TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Longsor di Jembatan Cikereteg Bogor, Kendaraan Berat Diarahkan Masuk Tol Bocimi

Truk diimbau menggunakan jalan tol Bocimi untuk mengurangi beban pada jembatan Cikereteg Kabupaten Bogor yang longsor.

Penulis
Sabtu 3 Des 2022, 21:04 WIB

Polisi memberi garis polisi di sekitar jembatan Cikereteg Kabupaten Bogor yang longsor. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi mengarahkan truk kemudian kendaraan berat hingga kendaraan pribadi yang akan menuju Bogor atau Sukabumi untuk menggunakan jalan tol Bocimi. Hal itu dilakukan untuk mengurangi beban pada jembatan Cikereteg Kabupaten Bogor yang longsor. 

“Bagi kendaraan yang akan menuju Sukabumi dari arah Ciawi akan kami arahkan untuk masuk ke gerbang tol Rancamaya dan gerbang tol Ciawi. Kemudian untuk kendaraan yang menuju Ciawi atau Jakarta dari arah Cigombong dan Caringin kami akan arahkan untuk masuk ke gerbang tol Cigombong dan Caringin,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat meninjau kondisi jembatan Cikereteg, Sabtu (3/12/2022).

Selain mengarahkan kendaraan ke jalan tol, polisi juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas berupa buka tutup arus kendaraan.

Baca Juga: Jembatan Cipamingkis Ambruk, Bupati Bogor: Itu Tugas Provinsi

“Terkait arus lalu lintas untuk mengurangi beban pada jembatan Cikereteg kami akan memberlakukan buka tutup arus kendaraan secara bergantian,” kata Iman.

Dari hasil pantauannya, Imam menuturkan longsoran tanah terjadi akibat adanya retakan pada aspal jalan. Kemudian kondisi dinding tanah sudah runtuh dan tiang penyangga jalan sudah menggantung.

Menurut Iman, kondisi tersebut sangat membahayakan bagi para pengguna jalan.

“Untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan kami pun langsung melakukan pemasangan police line dan juga road water barrier.Terkait penanganan perbaikan jalan tersebut kami pun telah berkoordinasi dengan pihak PUPR Kabupaten Bogor,” ujarnya.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x