7 Rekomendasi Moisturizer Terbaik, Bisa Jadi Produk Skincare untuk Digunakan

Minggu 02 Juli 2023, 13:00 WIB
7 Rekomendasi Moisturizer Terbaik, Bisa Jadi Produk Skincare untuk Digunakan (Sumber : Istimewa)

7 Rekomendasi Moisturizer Terbaik, Bisa Jadi Produk Skincare untuk Digunakan (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk para wanita moisturizer untuk memperbaiki skin barrier menjadi salah satu skincare yang penting untuk digunakan.

Moisturizer sendiri memiliki fungsi untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah setelah mencuci muka. 

Selain itu, moisturizer juga dapat memperkuat ski barrier, dan bisa menghidrasi kuliat agar tampak sehat dan kenyal.

Baca Juga: Terjemahan Lagu Vampire dari Olivia Rodrigo, Baru Dirilis Langsung Viral

Sayangnya, memilih produk moisturizer yang kurang tepat dapat membuat wajah iritasi, membuat kering. Gatal, kasar, membuat kulit wajah jerawat.

Menghimpun dari Yoursay.id, pada umumnya, moisturizer atau pelembab berbahan dasar dimethicone, petroleum, dan mineral oils. 

Moisturizer juga seringkali mengandung emolien (zat yang menenangkan kulit) dan minyak tumbuhan dari kelapa, jojoba, atau buah zaitun.

Dilansir dari laman alodokter, moisturizer yang mengandung asam, seperti AHA dan BHA, pewarna, atau pewangi harus dihindari oleh pemilik kulit sensitif karena berpotensi memicu reaksi alergi atau iritasi.

Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir salah pilih, karena disini akan kami rekomendasikan moisturizer terbaik untuk menjadi salah satu skincare yang bisa kamu gunakan.

1. SK-II SKINPOWER Airy Milky Lotion

SKINPOWER Airy Milky Lotion: Pelembab Wajah Hydrating | SK-II Indonesia

Rekomendasi pertama yaitu pelembab SK-II SKINPOWER Airy Milky Lotion yang bisa membuat kulitmu terasa lebih kenyal, halus, dan cerah.

Teksturnya yang ringan membuat produk ini mudah menyerap ke dalam kulit. Produk ini sangat cocok untuk iklim yang hangat atau jenis kulit yang kering.

SKINPOWER Airy Milky Lotion mengandung campuran tiga bahan eksklusif, yakni Ekstrak Calla Lily, Ekstrak Quercetin, dan Ekstrak Peony. Formula ini memperkuat sumber kekuatan kulit lapis demi lapis dan bekerja dari dalam kulit.

Produk SK-II SKINPOWER Airy Milky Lotion direkomendasikan karena memiliki tekstur lebih ringan dan bisa menyerap dengan baik, menjaga kulit tetap halus serta lembab sepanjang hari.

Produk ini terdiri dari dua ukuran kemasan, yakni 50 gram dan 80 gram, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. 

Untuk pembelian dan informasi lebih lanjut mengenai produk ini, kunjungi situs SK-II atau klik https://sk-ii.co.id/product/skinpower-airy-milky-lotion 

2. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Review Moisturizer Skintific 5x Ceramide Harga Rp 139 Ribu, Worth To Buy?

Moisturizer asal Kanada ini sempat viral di berbagai platform dan mendapatkan banyak review. Beberapa pengguna moisturizer Skintific mengatakan bahwa produk ini tidak hanya mampu melembabkan dan menghidrasi kulit, tapi juga memperbaiki skin barrier yang rusak seperti jerawat, kemerahan, kulit bertekstur, dan kering secara efektif dan aman.

Dengan mengadopsi TTE Technology dengan menggabungkan bahan aktif, hyaluronic acid, centella asiatica, dan ceramide, Moisturizer Skintific mengandung 4 jenis ceramide yang berbeda, yakni ceramide NP, ceramide NS, ceramide AS, ceramide EOP, dan ceramide AP.

Kandungan marine collagen pada moisturizer Skintific dapat membuat kulit wajah plumpy. Kabar baiknya moisturizer Skintific ini tidak hanya cocok untuk orang yang memiliki kulit kering, tetapi juga cocok untuk pemilik kulit berjerawat, berminyak, bahkan sensitif.

Harga: Rp116.000

3. Eiem Beauty Water Bank Moisture Gel

Review Eiem Moisturizer: Efektif Hidrasi Kulit 12 jam?

Kalau kamu masih pelajar dengan budget pas-pasan, maka moisturizer ini cocok untukmu. Diperkaya dengan key ingredients, moisturizer ini memiliki kandungan centella asiatica dan 6 ekstrak alami. 

Kandungan lain dari moisturizer eiem beauty water bank antara lain, allantoin, glycerin, rosemary, dan licorice.

Formula ini bagus untuk memperbaiki skin barrier yang rusak dan juga dapat meredakan kemerahan, melembabkan dan mencerahkan wajah. 

Tak ayal banyak yang merekomendasikan moisturizer satu ini. Eiem Beauty Water Bank Moisture Gel ini cocok untuk segala tipe jenis kulit, termasuk bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Harga: Rp38.700

4. Madame Gie Skin Barrier Moisturizer

Madame Gie Skin Barrier Moisturizer dapat membantu menenangkan dan memperkuat jaringan permukaan kulit. 

Diformulasikan dengan Ceramide NP, Glycerin, Allantoin, Betaine, dan juga dilengkapi oleh Bakuchi Extract serta Caffeine. 

Moisturizer bermanfaat meningkatkan dan mempertahankan hidrasi pada lapisan kulit, menenangkan kulit dan memiliki efek anti inflamasi, mengangkat sel kulit mati serta kotoran pada wajah sehingga kulit tampak cerah dan halus.

Selain itu dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat kulit wajah tetap kencang dan tampak awet muda.

Madame Gie Skin Barrier Moisturizer ini cocok untuk pemilik jenis kulit berjerawat, kering, normal dan berminyak.

Harga: Rp65.000

5. CeraVe Daily Moisturizing Lotion

Bukan sembarang produk, CeraVe yang dirancang khusus oleh para dokter kulit berpengalaman ini memang berfokus pada skin identical ingredients. CeraVe pun mulai viral di Indonesia di berbagai platform melalui review para penggunannya.

Berformula dari tiga ceramide esensial, yakni Ceramide Np, Ceramide Ap, Ceramide Eop, CeraVe Daily Moisturizing Lotion juga disusun dari berbagai bahan lainnya yang menjadi bahan pelembab berkhasiat. 

Produk moisturizer ini cocok bagi pemilik kulit kering, kombinasi dan normal cenderung kering.

Harga: Rp140.000

6. Skin Game Daily Kind Moisturizing Lotion

Sesuai dengan namanya, daily kind moisturizer, produk ini dapat digunakan sebagai pelembap sehari-hari. 

Berbentuk gel, moisturizer ini diperkaya dengan kandungan yang dinilai ampuh untuk melembabkan kulit dan memperbaiki skin barrier, seperti Hydrolyzed Collagen, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Ceramide NP, Ceramide AP, Cholesterol, Carbomer, Xanthan Gum, Ceramide EOP dan kandungan lainnya. 

Memiliki manfaat dapat melembabkan kulit serta melindungi skin barrier kamu. Kind Moisturizer ini cocok untuk segala jenis kulit.

Harga: Rp166.600

7. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Produk ini dilengkapi dengan formula water-based yang mampu menghidrasi dan melembabkan kulit wajah tanpa membuatnya terasa berminyak. 

Telah teruji dapat digunakan untuk semua jenis kulit dengan 5 kandungan utama, yaitu 5% Niacinamide, Ceramide, Peptide, Hyaluronic Acid, dan Cica yang bermanfaat untuk kulit lebih sehat, kenyal, dan bercahaya dari waktu ke waktu. 

Dengan pemakaian rutin pada pagi dan malam hari selama 2 minggu dapat memberikan manfaat kepada kulit, seperti meredakan jerawat dan beruntus, menyamarkan noda bekas jerawat, mengontrol minyak berlebih, dan meratakan warna kulit.

Harga: Rp116.100

Itulah pelembab atau moisturizer terbaik yang dapat kamu pilih. Jangan sampai asal pilih moisturizer kalau mau punya kulit glowing yaa ladies! Semoga salah satu rekomendasi di atas bisa menjadi moisturizer favorite kamu.

Sumber: Yoursay.id (Portal Suara.com)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel10 Mei 2024, 16:00 WIB

3 Rekomendasi Tempat Camping di Sukabumi, Cianjur dan Bogor: Viewnya Ada Lautan Awan

Camping di alam dapat membantu kamu untuk berolahraga, menghirup udara segar, dan mendapatkan sinar matahari yang baik.
Puncak Peuyeum, salah satu tempat berburu pemandangan lautan awan di Sukabumi yang cocok untuk dijadikan lokasi liburan akhir pekan | Foto: Facebook/@ahgoyy (Sumber : Facebook/@ahgoyy).
Inspirasi10 Mei 2024, 15:42 WIB

Cerita Mujur ‘Pak Ogah’, Usia 60 Tahun 4 Kali ke Tanah Suci Pakai Uang Receh

profesi Pak Ogah adalah sebutan untuk seseorang (bukan petugas resmi) yang mengatur lalu lintas di persimpangan jalan.
Ilustrasi profesi pak ogah atau pemandu kendaraan di jalanan (Sumber: kaskus.co.id)
Life10 Mei 2024, 15:30 WIB

8 Bahasa Tubuh Orang yang Memiliki Banyak Tekanan Hidup, Kamu Termasuk?

Penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menanggapi tekanan hidup, dan tidak semua tanda-tanda berikut berlaku untuk setiap orang.
Ilustrasi. Cemas Berlebihan. Bahasa Tubuh Orang yang Memiliki Banyak Tekanan Hidup | Sumber: Freepik.com (yanalya)
Inspirasi10 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai SPG, Minimal Lulusan SMA/SMK Sederajat

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi Lowongan Kerja - Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai SPG, Minimal Lulusan SMA/SMK Sederajat. | Foto: istimewa
Keuangan10 Mei 2024, 14:52 WIB

Fokus ke New Media: Republika PHK Massal 60 Karyawan Termasuk Wartawan

PT Republika Media Mandiri atau Republika kembali mengumumkan pemutusan hubungan kerja atau PHK, karena akan mengembangkan konsep jurnalistik baru, di era new media.
Berbagai logo dari banyak platform media sosial (Sumber: samuelosborne.com)
Sukabumi10 Mei 2024, 14:52 WIB

Rotasi! Kasat Intel dan Narkoba Ganti, Daftar Kapolsek Baru di Polres Sukabumi Kota

Perombakan jabatan ini biasa terjadi untuk menjaga dan meningkatkan kinerja Polri.
Penandatanganan berita acara serah terima jabatan di halaman Mapolres Sukabumi Kota pada Jumat (10/5/2024). | Foto: Istimewa
Sehat10 Mei 2024, 14:30 WIB

Stroke: Memahami Gejala, Jenis-jenis, Penyebab Hingga 7 Cara Mencegahnya

Sebagian besar faktor risiko stroke tidak menunjukkan gejala apa pun dan dapat menyebabkan stroke tanpa peringatan apa pun.
Ilustrasi - Sebagian besar faktor risiko stroke tidak menunjukkan gejala apa pun dan dapat menyebabkan stroke tanpa peringatan apa pun. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory).
Life10 Mei 2024, 14:00 WIB

9 Cara Memahami Perasaan Anak yang Sering Menyendiri, Harus Melakukan Apa?

Cara Memahami Perasaan Anak yang Sering Menyendiri: Cobalah untuk berbicara dengan anak secara terbuka dan tanpa tekanan. Ajukan pertanyaan yang bersifat terbuka dan ramah, seperti "Bagaimana perasaanmu hari ini?" & "Apa yang membuatmu ingin menyendiri?"
Ilustrasi. Asik sendiri. Cara memahami anak yang suka menyendiri. (Sumber : pexels.com/ @Polesie Toys)
DPRD Kab. Sukabumi10 Mei 2024, 13:48 WIB

Jangan Nunggu Viral! DPRD Soroti Masalah Program Rutilahu di Kabupaten Sukabumi

Pada 2023 terdapat desa yang hanya mendapatkan satu kuota perbaikan rutilahu.
Salah satu rutilahu di Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Keuangan10 Mei 2024, 13:30 WIB

10 Tips Investasi Saham Bagi Pemula, Pilih Platform Perdagangan yang Cocok!

Investasi saham adalah perjalanan panjang, dan hasilnya mungkin tidak terlihat dalam semalam.
Ilustrasi. Tips Investasi Saham Bagi Pemula, Pilih Platform Perdagangan yang Cocok! (Sumber : Freepik/@freepik)