TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Masih Bingung? Beginilah Cara Konversi dari Word ke Excel

Administrator
Penulis
Senin 26 Sep 2022, 14:30 WIB
Masih Bingung? Beginilah Cara Konversi dari Word ke Excel

SUKABUMIUPDATE.com - Mungkin dari Anda masih menggunakan cara memindahkan sebuah tabel maupun daftar data dari Word ke Excel dengan cara memindahkannya satu persatu dalam lembar kerja (spreadsheet).

Namun sebenarnya ada cara yang lebih baik dari pada cara yang tadi, Anda hanya harus memformat dokumen Word secara benar lalu mengimpor file tersebut ke dalam Excel dengan mengklik-klik saja.

photo(Ilustrasi) Microsoft Excel - (wallpapercave.com)</span

Ingin tahu caranya?, berikut kami telah melansir dari Suara.com yang telah dikutip dari Wikihow, langkah-langkah untuk mengkonversi Word ke Excel:

Pertama, mengkonversikan daftar :

Baca Juga :

1. Pahami bagaimana dokumen Word akan dikonversikan

Untuk mengimpor dokumen ke Excel digunakan karakter-karakter tertentu untuk menentukan data apa yang akan masuk ke sel-sel di lembar kerja Excel. Dengan melakukan beberapa langkah format sebelum mengimpor, Anda dapat mengontrol tampilan lembar kerja dan meminimalkan jumlah format manual yang harus dilakukan. Hal ini sangat berguna jika mengimpor sebuah daftar panjang dari dokumen Word ke Excel.

Cara ini bekerja maksimal bila di daftar terdapat beberapa entri, yang masing-masingnya berformat serupa (daftar alamat, nomor telepon, alamat surel, dll.)

2. Pastikan tidak ada kesalahan format apa pun pada dokumen

Sebelum memulai proses konversi, pastikan setiap entri telah diformat dengan cara yang sama. Anda harus memperbaiki kesalahan tanda baca atau menata setiap entri yang tidak sesuai. Hal ini untuk memastikan proses transfer data berjalan lancar.


Administrator
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini