Ingin Punya Gaji Tinggi? Cobain 5 Pekerjaan Berikut!

Rabu 29 Desember 2021, 14:10 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir setiap orang menginginkan bekerja dengan gaji tinggi, tentu tidak ada yang berharap memiliki pekerjaan dengan standar gaji yang kecil.

Ingin punya gaji tinggi tentunya dambaan bagi setiap orang. Dengan penghasilan luar biasa tersebut, pastinya Anda dapat mengalokasikan pendapatan ke berbagai sektor seperti menabung ataupun berinvestasi untuk masa depan.

Baca Juga :

Sejumlah perusahaan bonafit kini menjadi incaran banyak orang sebagai tempat tujuan para pencari kerja yang ingin mendapatkan gaji tinggi, sebab perusahaan tersebut menawarkan upah serta tunjangan di atas rata-rata. 

Hampir setiap orang menginginkan bekerja dengan gaji tinggi, tentu tidak ada yang berharap memiliki pekerjaan dengan standar penghasilan yang kecil. 

Salah satu alasannya, berbagai kebutuhan pokok serta gaya hidup harus terpenuhi, itu pun memerlukan biaya yang tidak sedikit. Seiring berjalannya waktu, biaya hidup pun semakin hari semakin mahal. 

Akan tetapi, terkadang masih banyak orang-orang yang belum bisa memahami profesi atau pekerjaan mana yang bisa menghasilkan gaji tinggi, juga jarang yang mengetahui perusahaan mana saja yang bisa memberikan hak tersebut kepada Anda. 

Belum lagi, Anda harus mampu bersaing dengan para pencari kerja lainnya ataupun kandidat yang sudah kompeten dan memiliki pengalaman bekerja lebih banyak daripada Anda. Pastinya, kesempatan bekerja untuk mendapatkan gaji tinggi semakin sulit dan ketat. 

Hasil riset yang dilakukan oleh Michael Page, salah satu layanan rekrutmen profesional, menguraikan sejumlah pekerjaan atau profesi yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia. Riset ini diperoleh dari hasil survei yang disebar ke 420 perusahaan dan 3.420 pekerja di Indonesia. 

Dri hasil riset tersebut, apa saja lima pekerjaan dengan gaji tertinggi? Berikut daftar sejumlah pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

1. Corporate Suite Roles

photo(Ilustrasi) Corporate Suite Roles adalah salah satu pekerjaan yang menjanjikan Gaji Tinggi - (via maksparts.in)

Corporate Suite Roles atau bisa disebut juga C-Level, adalah orang-orang yang menempati posisi eksekutif di sebuah perusahaan.

Inilah yang menjadi alasan mengapa orang yang bekerja di jajaran C-Level mempunyai pendapatan yang tinggi, baik di sebuah perusahaan di Indonesia maupun di luar negeri.

Gaji posisi C-Level diantaranya berposisi sebagai Chief Executive Officer (CEO), Chief Operating Officer (COO) dan Chief Financial Officer (CFO). 

Upah yang didapat untuk profesi ini bisa mencapai Rp 137 – 250 juta sebulan, tersebar di sektor seperti properti dan konstruksi, konsumen dan ritel, bisnis dan layanan keuangan hingga industri dan manufaktur.

Adapun besaran pendapatan untuk posisi C-Level dilihat dari pengalaman kandidat, ukuran perusahaan dan sektor. Karenanya, disamping Penghasilan yang tinggi tersebut, ada tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh posisi C-Level yang tentunya tidak mudah.

2. Head of Finance

photo(Ilustrasi) Head of Finance - (via onlinedegree.com)

Di urutan kedua ditempati oleh Head of Finance yang berperan dalam mengatur keuangan, memantau pemasukan dan pengeluaran di setiap departemen, melakukan manajemen risiko, mengevaluasi investasi dan memastikan bisnis dapat beroperasi dengan baik.

Seorang yang berposisi sebagai Head of Finance diketahui rata-rata bisa mendapatkan gaji kurang lebih Rp 115 juta dalam sebulan. 

Pendapatan besar itu didapatkan karena posisi Head of Finance memiliki tanggung jawab yang bisa dikatakan berat, yakni mengurusi pemasukan dan pengeluaran perusahaan.

3. Country Sales Manager atau Sales Director

photo(Ilustrasi) Country Sales Manager - ( via salesrecruiterschicago.com)

Orang yang mempunyai jabatan ini memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. 

Hasil riset yang dilakukan oleh Michael Page, seorang yang bekerja di bagian Country Sales Manager bisa mendapat gaji mulai dari Rp 113 – 175 juta dalam sebulan. 

Namun, kisaran itu tergantung pada ukuran perusahaan, industri dan volume penjualan.

Untuk posisi Sales Director atau Direktur Penjualan juga memperoleh gaji di kisaran yang sama dengan Country Sales Manager.

4. Head of Risk

photo(Ilustrasi) Head of Risk - (via cohive.space)

Posisi Head of Risk dalam perusahaan memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi perusahaan dari berbagai risiko, mulai dari risiko keuangan, strategis hingga kepatuhan.

Seorang yang menjabat sebagai Head of Risk bukanlah orang yang sembarangan, posisi tersebut haruslah ditempati oleh seorang yang profesional, bergelar dan memiliki pengetahuan terkini mengenai regulasi yang terus mengalami perubahan.

Karena perannya yang begitu penting dalam mengawasi keperluan perusahaan, jangan heran apabila seorang yang bekerja sebagai Head of Risk menerima gaji tinggi hingga Rp. 150 juta.

5. Marketing Director

photo(Ilustrasi) Marketing Director - (via boardroomadvisors.co)

Marketing Director atau Direktur Pemasaran memiliki tugas yang penting dalam memperoleh konsumen baru, meningkatkan merek dan meningkatkan jumlah market share.

Pekerjaan ini terbilang tidak mudah karena seorang yang sudah terjun di dunia pemasaran termasuk posisi ini harus memiliki sifat kreatif dan inovatif serta dapat memahami kebutuhan konsumen.

Seorang Marketing Director dengan segala tugas dan tanggung jawabnya bisa memiliki gaji sekira Rp 110 – 150 juta dalam sebulan.

Itulah lima pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia dari hasil riset yang dilakukan oleh Michael Page. 

Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda dalam mencari peluang pekerjaan yang diharapkan, serta membantu untuk mengembangkan karir terutama bagi Anda yang ingin meningkatkan penghasilan dari pekerjaan.

Gimana, apakah Anda tertarik bekerja di salah satu posisi pekerjaan tersebut?

Writer: Leni Imelia

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi29 April 2024, 14:43 WIB

Dinas PU Perbaiki Kerusakan Jalan Kompa-Cipanggulaan di Parungkuda Sukabumi

Perbaikan jalan sepanjang 200 meter ini untuk meningkatkan kualitas dan keamanan.
Proses perbaikan kerusakan Jalan Kompa-Cipanggulaan, tepatnya di Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 14:26 WIB

Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Budi Azhar Prediksi Timnas Menang 2-1

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali optimis Timnas Indonesia U-23 bisa menang atas Uzbekistan.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali. (Sumber : Dok.SU)
Sukabumi29 April 2024, 14:14 WIB

Dua Remaja Citamiang Sukabumi Ditangkap, Bergilir Cabuli Anak di Bawah Umur

Kedua pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan soal dugaan pencabulan ini.
Lokasi dugaan pencabulan yang dilakukan RJ dan RE di rumah RE di Jalan Pemuda Kampung Baru, Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Polres Sukabumi Kota
Bola29 April 2024, 14:00 WIB

Optimis! Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Shin Tae-yong berambisi bawa Timnas Indonesia terbang ke Olimpiade Paris 2024.
Shin Tae-yong berambisi bawa Timnas Indonesia terbang ke Olimpiade Paris 2024. (Sumber : pssi.org).
Life29 April 2024, 13:41 WIB

Jangan Diabaikan! Ketahui 7 Penyebab Balita Sering Memukul

Apakah balita Anda memukul anak lain saat pertama kali merasa frustasi? Jika ya, berikut cara menangani perilaku ini.
Ilustrasi balita memukul. | Foto: Freepik/@freepik
Life29 April 2024, 13:30 WIB

Jangan Dibentak! Ini 5 Cara Agar Anak Selalu Mau Dinasihati Orang Tua

Orang tua harus memiliki pendekatan yang bagus dan baik selama mengasuh anak agar mereka mau dinasihati dan tidak memberontak.
Ilustrasi. Cara agar anak mau dinasihati orang tua. Sumber foto : Pexels/Elina Fairytale
Life29 April 2024, 13:11 WIB

Tetap Bersikap Konsisten, 5 Tips Penerapan Sistem Penghargaan untuk Anak Usia Sekolah

Dengan menerapkan sistem penghargaan untuk anak usia sekolah, disinyalir sangat berguna untuk memotivasi mereka.
Ilustrasi penghargaan untuk anak. | Foto: Freepik/@stocking
Sehat29 April 2024, 13:00 WIB

Hidup Bersama Diabetes Tak Perlu Panik, 12 Langkah Sehat untuk Mengelola Gula Darah

Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna.
Ilustrasi - Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna. (Sumber : Freepik.com).
Life29 April 2024, 12:45 WIB

6 Cara Menjadi Orang Pemaaf Agar Hidup Jauh dari Permusuhan, Ini Langkahnya!

Menjadi pribadi pemaaf sebenarnya bisa diupayakan dalam hidup. Tentunya dengan beberapa langkah yang mesti dilakukan secara konsisten.
Ilustrasi. Cara menjadi orang yang pemaaf. Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life29 April 2024, 12:30 WIB

7 Penyesalan Orang Tua kepada Anak Akibat Kesalahan Mengasuh di Masa Lalu

Para orang tua biasanya akan mengalami rasa penyesalan manakala berurusan dengan kesalahan pada pola asuhnya di masa lalu kepada anak-anaknya.
Ilustrasi. Pola asuh. Contoh Penyesalan orang tua kepada anaknya. Sumber foto : Pexels/Anastasiya Gepp