Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Tahara di BPR Kalapanunggal Sukabumi Diperpanjang

Selasa 07 Mei 2024, 20:45 WIB
Kepala Seksi Umum Administrasi dan Keuangan BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal, Susan Irawati, menunjukan brosur Tahara. (Sumber : SU/Ibnu)

Kepala Seksi Umum Administrasi dan Keuangan BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal, Susan Irawati, menunjukan brosur Tahara. (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Pendaftaran rekening Tabungan Hari Raya (Tahara) di Perumda BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal telah diperpanjang hingga tanggal 15 Mei 2024. Hal ini diketahui setelah pembukaan pendaftaran Tahara sejak 16 April 2024.

Kepala cabang Perumda BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal, Dede Sopandi melalui Kepala Seksi Umum Administrasi dan Keuanganan, Susan Irawati, menjelaskan bahwa awalnya rencananya pendaftaran akan dibuka 20 hari kerja setelah libur Idul Fitri, namun karena tingginya minat masyarakat, pendaftaran diperpanjang.

"Saya sangat bersyukur melihat minat masyarakat yang tinggi, terutama terhadap Tahara yang menjadi primadona. Setiap tahun, manfaatnya terasa bagi nasabah," ujar Susan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga: Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Susan juga menyatakan bahwa target pihaknya tetap sama seperti sebelumnya, yaitu meningkatkan jumlah peminat. Namun, faktanya setiap tahun terjadi peningkatan yang signifikan.

"Bahkan, dalam satu rekening, plafonnya dapat semakin tinggi karena banyak yang menggabungkan dana. Mereka membentuk kelompok dan mengikutsertakan satu koordinator di lingkungan mereka," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa tidak ada batasan maksimal jumlah anggota dalam satu kelompok Tahara, dan persyaratan pembukaan rekening masih sama, dengan melampirkan foto copy KTP dan mengisi formulir. Untuk yang baru pertama kali membuka rekening, foto copy kartu keluarga (KK) juga harus dilampirkan.

"Respon dari masyarakat sangat positif, hingga saat ini telah terdaftar 473 rekening Tahara dengan total nominal mencapai 5,7 Miliar. Dan kemungkinan besar akan ada peningkatan pendaftaran hingga tanggal 10 Mei 2024," paparnya.

Sementara tahun sebelumnya, jumlah rekening Tahara mencapai sekitar 500 dengan total dana sekitar Rp 6 Miliar.

"Kami berharap minat masyarakat terus bertambah, dan Perumda BPR bisa semakin bermanfaat bagi lingkungan sekitar," pungkasnya.  (ADV)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih24 Juli 2024, 22:47 WIB

Sambangi KPU Kota Sukabumi, KAMMI Dorong Transparansi Anggaran Pemilu dan Pilkada 2024

KAMMI mendorong KPU Kota Sukabumi untuk transparansi dalam mempublikasikan penggunaan anggaran pada Pemilu dan Pilkada 2024.
Pengurus KAMMI Sukabumi sambangi KPU Kota Sukabumi, dorong transparansi penggunaan anggaran Pemilu dan Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi24 Juli 2024, 22:16 WIB

Keributan di Tipar Gede Sukabumi, Satu Pengamen Terluka Dihajar Pria Tak Dikenal

Berikut kesaksian pedagang pasar di jalan Tipar Gede Sukabumi terkait sekelompok pengamen dihajar pria tak dikenal berjaket kuning.
Kondisi di sekitar jalan Tipar Gede Kota Sukabumi usai keributan yang melibatkan pengamen dan pria misterius berjaket kuning. (Sumber : Istimewa)
Produk24 Juli 2024, 21:19 WIB

Harga Cabai Rawit Merah di Sukabumi Tembus Rp80 Ribu per Kilogram

Harga cabai rawit merah di Pasar Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tembus Rp80 ribu per kilogram pada Rabu (24/7/2024).
Cabai rawit merah di Pasar Parungkuda Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi Memilih24 Juli 2024, 21:18 WIB

2 Artis Kirim Kode Maju Pilkada Sukabumi, Warganet Dukung Omesh Jadi Bupati, Bobby Wakil Walikota

Dua artis ternama asal Sukabumi, Ananda Rusdiana Omesh dan Bobby Maulana, menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Hal ini terjadi setelah keduanya mengirimkan kode-kode politik menjelang Pilkada Sukabumi 2024.
Ananda Rusdiana Omesh dan Bobby Maulana | Foto : Ist
Life24 Juli 2024, 21:00 WIB

Merasa Sering Dijauhi Orang Lain? Simak 10 Perilaku yang Mungkin Jadi Penyebabnya

Jika Anda merasa sering dijauhi orang lain, cobalah untuk introspeksi diri dan perhatikan apakah Anda memiliki salah satu dari 10 perilaku ini.
Ilustrasi - Ada beberapa perilaku tertentu yang membuat seseorang atau Anda dijauhi oleh orang lain. (Sumber : Pexels.com/@cottonbro studio).
Internasional24 Juli 2024, 20:37 WIB

Kecelakaan Pesawat Saurya Airlines di Nepal, Semua Penumpang Tewas Kecuali Pilot

Sebuah kecelakaan pesawat kembali terjadi, kali ini menimpa pesawat Bombardier CRJ200 milik Saurya Airlines di Ibu Kota Nepal
Kecelakaan pesawat di Nepal, Saurya Airlines | Foto : Ist
Nasional24 Juli 2024, 20:11 WIB

Kuasa Hukum Korban Kecewa Ronald Terdakwa Pembunuhan Wanita Sukabumi Divonis Bebas

Kuasa Hukum keluarga Dini Sera Afrianti menilai putusan Majelis Hakim PN Surabaya ini sangat menciderai keadilan bagi korban.
Gregorius Ronald Tannur anak anggota DPR RI tersangka penganiayaan berujung kematian wanita Sukabumi Dini Sera Afrianti. (Sumber : Istimewa/Instagram)
Bola24 Juli 2024, 20:00 WIB

Rumor Transfer Persib: Mailson Lima Dikabarkan Jadi Pemain Asing Terakhir yang Bakal Direkrut

Nama Mailson Lima memang mencuat sebagai kandidat pemain asing terakhir Persib untuk musim 2024/2025.
Nama Mailson Lima memang mencuat sebagai kandidat pemain asing terakhir Persib untuk musim 2024/2025. (Sumber : Instagram/@inst_scout).
Sukabumi24 Juli 2024, 19:34 WIB

Dukung Kenyamanan Mobilitas, Dinas PU Perbaiki Jalan Angkrong Parungkuda Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi. Diantaranya pengaspalan ruas Jalan Angkrong di Kecamatan Parungkuda
Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pengaspalan ruas jalan Angkrong, Kecamatan Parungkuda | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juli 2024, 19:24 WIB

Inspektorat Desak RS Bunut Sukabumi Amankan Uang dari Eks Dirut yang Jadi Temuan BPK

Inspektorat Kota Sukabumi mendesak direksi RSUD R Syamsudin SH (Bunut) amankan uang dari eks dirut senilai hampir Rp1 Miliar yang jadi temuan BPK.
Kepala Inspektorat Kota Sukabumi, Een Rukmini saat diwawancara terkait temuan BPK atas keuangan RS Bunut. (Sumber : SU/Asep Awaludin)