Begini Cara Mengecek Seseorang Memata-matai Akun Facebook Anda

Minggu 08 Maret 2020, 15:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Untungnya, Facebook menyediakan fitur yang berfokus pada privasi di jejaring sosialnya untuk membantu pengguna mengetahui apakah Anda telah keluar dengan benar dari setiap perangkat yang pernah Anda gunakan untuk mengakses Facebook.

Dilansir dari suara.com, opsi ini juga memungkinkan Anda melihat dengan tepat, di mana perangkat yang masuk ke akun Anda berada. Jadi, Anda dapat melihat jika ada yang seseorang memata-matai Anda.

Fitur ini juga dapat memberi tahu Anda merek perangkat, sehingga Anda dapat menentukan apakah itu milik Anda atau tidak. Statistik lain termasuk jenis browser web dan tanggal dan terakhir kali akun diakses.

Untungnya, ini bukan hanya statistik. Jika ada sesuatu yang tampak tidak beres, seperti Anda tidak mengenali merek perangkat yang secara teratur mengakses Facebook Anda, atau browser web masuk ke akun Anda bukan salah satu yang pernah Anda gunakan di salah satu perangkat Anda, Facebook memungkinkan Anda keluar dari akun dengan satu atau dua klik sederhana.

Jika Anda ingin mengecek login akun Facebook, Anda akan menemukan instruksi untuk memastikan tidak ada orang yang mengintip obrolan Anda di bawah ini. Berikut cara mengecek jika ada seseorang memata-matai akun Facebook Anda, sebagaimana dilansir laman Express.co.uk, Minggu (8/3/2020).

1. Periksa apakah seseorang menggunakan akun Facebook Anda di ponsel cerdas

Pertama, Anda harus membuka aplikasi Facebook atau jika Anda tidak memilikinya, Anda harus menuju ke App Store, mengunduh aplikasi Facebook, dan kemudian membukanya.

Ketuk pada tiga batang horizontal di sudut kanan bawah layar untuk memuat daftar opsi yang komprehensif. Gulir sampai Anda melihat Pengaturan lalu ketuk Keamanan> Keamanan Dan Masuk. Anda mencari bagian yang ditandai Tempat Anda Masuk.

Kemudian ketuk opsi Lihat Semua untuk membuka daftar untuk melihat semua perangkat yang saat ini masuk dengan kredensial Facebook Anda.

Seperti disebutkan di atas, Anda akan dapat melihat waktu dan tanggal setiap login terjadi, serta jenis perangkat dan lokasi terakhir yang diketahui.

Jika salah satu dari ini terlihat sedikit mencurigakan, cukup ketuk tiga titik yang selaras secara vertikal di sisi kanan setiap sesi dan logout, atau laporkan sebagai bukan Anda.

Anda juga akan diberikan opsi untuk Keluar Dari Semua Sesi.

2. Periksa apakah seseorang menggunakan akun Facebook Anda di komputer

Luncurkan browser pilihan Anda, lalu masuk ke Facebook. Selanjutnya, Anda harus mengeklik tarik-turun di spanduk atas Umpan Berita dan pilih Pengaturan.

Sama seperti di atas, Anda harus menuju ke Pengaturan> Keamanan dan Masuk (yang akan menjadi salah satu opsi di sisi kiri layar. Akhirnya, lihat di bawah tajuk Tempat Anda Masuk Log untuk menemukan daftar semua perangkat yang saat ini menggunakan akun Facebook Anda. Klik Lihat Semua untuk melihat semua perangkat.

Seperti sebelumnya, mengklik tiga titik di sebelah kanan setiap sesi yang terdaftar akan membuat Anda melaporkannya mencurigakan, atau membiarkan Anda keluar dari perangkat dari jarak jauh.

Jika Anda khawatir dengan beberapa sesi - atau khawatir kata sandi akun Anda telah disusupi, opsi nuklirnya adalah dengan menekan tombol Log Out Of All Sessions.

Ini akan memungkinkan Anda mengubah kata sandi, aman karena tidak ada orang yang dapat menggunakan jejaring sosial Anda.

Selamat mencoba langkah-langkah ini untuk membuat akun Facebook Anda lebih aman!

 

Sumber : suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Di Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap di Malam Hari

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup