Selain Tidak Yakin dengan Masa Depan, Inilah Tanda Kamu Akan Sukses

Rabu 12 Oktober 2022, 21:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Menjadi orang sukses tentu saja merupakan keinginan semua orang. Baik dari segi kehidupan pribadi maupun secara finansial. 

Ada begitu banyak keuntungan dari kesuksesan, diantaranya disegani dan dihormati semua orang. Bukan gila akan hormat, namun seperti diketahui di zaman sekarang ini banyak orang yang memandang rendah kondisi ekonomi seseorang.

Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat seseorang menjadi sukses. Namun, kamu dapat mengetahui tanda-tanda seseorang akan sukses di masa depan.

photo(Ilustrasi) Sukses - (Freepik)</span

Dan melansir dari Yoursay.id (Portal Suara.com), inilah beberapa tanda seseorang akan menjadi sukses dimasa yang merangkum dari berbagai sumber.

.
Video viral rumah tergerus sungai tersebut diunggah akun instagram @bogor24update.
.
Terlihat aliran sungai tepatnya di Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat meluap dan menyebabkan satu rumah rata terbawa air.
.
"Izin melaporkan rumah kemarin yang tergerus air turapnya kini sudah ambruk terbawa banjir. Lokasi di RT 3/4 Kel. Pasirjaya Kec. Bogor Barat," tulisnya dikutip Suarabogor.id.
.
Bahkan, ada juga warga yang berteriak saat rumah tergerus aliran sungai tersebut.
.
"Allahuakbar," teriak warga pada video viral tersebut.
.
Hujan deras terus mengguyur Kota dan Kabupaten Bogor. Petugas Katulampa, Andi Sudirman menyebut bahwa bendungan Katulampa masih terbilang aman.
.
"Masih di angka 60, atau Siaga 4," kata Andi kepada Suarabogor.id, Rabu (12/10/2022).
.
Menurutnya, angka tersebut masih konsisten sejak satu jam terakhir. Ia berharap tidak ada kenaikan dari dampak hujan yang terus membasahi bogor sejak tadi sore.
.
Kendati demikian, ia mengimbau kepada masyarakat Bogor agar tetap waspada di cuaca penghujan ini. Ia khawatir masyarakat lengah di tengah kondisi Bogor yang mengalami cuaca ekstrem.
.
Sebelumnya, Wakil Wali kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa cuaca ekstrem di Kota Bogor akan berlangsung hingga april 2023 mendatang.
.
"Cuaca ekstrem sekarang perlu ada kehati-hatian yang tinggi. Karena cuaca ekstrem ini akan berlangsung sampai april menurut BMKG," kata Dedie.
.
Ia mencatat, sudah ada ratusan Kartu Keluarga yang terdampak bencana di Kota Bogor.
.
SUMBER : SUARA.COM" />

Baca Juga :

1. Mampu Merelakan Hal yang Tidak Dapat Dikontrol

Ada hal-hal yang memang tidak bisa diubah, dan kamu telah belajar untuk merelakannya. Kamu gak berlama-lama berkubang dalam kegagalan. 

Kamu mampu menjadikan kegagalan itu sebagai sebuah pembelajaran.

2. Tetap Melakukan Apa yang Kamu Mau Meskipun Banyak yang Tidak Suka

Kamu sudah berusaha jadi orang baik, tapi ada saja yang tidak menyukaimu. Hal ini disebabkan kamu bukan orang yang mau berkompromi terhadap hal yang sebenarnya prinsip atau tidak bisa dikompromikan.

Kamu bukanlah sosok penjilat. Inilah yang menyebabkan banyak orang jadi tidak suka padamu. Begitu juga dalam menghadapi omongan orang. 

Kamu tahu apa yang kamu kerjakan sehingga cuek terhadap omongan orang yang menganggap pekerjaanmu tidak penting.

Tak mengapa, kalau kamu mampu tetap kuat dan tidak terpengaruh maka kamu sudah berada di jalan menuju kesuksesan.

3. Perfeksionis

Sering kali sifat perfeksionis dipandang negatif. Padahal, sifat ini bisa sangat mendukung kesuksesan, lho.

Orang yang perfeksionis selalu berusaha yang terbaik dalam mengerjakan segala sesuatu.

Dan seperti kita tahu, tidak ada orang sukses yang kerjanya asal-asalan. Orang perfeksionis tak pernah puas. Ia akan terus mengevaluasi kinerjanya supaya semakin hari semakin baik lagi.

4. Tidak Yakin dengan Masa Depan

Pemahaman bahwa apa pun bisa terjadi di masa depan membuatmu tidak overconfident. Karena harus diakui, minder itu gak baik, tapi terlalu percaya diri pun mesti dihindari.

Perasaan tidak yakin dengan masa depan membuatmu selalu bisa memberi ruang akan kegagalan. Bagimu, berharap itu penting, tapi juga mesti ikhlas jika ternyata Tuhan berkata lain.

5. Tidak Membiarkan Rasa Takut Menjadi Penghambat

Banyak orang yang menjadikan rasa takut sebagai penghambat suksesnya. Takut nanti tidak dapat pekerjaan lain, akhirnya tetap di pekerjaan sekarang yang tidak memberikannya kepuasan. Baik kepuasan secara pribadi maupun finansial.

Takut itu manusiawi. Takut gagal, takut dicemooh orang, dan lain-lain. Bedanya orang sukses dengan orang gagal adalah, orang sukses berusaha menaklukkan rasa takut tersebut dan tetap melangkah maju.

Nah, itulah beberapa tanda bahwa kamu kelak akan menjadi orang sukses. Sudahkah memiliki tanda-tanda di atas?

Baca Juga :

SOURCE: YOURSAY.ID

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Sukabumi24 Juni 2024, 23:49 WIB

8 Fakta di Balik Misteri Penemuan Tengkorak Manusia di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di sebuah kebun di belakang Perumahan Nadira, Kampung Cioray, Sukabumi, pada Senin (24/6/2024) telah menghebohkan warga setempat.
Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat24 Juni 2024, 22:34 WIB

Terbukti Curang, Disdik Jabar Coret 199 Siswa dari PPDB SMA/SMK 2024

Dinas Pendidikan Jawa Barat membatalkan 168 siswa atau calon peserta didik setelah pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMA 2024
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi24 Juni 2024, 22:12 WIB

Peninggalan Bersejarah: Pos Security Zaman Belanda di Surade Sukabumi Masih Kokoh

Bangunan bersejarah dari masa penjajahan Belanda masih tegak kokoh di tepi Sungai Cikarang, berbatasan antara Desa Pasiripis Kecamatan Surade
Peninggalan zaman Belanda berupa bangunan yang dahulunya merupakan pos security | Foto : Ragil Gilang
Keuangan24 Juni 2024, 21:12 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Kecam Aksi Calo Klaim Program Jaminan Sosial

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara tegas mengutuk praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial yang dilaksanakannya.
Ilustrasi praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial | Foto : Pixabay
Opini24 Juni 2024, 21:00 WIB

Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan

Teknik kultur jaringan tanaman (plant tissue culture technique) tidak dapat dipisahkan dari berbagai teknologi terkini yang mewarnai kemajuan bidang pertanian.
Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan | Foto : Pixabay
Sehat24 Juni 2024, 21:00 WIB

Pengaruh Terhadap Gula Darah: 3 Tips Memperbaiki Kualitas Tidur Bagi Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com/DC Studio)
Sukabumi24 Juni 2024, 20:15 WIB

Selain Celana Merah dan Bra Ada Kemeja Bergaris Biru, Tengkorak di Cioray Sukabumi

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tengkorak tersebut diduga berjenis kelamin perempuan dengan usia di perkirakan antara 20 sampai 30 tahun.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 20:03 WIB

Misteri Uang 62 Ribu Di Saku Celana Tengkorak Di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Penemuan tengkorak itu disertai dengan temuan pakaian korban dan uang di saku celana.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life24 Juni 2024, 20:00 WIB

Kembang Kol dan Gula Darah: 10 Manfaat dan Memasukkannya ke Diet Ramah Diabetes

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes.
Ilustrasi - Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi24 Juni 2024, 19:52 WIB

100 Meter Ke Pemukiman, Lokasi Penemuan Tengkorak di Cioray Sukabumi Jarang Dilalui Warga

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa lokasi penemuan tersebut jarang dilalui warga karena kondisi yang rimbun dan tidak terurus. Padahal cuma sekitar 100 meter dari pemukiman warga
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari