan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa danau di Sukabumi yang cocok dijadikan tempat papajar menjelang datangnya bulan Ramadan | Foto: SU/Oksa Bachtiar Camsyah
Life25 Februari 2024, 18:00 WIB

Sholawat Al Qolbu Mutayyam, Bacaan dan Terjemahannya

Berikut ini bacaan Sholawat Al Qolbu Mutayyam yang menunjukan rasa cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW
Ilustrasi - Sholawat Al Qolbu Mutayyam, Bacaan dan Terjemahannya | Foto: bandung.go.id
Sukabumi Memilih25 Februari 2024, 17:51 WIB

Kian Tak Terbendung ke Senayan, Iman Adinugraha Sudah Raup Hampir 70 Ribu Suara

Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Iman Adinugraha tak terbendung dan semakin dekat untuk lolos ke Senayan dari Dapil Sukabumi.
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha saat menerima kunjungan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Cicurug. (Sumber : SU/Ibnu)
Jawa Barat25 Februari 2024, 17:05 WIB

Resmi Dilantik, DPC IKA Undip Bogor Siap Kolaborasi Bangun Daerah

Berikut daftar nama Pengurus DPC IKA UNDIP Bogor 2024-2029 yang baru dilantik Minggu (25/2/2024).
Pengurus DPC Bogor IKA Undip 2024-2029 bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Umum IKA Undip Abdul Kadir Karding, dan Ketua DPD IKA Undip Jabar Eko Prasetyo Utomo. (Sumber : Istimewa)
Sehat25 Februari 2024, 17:00 WIB

4 Jenis Gangguan Kepribadian dan Ciri Orang yang Mengalaminya

Berikut ini beberapa jenis gangguan kepribadian dan ciri-ciri orang yang mengalaminya
Ilustrasi - 4 Jenis Gangguan Kepribadian dan Ciri Orang yang Mengalaminya (Sumber : unsplash.com/@Pooja Roy)
Sukabumi25 Februari 2024, 16:41 WIB

Mayat Pria Ditemukan di Pantai Cibuaya Sukabumi, Diduga Korban Tenggelam

Mayat pria yang ditemukan tergeletak di pesisir Pantai Cibuaya Sukabumi itu menurut warga merupakan ODGJ.
Proses evakuasi mayat pria diduga ODGJ di Pantai Cibuaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Gadget25 Februari 2024, 16:00 WIB

Xiaomi 14 Hingga Meizu 21 Pro, 4 HP Baru Siap Ramaikan Pasar

Inilah deretan HP baru yang akan meramaikan pasar gadget minggu ini
Xiaomi 14 Hingga Meizu 21 Pro, 4 HP Baru Siap Ramaikan Pasar (Sumber : Istimewa)