bankbjb

Makna Mural Karya Warga Sukabumi yang Juara di Jawa Barat: Menjaga Persatuan

Rabu 3 Nov 2021, 09:53 WIB
Makna Mural Karya Warga Sukabumi yang Juara di Jawa Barat: Menjaga Persatuan

SUKABUMIUPDATE.com - Ibu rumah tangga sekaligus seniman mural, Ulfah Yulaifah (45 tahun), meraih juara satu Festival Mural 2021 yang diselenggarakan Kapolisian Daerah Jawa Barat pada 29 hingga 30 Oktober 2021. Ia merupakan warga Kampung Cikiray Kidul RT 05/10 Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Lukisan mural yang dibuat ibu beranak tiga ini bergambar peta Indonesia yang dikelilingi orang sebagai keanekaragaman budaya, suku, agama, dan bahasa. Tak hanya itu, di dalam lingkaran mural itu juga dikelilingi ilustrasi Virus Corona. Lukisan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan ilustrasi tenaga kesehatan pun melengkapi karya Ulfah.

"Mural yang dibuat saya bermakna pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. Hari ini saya rasa upaya menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa mulai luntur akibat pengaruh provokasi di media sosial," kata dia saat dihubungi sukabumiupdate.com, Selasa, 2 November 2021.

photoUlfah Yulaifah - (Instagram)

Baca Juga :

Ulfah juga mengungkapkan gambar mural tersebut sebagai tanda terima kasih kepada Ibu Pertiwi hingga Indonesia bisa terlahir di atas tanah yang megah. "Persatuan dan kesatuan bangsa perlu kita jaga bersama. Apalagi situasi pandemi Covid-19 saat ini, kita bisa merekatkan kekuatan untuk Indonesia," ungkapnya.

Ada 31 peserta yang mengikuti Festival Mural 2021 Polda Jabar. Ulfah mengaku tak menyangka bisa menjadi juara pertama. "Ini berkat dukungan semua. Terima kasih juga untuk keluarga dan Kepolisian Resor Sukabumi Kota yang sudah menunjuk saya menjadi perwakilannya," ucap dia.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini