TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Bumi Makin Padat! Penduduk Dunia Tembus 8 Miliar, PBB: 2050 Diperkirakan Capai 9,7 Miliar

Pekan ini jumlah penduduk dunia mencapai 8 miliar orang dan PBB meminta dunia mengurangi bahan bakar fosil dan emisi.

Administrator
Penulis
Rabu 16 Nov 2022, 15:45 WIB
Bumi Makin Padat! Penduduk Dunia Tembus 8 Miliar, PBB: 2050 Diperkirakan Capai 9,7 Miliar

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini jumlah populasi penduduk dunia mencapai delapan miliar orang. Namun pejabat PBB mengungkapkan, jika dunia "tidaklah mendekati hari kiamat" ia juga menyerukan supaya mengurangi bahan bakar fosil dan emisi.


Memutuskan hubungan antara kerusakan lingkungan dan barang ekonomi dibutuhkan agar populasi dunia semakin sejahtera, kara Maria-Francesca Spatolisano  dari Departemen Ekonomi dan Masalah Sosial PBB.


"Memang benar bila tingkat pertambahan penduduk lebih lambat dan bisa dipertahankan selama beberapa dekade mendatang, hal ini akan membantu mengurangi kerusakan lingkungan, karena pertumbuhan penduduk menjadi salah satu penyebab meningkatnya emisi," katanya hari Selasa (15/11).


"Padahal negara yang memiliki tingkat konsumsi dan emisi tertinggi adalah negara-negara di mana tingkat pertumbuhan penduduk sudah melambat, bahkan negatif."


Pekan ini jumlah penduduk dunia mencapai 8 miliar orang dan PBB memperkirakan jumlah penduduk akan mencapai 9,7 miliar pada tahun 2050.



Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini