LPS Apresiasi Komitmen bank bjb Tebar Manfaat kepada Masyarakat lewat CSR

Rabu 30 November 2022, 13:18 WIB
Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan, kegiatan CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam pengelolaan sebuah perusahaan.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan, kegiatan CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam pengelolaan sebuah perusahaan.

SUKABUMIUPDATE.com - Komitmen bank bjb melakukan aksi sosial terhadap masyarakat lewat kegiatan Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) diapresiasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memberikan penghargaan LPS Banking Award 2022. Lembaga independen penjamin simpanan nasabah perbankan di Indonesia itu, mengganjar bank bjb sebagai Bank Teraktif Dalam Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Kelompok BPD.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan, kegiatan CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam pengelolaan sebuah perusahaan. Karenanya, selama ini bank bjb senantiasa berusaha selalu memperhatikan berbagai program sosial dan kemanusiaan yang disalurkan melalui kegiatan CSR untuk membantu dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

CSR bank bjb diimplementasikan melalui berbagai kegiatan sosial yang menyentuh seluruh sektor mulai dari pendidikan, lingkungan hidup hingga kesehatan. Juga termasuk di tengah wilayah bencana, seperti dilakukan bank bjb yang memberikan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan pasca bencana gempa di Kabupaten Cianjur. "bank bjb ikut mendukung program pemerintah, dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, juga lingkungan hidup," ujar Yuddy.

Baca Juga: bjb Kirim Logistik untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur yang Belum Tersentuh Bantuan

Menurutnya, CSR atau program tanggung jawab sosial perusahaan merupakan dukungan bank bjb dalam mendorong terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Selain itu, penerapan program CSR bank bjb merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GSCG). "Penyaluran CSR bank bjb merupakan bukti bahwa kami sangat peduli kepada masyarakat," ucap Yuddy.

Selain meraih penghargaan kategori Bank Teraktif Dalam Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Kelompok BPD, bank bjb juga mendapat penghargaan lain dalam LPS Banking Award 2022, yakni Kategori Bank Teraktif Dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat Kelompok BPD.

Penghargaan tersebut menunjukkan komitmen bank bjb untuk terus mendorong peningkatan level inklusi dan literasi keuangan. Sebagai salah satu bentuk konkret dukungan terhadap literasi dan inklusi keuangan nasional, bank bjb secara aktif melakukan edukasi keuangan kepada kalangan generasi muda, di berbagai daerah, dengan mengenalkan berbagai produk keuangan bank bjb, manfaat produk dan layanan perbankan.

Baca Juga: Gandeng Media, Ketua DK LPS Bicara Pentingnya Literasi Keuangan Masyarakat

Kemudian, sebagai salah satu agen pembangunan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap penetrasi inklusi dan literasi keuangan, bank bjb turut menyosialisasikan peran dan produk-produk keuangan perseroan yang didesain untuk memudahkan masyarakat merealisasikan rencana keuangan mereka.

Penghargaan LPS Banking Award sendiri merupakan dilaksanakan sebagai rangkaian dari gelaran HUT ke-17 LPS yang jatuh pada tanggal 22 September lalu. Adapun penghargaan diberikan pada Selasa (29/11) di Jakarta dan diberikan secara langsung kepada Yuddy Renaldi, selaku Direktur Utama bank bjb dan Devi Fajar Nugraha Deputy Corporate Secretary bank bjb.

"Penghargaan dari LPS juga menjadi bukti bank bjb merupakan perusahaan yang tangguh dan mampu berkembang pesat dalam menghadapi tantangan zaman. Prestasi ini dapat diraih atas kerja keras dan dedikasi seluruh insan bank bjb dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat," ujar Yuddy.

Sumber: Rilis bank bjb (advertorial)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi20 April 2024, 12:05 WIB

Buruh di Sukabumi Ngaku Kaki Terlindas Ban Forklift saat Kerja, Kini Gaji Belum Dibayar

Nurrohman mengaku kecelakaan kerja ini sempat membuatnya tidak dapat berjalan.
Nurrohman (45 tahun) memperlihatkan kakinya yang pernah terlindas ban forklift saat bekerja di PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life20 April 2024, 12:00 WIB

6 Cara Ampuh Menghadapi Catcalling, Wanita Wajib Tahu!

Catcalling dapat berupa seruan, lirikan, isyarat tubuh yang tidak pantas, atau komentar yang merendahkan dan merendahkan martabat seseorang.
Ilustrasi. Cara Mencegah Catcalling. Sumber : pixabay/fkpsiclgy12
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)
Sehat20 April 2024, 11:00 WIB

5 Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Cara mengelola keinginan penderita asam urat konsumsi asupan tinggi protein purin bisa dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein nabati rendah lemak, serta membatasi konsumsi daging merah, makanan laut, dan alkohol.
Kopi. Salah Satu Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/ChevanonPhotography)
Keuangan20 April 2024, 10:46 WIB

Buruh di Sukabumi: Kami Berjuang Sendirian! Mediasi Tunggakan Upah Kembali Buntu

proses mediasi turut dihadiri oleh para petinggi perusahaan yakni HRD, Personalia, PPIC, kepala produksi, direktur utama hingga penasehat perusahaan serta dihadiri sekurangnya 60 eks buruh.
Puluhan eks-buruh PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) kembali melakukan mediasi bersama Pihak Perusahaan untuk memperjuangkan haknya datangi Disnakertrans (Sumber: istimewa)
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)