TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Ada Loker untuk Lulusan SMA Nih! Kementerian Ini Lagi Cari Pendamping Lokal Desa

Fitriansyah
Penulis
Kamis 29 Sep 2022, 16:21 WIB
Ada Loker untuk Lulusan SMA Nih! Kementerian Ini Lagi Cari Pendamping Lokal Desa

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Desa PDTT atau Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi  tengah  membuka lowongan kerja untuk pendamping lokal desa (PLD). Loker ini untuk lulusan SMA, dibuka hingga 2 Oktober 2022 mendatang.

Informasi tersebut disiarkan melalui situs resmi Kementerian Desa PDTT dan telah merujuk pada surat bernomor 1779/SDM.00.03/IX/2022. Rekrutmen dilakukan secara terbuka. 

"(PLD) Melakukan pendampingan dalam kegiatan pendataan desa, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan desa yang berskala lokal desa," berikut salah satu tugas pendamping lokal seperti yang dinukil dari situs resmi Kementerian, dikutip pada Kamis, 29 September 2022 dari tempo.co. 

Tugas lainnya adalah mencatat dan melaporkan kegiatan sehari-hari di desa yang berkaitan dengan implementasi SDGs Desa, menjalin kerja sama antar-desa, dan BUMDesa, serta melaksanakan penilaian laporan harian melalui aplikasi SID. Kemudian, meningkatkan kapasitas diri melalui komunitas pembelajar.

Pendaftaran dilaksanakan secara daring melalui website rekrutmen pld 2022.kemendesa.go.id. Pelamar yang lolos seleksi akan mendapat honor sekitar Rp 2,5-2,8 juta. Berikut ini kualifikasi dan syaratnya.

Kualifikasi dan syarat: 

1. Pendidikan minimal SMA atau sederajat

2. Memiliki pengalaman dalam bidang pembangunan desa dan/atau pemberdayaan masyarakat minimal dua tahun

3. Diutamakan memiliki pengalaman sebagai Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) 

4. Mampu mengoperasikan komputer, minimal program office (word, Excel, dan Power Point) dan penggunaan internet


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini