TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Ekonomi Digital Indonesia Dinilai Menjanjikan, Tapi Perlu Internet yang Sehat!

Senin 1 Agt 2022, 22:00 WIB
Ekonomi Digital Indonesia Dinilai Menjanjikan, Tapi Perlu Internet yang Sehat!

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia dinilai memiliki potensi yang sangat besar dalam ekonomi digita, walaupun kontribusinya terhadap perekonomian belum signifikan.

Pada tahun 2020, sektor ini baru menyumbang 4 persen terhadap Produk Domestik Bruto  dan diperkirakan tumbuh signifikan hingga 10 persen pada tahun 2025.

Namun sebelum jauh melangkah, internet ibarat pedang bermata dua. Di satu sisi memberi manfaat akses informasi yang luar biasa, tetapi di sisi lain dapat menyesatkan lewat paparan informasi palsu atau hoaks. Ketelitian mencerna setiap informasi yang masuk sangat dibutuhkan.

photoIlustrasi Ekonom: Digital - (Freepik)</span

Itu sebabnya, analis Tata Kelola Keamanan Siber Diskominfotik Provinsi NTB Ronald Ommy Yulyantho mengatakan internet sehat berfungsi melindungi diri sendiri dan orang lain dari bahaya atau risiko di internet.

Baca Juga :

"Kata kunci internet sehat adalah bijak dalam menggunakan," kata Ronald, Minggu, 31 Juli 2022 yang dirangkum oleh suara.com

Tujuannya internet sehat agar pengguna terhindar dari dampak negatif internet seperti hoaks, penipuan, perundungan siber, kecanduan, pencurian data, pergaulan bebas, dan plagiarisme.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini