bankbjb

Bisa Membersihkan Kulit, Ini 5 Manfaat Diet Bebas Susu yang Menyehatkan

Dede Imran
Penulis
Minggu 8 Mei 2022, 06:00 WIB
Bisa Membersihkan Kulit, Ini 5 Manfaat Diet Bebas Susu yang Menyehatkan

SUKABUMIUPDATE.com - Ada bermacam cara yang dilakukan orang saat menjalani program diet, salah satunya yaitu diet bebas susu

Mengutip dari Tempo.co, beberapa manfaat diet bebas susu diklaim dapat menurunkan berat badan hingga membersihkan kulit. 

Diet bebas susu berbeda dengan intoleransi laktosa. Laktosa adalah gula alami yang ditemukan dalam produk susu dan istilah 'bebas laktosa' menunjukkan bahwa komponen laktosa telah dihilangkan selama proses produksi.

Sedangkan istilah dairy-free berarti 'apa saja yang tidak mengandung susu'. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih susu nabati dari susu kedelai, santan hingga susu almond & susu mete lainnya.

Baca Juga :

Meski manfaat dari diet bebas susu sangat besar, tetapi berapa lama Anda bisa memotong produk susu dari diet Anda, itu semua tergantung tubuh setiap orang.

Tidak ada cara yang mungkin untuk mengetahui apakah diet bebas susu dapat bekerja untuk Anda atau tidak. Selain itu, jika menghentikan sepenuhnya produk susu dari diet Anda dapat meningkatkan kemungkinan osteoporosis dan disfungsi tiroid. Jadi, ketika memilih diet, selalu bicarakan dengan ahli gizi terlebih dulu. Berikut ini manfaat diet bebas susu

photoIlustrasi Diet - (Freepik)</span

1. Menurunkan Berat Badan

Mengadopsi diet bebas susu dapat meningkatkan kemungkinan penurunan berat badan karena sebagian besar produk susu mengandung lemak jenuh dan gula dalam jumlah tinggi, misalnya keju, yoghurt rasa, dan bahkan es krim.

Tingginya jumlah gula & lemak jenuh dapat meningkatkan risiko obesitas dan peradangan dalam tubuh. Setelah Anda mulai mengambil diet bebas susu, Anda dapat melihat perbedaan dalam tubuh Anda dalam seminggu.


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini