TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Korban Penembakan di Sekolah Rusia Bertambah Jadi 17 Orang Tewas

Dede Imran
Penulis
Selasa 27 Sep 2022, 23:00 WIB
Korban Penembakan di Sekolah Rusia Bertambah Jadi 17 Orang Tewas

SUKABUMIUPDATE.com - Terjadi insiden penembakan di sebuah sekolah di kota Izhevsk, Rusia pada Senin, 26 September 2022.

Mengutip dari Tempo.co, laporan terbaru menyebut jika insiden itu menewaskan sedikitnya 17 orang, termasuk 11 anak-anak, dan melukai 24 lainnya. Sebelumnya jumlah korban tewas adalah 9 orang, termasuk 5 anak-anak.

Penyerang, seorang pria berusia awal tiga puluhan yang disebut oleh pihak berwenang sebagai Artem Kazantsev, membunuh dua penjaga keamanan dan kemudian menembaki siswa dan guru di Sekolah Nomor 88 di Izhevsk, tempat dia pernah menjadi murid. Dia bunuh diri setelah melakukan aksinya.

Komite Investigasi Rusia, yang menangani kejahatan besar, mengatakan sedang menyelidiki dugaan hubungan pelaku dengan neo-Nazi.

Baca Juga :

"Saat ini penyelidik sedang melakukan penggeledahan di kediamannya dan mempelajari kepribadian penyerang, pandangannya, dan lingkungan sekitarnya," kata komite itu dalam sebuah pernyataan. "Pemeriksaan sedang dilakukan untuk ketaatannya pada pandangan neo-fasis dan ideologi Nazi."

Penyelidik merilis video yang menunjukkan tubuh pria itu terbaring di ruang kelas dengan perabotan dan kertas yang terbalik berserakan di lantai yang berlumuran darah. Dia berpakaian serba hitam, dengan simbol swastika merah melingkar di t-shirtnya.

Komite Investigasi mengatakan bahwa dari 24 orang yang terluka, semuanya kecuali dua adalah anak-anak. Gubernur regional Alexander Brechalov mengatakan ahli bedah telah melakukan sejumlah operasi.

Dia mengatakan penyerang telah terdaftar di fasilitas perawatan "psiko-neurologis". Penyelidik mengatakan pria itu dipersenjatai dengan dua pistol dan sejumlah besar amunisi.


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini