Viral Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung Diduga Gegara Terganggu Murrotal Alquran

Sabtu 29 April 2023, 10:41 WIB
Tangkapan layar video CCTV viral, bule yang ngamuk di Bandung. (Sumber : Akun Twitter @infomrraya)

Tangkapan layar video CCTV viral, bule yang ngamuk di Bandung. (Sumber : Akun Twitter @infomrraya)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Negara Asing asal Australia berinisial MB (48 tahun) viral di media sosial setelah melakukan aksi tak terpuji di Masjid Al Muhajir, Komplek Margahayu Raya Jalan Yupiter Barat, Kota Bandung. Dalam rekaman video CCTV yang beredar, bule pria itu diduga memaki dan meludahi salah satu imam di masjid tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kejadian ini terjadi pada Jumat 28 April 2023 sekitar pukul 06.00 WIB.

"Berita kurang mengenakan dari Masjid Al Muhajir Jupiter, setelah salah seorang Bule yang sedang menginap di daerah Jupiter Barat tampak meludahi dan memaki seorang Imam/Petugas dari Masjid Al Muhajir pada Jumat pagi sekitar jam 6" tulis keterangan video viral yang diunggah akun Instagram @infomrraya.

Imam Masjid Al Muhajir, Muhamad Basri Anwar mengatakan, saat itu dirinya sedang melakukan Jumsih atau Jumat bersih persiapan salat Jumat. Dan saat itu juga dirinya memutar pengajian murotal Al-Qur'an yang setiap hari dilakukan di Masjid tersebut dari handphone.

Baca Juga: Potret Halaman Rumah Abah Jajang Rusak Usai Viral Diserbu Pengunjung

Namun, tiba-tiba seorang WNA tinggi besar datang menghampirinya sambil mencari sumber suara Murotal tersebut.

"Bule itu sempat tidak menerima dengan dibukanya bacaan murottal Al Quran di masjid, dia datang itu santai saja seperti tidak punya masalah pakai sendal masuk ke dalam masjid,  langsung ngebantingin hp saya setelah dimatiin Dia marah ngeluarin kata kata f**k you," kata Muhamad Basri Anwar dikutip laman tvOnenews.

Bahkan kata Basri WNA tersebut meludahi mukanya, ia yang ketakutan langsung lari ke dalam ruangan DKM Masjid.

"Dia merasa terganggu dengan suara Al Qur'an dia langsung datang ke masjid untuk mematikan sumber suara tersebut," katanya.

Imam masjid itu juga mengatakan, WNA tersebut rupanya saat kejadian sedang menginap di salah satu tempat penginapan yang tidak jauh dari Masjid Al Muhajir.

Kepolisian kemudian menindaklanjuti kejadian viral ini. Dikutip dari video di akun IG @infomrraya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan korban yakni M Basri Anwar sudah membuat laporan polisi ihwal kejadian tersebut.

“Kami langsung melakukan pengecekan. Hasil keterangan sementara dari korban, (yang bersangkutan) sudah membuat LP dan sedang kami mintai keterangan," kata Budi kepada awak media langsung di Masjid Al Muhajir Jumat malam.

Menurutnya, polisi akan berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas I Bandung dan Kementerian Agama untuk mengetahui latar belakang pelaku.

Koordinasi itu juga untuk mencegah pelaku pergi atau kembali ke negara asalnya. "Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak imigrasi dan Kemenag untuk memastikan apakah ada perbuatan yang dilanggar atau tidak," jelasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa