Baru, Spot Foto Tematik di Pantai Cibuaya Pangumbahan Sukabumi

Sabtu 03 Agustus 2019, 03:27 WIB

Oleh: Anne Sandra Dewi

Dua spot foto tematik baru hadir di pantai Cibuaya, Pangumbahan Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Ayunan Laut dan Pintu Samudra, keduanya siap menjadi ikon dokumentasi bagi wisatawan di Kawasan pantai eksotis Pangumbangan.

Kedua spot selfie ini karya dari mahasiswa Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi yang selama tiga pekan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kecamatan Ciracap. Kedua  spot foto ini diharapkan menambah “nilai jual” pantai wisata di Kecamatan Ciracap.

KKM dimulai tanggal 15 Juli 2019 sampai dengan 03 Agustus 2019 yang diakhiri dengan lokakarya di hadapan Camat Ciracap dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Ciracap. Kegiatan KKM dilaksanakan di desa mulai dari Pasir Panjang, Ciracap, Mekarsari, Gunungbatu, Cikangkung, Purwasedar, Pangumbahan dan Ujung Genteng.

Mahasiswa dan civitas Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi melepas tukik di Pangumbahan. (Foto: Istimewa).

Kegiatan terbagi menjadi kegiatan inti dan kegiatan pendukung. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan adalah pengadaan perangkat jalan berupa petunjuk jalan, sosialisasi berkaitan dengan pengolahan sampah plastik menjadi bahan bakar minyak, sosialisasi  bijak menggunakan sosial media, seminar jurnalistik, penanaman terumbu karang, penanaman mangrove, pembuatan taman bermain dan area selfi di pantai wisata.

Sebagai dukungan pada salah satu atraksi utama wisata di Kecamatan Ciracap yang sudah dikenal dunia, mahasiswa dan jajaran kampus, Bersama Kecamatan Ciracap dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, melakukan pelepasan tukik di Pantai Pangumbahan, Jumat petang kemarin.

Dihadiri langsung oleh Ketua Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi Drs.Pepep Sulaeman M.M, Camat Ciracap Asep Mulyadi S.Ip.,M.M dan ratusan mahasiswa, 200 ekor tukik (anak penyu) dilepas kembali ke laut lepas.

[email protected]

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life27 April 2024, 13:45 WIB

Takut Mengambil Resiko! 5 Kebiasaan Ini yang Selalu Dihindari Orang Kaya

Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya.
Ilustrasi - Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya. (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Life27 April 2024, 13:30 WIB

9 Cara Menghadapi Orang Jutek, Harus Tenang dan Jangan Terbawa Emosi!

Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang.
Ilustrasi - Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang. (Sumber : unsplash.com/@Obie Fernandez)
Food & Travel27 April 2024, 13:26 WIB

Bukit Pasir Randu, Tempat Menarik Nikmati Pesona Sunrise di Cisolok Sukabumi

Bukit Pasir Randu menyajikan pemandangan yang memikat hati.
Pemandangan matahari terbit atau sunrise di Bukit Pasir Randu, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 13:00 WIB

10 Cara Mudah Menghadapi Anak yang Tantrum, Bunda Wajib Tahu!

Setiap orangtua pasti pernah mengalami momen di mana anak mereka meledak tantrum yang intens.
Ilustrasi - Setiap orangtua pasti pernah mengalami momen di mana anak mereka meledak tantrum yang intens. (Sumber : Pixabay.com/@parent90).
Life27 April 2024, 12:30 WIB

Kehadirannya Sering Mengganggu! 6 Cara Ampuh Menghilangkan Semut di Rumah

Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu.
Ilustrasi - Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu. (Sumber : Pixabay.com/@actee3).
Life27 April 2024, 12:15 WIB

Rasa Iri atau Dendam, 7 Alasan Seseorang Membenci Kita yang Perlu Diwaspadai

Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik.
Ilustrasi - Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik. (Sumber : Pixabay.com/nooneknow22).
Bola27 April 2024, 12:00 WIB

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini.
Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini. (Sumber : pssi.org)
Sukabumi27 April 2024, 11:55 WIB

Indonesia Menuju Olimpiade, Kisah Wasit Asal Sukabumi Pernah Pimpin Laga di Ajang Serupa

Kosasih memulai kariernya sebagai pesepak bola bersama klub Pertiwi.
Kosasih Kartadiredja, wasit berlisensi FIFA pertama di tanah air asal Sukabumi. | Foto: Historia.id
Fashion27 April 2024, 11:30 WIB

7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Tinggi, Bikin Badan Jadi Lebih Proporsional

Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman.
Ilustrasi - Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman. (Sumber : Pixabay.com/@ditaa12).
Figur27 April 2024, 11:21 WIB

Lahir di Sukabumi, Sastrawan Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Rencananya jenazah Joko Pinurbo akan dimakamkan di Sleman.
Foto Joko Pinurbo pada 2018. | Foto: Instagram/@joko_pinurbo