TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Literasi Perbankan: Trend Pertumbuhan Nasabah BPR Sukabumi Cabang Parungkuda

Cabang Parungkuda adalah salah satu yang trend pertumbuhan nasabahnya terus meningkat

Penulis
Selasa 15 Nov 2022, 19:17 WIB

SUKABUMIUDPATE.com - Literasi keuangan warga Kabupaten Sukabumi makin membaik. Salah satu parameternya adalah pertumbuhan nasabah dari BPR Sukabumi.

Cabang Parungkuda adalah salah satu yang trend pertumbuhan nasabahnya terus meningkat. Sampai saat ini jumlah debitur kredit di BPR Sukabumi cabang Parungkuda ada 684 rekening, meningkat dari 600 rekening pada bulan sebelumnya.

Begitupun dengan tabungan simpanan masyarakat mencapai yang saat ini 4.417 rekening, meningkat secara signifikan dari bulan lalu hanya 1.870 rekening dan Deposito 78 rekening

Kepala BPR Sukabumi cabang Parungkuda, Agus mengatakan bahwa saat ini masyarakat semakin peduli dengan pengelolaan keuangan. Memanfaatkan beragam produk perbankan yang ditawarkan oleh pihak perbankan khususnya BPR Sukabumi.

Mulai dari produk tabungan untuk beragam kebutuhan, mulai dari pendidikan, pajak kendaraan hingga tabungan hari raya, seperti Sibarokah, Siwajar, BANGKIT, TAHARA, Tabunganku dan TAPAK. Atau produk kredit seperti Kredit MITRA, Kredit Investasi, Kredit MANTAP, KREASI, dan Sahabat Mikro.

Kepala BPR Sukabumi cabang Parungkuda, Agus mengatakan bahwa saat ini masyarakat semakin peduli dengan pengelolaan keuangan.
Kepala BPR Sukabumi cabang Parungkuda, Agus mengatakan bahwa saat ini masyarakat semakin peduli dengan pengelolaan keuangan.

Kekinian BPR Sukabumi juga meluncurkan produk kredit PPPK. Fasilitas keuangan bagi para ASN PPPK, terutama para guru dilingkup Dinas Pendidikan. 

"Kita berinovasi dengan cara pendekatan kepada para korwil seperti kecamatan dan tingkat atasnya dengan kepala dinas dan suku bunga relatif terjangkau, pada saat ini sudah ada 1 debitur dari BPR Sukabumi cabang Parungkuda, dengan target sasaran 43 orang untuk menjadi debitur PPPK di wilayah Kecamatan Parungkuda dan Ciambar," tutur Agus kepada sukabumiupdate.com, Selasa (15/11/2022).

Reporter: Ibnu (Magang)

#SHOWRELATEBERITA 


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x