Lampu untuk Fasum di Ujunggenteng Sukabumi, Hasim Adnan Salurkan CSR bank bjb

Sabtu 27 Agustus 2022, 19:05 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jawa Barat, Hasim Adnan menyalurkan bantuan lampu penerangan fasilitas umum untuk Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. 10 unit lampu dari bantuan csr bank bjb ini diberikan kepada pemerintah desa Ujunggenteng.

"Ada aspirasi dari pemerintah desa, bahwa kawasan Ujunggenteng khususnya di sejumlah fasum itu gelap. Mulai dari sarana ibadah, sarana pendidikan dan lainnya. Tentu harus kita carikan solusi, karena Ujunggenteng itu kawasan wisata, selain itu kalau banyak spot kurang terang bahkan gelap juga rawan tindak kejahatan," jelas anggota Fraksi PKB DPRD Jabar ini kepada sukabumiupdate.com

Sekretaris komisi 3 DPRD Jabar ini mengatakan kebutuhan tersebut akhirnya bisa dipenuhi dengan program bantuan csr dari bank bjb. "Terima kasih kepada manajemen bank bjb yang sudah merespon persoalan ini dengan bantuan 10 unit lampu penerangan," ucap Hasim Adnan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Hasim Adnan pada 27 Agustus 2022. Terdiri dari 8 unit lampung penerangan LED sistem solar cell dan 2 unit lampu dari program Sistem Lampu Cerdas (Silamdas) bank bjb.

Lampu-lampu ini kemudian dipasang di sejumlah lokasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Kepala Desa Ujunggenteng, Sahid Siam menjelaskankan bahwa bantuan ini untuk menerangi, tempat ibadah, lembaga pendidikan termasuk pesantren, balai desa dan sejumlah tempat atau fasilitas umum lainnya termasuk lokasi TPU (tempat pemakaman umum).

"Jadi selama ini fasum-fasum  kurang penerangan, gelap dan berpotensi menimbulkan tindak kejahatan. Makanya kami menyampaikan aspirasi kepada Hasim Adnan sebagai anggota DPRD Jabar," ungkap Sahid Siam kepada sukabumiupdate.com.

photoAnggota DPRD Jabar Hasim Adnan menyerahkan bantuan csr bank bjb, lampu penerangan untuk Desa Ujunggenteng Sukabumi - (istimewa)</span

"Alhamdulilah aspirasi kami bisa dipenuhi. Terima kasih kepada bank bjb yang sudah menyalurkan bantuan csr berupa 10 unit lampu penerangan ke Desa Ujunggenteng. Terima kasih juga untuk anggota DPRD Jabar yang responsif membantu mencari solusi atas masalah ini," lanjut Kades Ujunggeteng ini.

Sahid Siam juga menyampaikan bahwa fasilitas penerangan jalan atau PJU memang menjadi masalah di Desa Ujunggeteng. Dia mencatat ada kurang lebih 30 unit PJU di sepanjang jalan provinsi Jabar di Desa Ujunggeteng saat ini dalam kondisi mati.

Baca Juga :

Hasim Adnan Minta Kementerian ATR/BPN Tolak Perpanjangan HGU di Sukabumi

"Kami berharap pemerintah provinsi khususnya dinas perhubungan bisa memperbaiki PJU-PJU yang rusak tersebut. Supaya kawasan Ujunggenteng yang menjadi salah satu spot wisata unggulan Jabar selatan bisa terang," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Entertainment29 Mei 2024, 15:30 WIB

Terbang Selama 28 Jam, Alan Walker Temui Guru dan Siswa yang Viral di Medan

DJ ternama Alan Walker secara mengejutkan datang ke SMA AL-Azhar Medan, Sumatera Utara, untuk memberikan kejutan kepada guru bernama Tri Adinata yang sempat viral di media sosial sampai rela terbang 28 jam
Momen Alan Walker bertemu Guru dan Siswa SMA AL-Azhar yang viral di media sosial (Sumber : Instagram @/triadinata91)
Sukabumi29 Mei 2024, 15:20 WIB

Landmark Taman Megalodon Surade Sukabumi Ambruk, Diwarnai Aksi Vandalisme

Landmark Taman Megalodon di Bundaran Surade Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi yang berdiri di dekat tugu Gigi Megalodon mengalami ambruk, dan huruf-hurufnya terlepas.
Kondisi Landmark Taman Megalodon Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life29 Mei 2024, 15:15 WIB

6 Garis Tangan Orang yang Diramal Kaya Menurut Ilmu Palmistry, Kamu Termasuk?

Garis tangan seseorang tentu saja memiliki rahasia masing-masing, termasuk bagaimana nasibnya di masa depan, apakah kaya atau tidaknya terutama pada pencapaian yang akan diraih
Garis tangan seseorang tentu saja memiliki rahasia masing-masing, termasuk bagaimana nasibnya di masa depan yang akan kaya atau tidak (Sumber : Pexels.com/@Mikhailnilov)
Inspirasi29 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Chef’s Bakery Assistant Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini segera daftarkan diri sekarang juga.
Ilustrasi - Lowongan Kerja Chef’s Bakery Assistant Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya. (Sumber : Freepik.com/@DC Studio).
Sukabumi Memilih29 Mei 2024, 14:39 WIB

Dinamai KSM dan Usung Perubahan, Koalisi 6 Parpol Akan Beri Kejutan di Pilkot Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Kota Sukabumi 2024, intensitas komunikasi antara enam partai yang sudah bersepakat membentuk koalisi, yakni, Golkar, Nasdem, PAN, Gerindra, PDIP, serta PPP semakin ditingkatkan.
6 Ketua Parpol di Kota Sukabumi sepakat membentuk Koalisi Sukabumi Maju (Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Gerindra dan PDIP) | Foto : Asep Awaludin
Sehat29 Mei 2024, 14:30 WIB

7 Langkah Menurunkan Lonjakan Gula Darah untuk Saat Ini dan Di Masa Depan

Lonjakan gula darah dapat diatasi dengan beberapa langkah tepat.
Ilustrasi - Lonjakan gula darah dapat diatasi dengan beberapa langkah tepat. (Sumber : Freepik/freepik)
Life29 Mei 2024, 14:00 WIB

10 Tips Membahagiakan Orang Tua, Beri Kasih Sayang hingga Perhatian yang Tulus

Yuk Ikuti Sederet Tips Membahagiakan Orang Tua Ini! Mulai dari Beri Kasih Sayang hingga Perhatian yang Tulus.
Ilustrasi - Keluarga. Tips Membahagiakan Orang Tua (Sumber : Freepik)
Sehat29 Mei 2024, 14:00 WIB

Takut Kena Penyakit Jantung? Ini 7 Hal yang Harus Dilakukan Agar Tetap Sehat

Setiap orang berpotensi terserang penyakit jantung apabila tidak mengikuti pola hidup yang sehat. Baik tua ataupun muda, kita perlu menjaga kesehatan tubuh. Maka dari lakukan beberapa kegiatan sehat secara rutin
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit jantung (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Mei 2024, 13:45 WIB

Ingin Sukses Diet? Konsumsi 7 Makanan Kaya Protein dan Rendah Lemak Ini

Saat sedang diet, sangat disarankan untuk merubah pola makan agar lebih sehat dan seimbang. Maka dari itu, mengkonsumsi makana kaya protein dan rendah lemak diperlukan agar diet sukses
Mengkonsumsi beberapa makanan kaya protein dan rendah lemak sangat baik untuk diet (Sumber : Freepik.com)
Life29 Mei 2024, 13:30 WIB

5 Pesan yang Bisa Orang Tua Sampaikan Agar Anak Tumbuh Percaya Diri

Sebagai orang tua ingin menanamkan rasa percaya diri pada anak. Karena anak-anak yang percaya diri dan percaya pada diri sendiri dalam menghadapi tantangan baru tanpa rasa takut merupakan faktor penting untuk hidup bahagia
Ilustrasi pesan yang bisa disampaikan orang tua agar anak tumbuh percaya diri (Sumber : Pexels.com/@ketutsubiyanto)