Kenali 5 Perbedaan Lipstick dan Lip cream Biar Penampilan Bibir Lebih Menarik

Selasa 03 Oktober 2023, 13:30 WIB
Kenali 5 Perbedaan Lipstick dan Lipcream Biar Penampilan Bibir Lebih Menarik | Sumber: Freepik.com

Kenali 5 Perbedaan Lipstick dan Lipcream Biar Penampilan Bibir Lebih Menarik | Sumber: Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Pewarna bibir adalah salah satu produk makeup yang memiliki peran penting untuk membuat riasan terlihat sempurna dan penampilan jadi menarik.

Kini, pewarna bibir sudah mempunyai beberapa jenis dengan tekstur dan ciri khas masing-masing untuk menunjang penampilan. Namun, dari semua itu yang selalu menjadi favorit pemakainya adalah lip cream dan lipstik.

Lipstick dan lip cream merupakan produk pewarna yang idaman para pemakai dan selalu digunakan ketika ada acara atau kegiatan. Bahkan, dua item ini sering dianggap serupa tapi teksturnya saja berbeda.

Baca Juga: 10 Cara Memperbaiki Mental Anak yang Sering Dimarahi, Yuk Bunda Lakukan Hal Ini

Padahal lipstick dan lip cream jelas memiliki banyak perbedaan terutama terletak pada tekstur, daya tahan, dan hasil akhir, tetapi masih belum banyak diketahui oleh pemakainya.

Nah, biar tidak salah mengenali jika ingin membelinya, berikut cara membedakan lipstick dan lipcream mengutip dari berbagai sumber.

1. Tekstur

Lipstick

Lipstick memiliki tekstur yang lebih padat atau krim karena terdiri dari pigmen warna yang dicampur dengan lilin, minyak, dan bahan lainnya untuk memberikan hasil akhir yang berkilau atau matte.

Lip cream

Lip cream memiliki tekstur lebih krim atau lebih lembut daripada lipstick. Pewarna bibir ini cenderung ringan di bibir dan memberikan hasil akhir yang lembut dan satiny.

Baca Juga: Ada Orang yang Tidak Suka dengan Kita? Ini 7 Hal yang Harus Dilakukan

2. Daya Tahan

Lipstick

Lipstick cenderung memiliki daya tahan cukup baik, terutama yang memiliki hasil matte. Produk ini dapat bertahan di bibir sepanjang hari dengan sedikit pemakaian ulang.

Lip cream

Lip cream biasanya memiliki daya tahan yang lebih rendah daripada lipstick. Pewarna bibir ini terkadang memerlukan harus diaplikasikan berulang terutama setelah setelah makan atau minum.

3. Hasil Akhir

Lipstick

Lipstick dapat memberikan hasil akhir berkilau atau matte hingga penampilan pemakainya terlihat kuat, tetapi semua itu tergantung dari jenis yang dipilih. Karena beberapa pewarna bibir menghasilkan tampilan glossy dan membuatnya lebih polos.

Lip cream

Lip cream sering memberikan hasil akhir yang lebih satin atau semi-matte. Produk kecantikan ini menghasilkan sedikit kilau alami pada bibir tanpa berlebihan dan membuat penampilan terkesan natural.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Orang Tidak Senang Melihat Kita Bahagia, Bersikap Iri Hati

4. Aplikasi

Lipstick

Lipstick biasanya lebih mudah diaplikasikan karena bagian ujung dibuat lebih tajam dan presisi. Jadi, bisa menciptakan garis bibir yang rapi dan tertata.

Lip cream

Lip cream biasanya diaplikasikan dengan mudah karena teksturnya lebih lembut. Biasa produk ini diaplikasikan bisa dengan jari atau aplikator yang lebih lebar.

5. Konsistensi Warna

Lipstick

Warna lipstik biasanya terlihat intens dan tampak agak tebal begitu dipakaikan ke bibir. Tujuannya untuk memberikan lipatan dan garis bibir yang lebih jelas.

Lip cream

Lip cream cenderung memberikan warna yang lebih lembut dan dapat dibangun sesuai keinginan pemakainya.

Itulah 5 cara membedakan lipstick dan lipcream bagi yang belum mengetahuinya agar biar tidak salah beli nanti. Pilihlah dua produk ini tergantung dari selera pribadi dan hasil yang ingin terlihat seperti apa.

Baca Juga: 12 Cara Menjaga Kesehatan Mental Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Beberapa orang lebih suka lip cream karena mereka nyaman digunakan sehari-hari, sementara yang lain mungkin memilih lipstick untuk hasil akhir yang berbeda atau daya tahan lebih lama.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)
Sukabumi04 Mei 2024, 18:57 WIB

Di Kubur Berdampingan, Pasutri Tewas Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi Dikenal Ramah

Dalam prosesi pemakaman, berlangsung haru serta diiringi isak tangis keluarga. Mengingat semasa hidup korban yang baik dan suka bersosialisasi dengan tetangga.
Suasana saat pemakaman jenazah suami istri korban tertabrak kereta di Kampung Gunung Kebonpedes Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin