bankbjb

5 Bacaan Doa Maulid Nabi Muhammad SAW Lengkap dengan Artinya

Jumat 7 Okt 2022, 18:00 WIB
5 Bacaan Doa Maulid Nabi Muhammad SAW Lengkap dengan Artinya

SUKABUMIUPDATE.com - Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW akan diperingati tanggal 8 Oktober besok atau pada hari kedua belas bulan Rabiul Awal. 

Salah satu cara umat muslim merayakan peringatan Maulid Nabi adalah dengan memanjatkan doa-doa.

Dan berikut ini merupakan beberapa bacaan doa Maulid Nabi Muhammad SAW lengkap dengan artinya yang dapat dipanjatkan umat muslim saat 12 Rabiul Awal yang melansir dari Suara.com.

Baca Juga :

Maulid Nabi Muhammad SAW 

photoPerayaan Maulid Nabi Muhammad, Peringatan Besar Setiap 12 Rabiul Awal - (Freepik)</span

Shalawat Nabi, terlebih dipanjatkan sebagai doa maulid nabi, adalah keutamaan yang paling banyak dicari orang. Shalawat Nabi Muhammad SAW adalah perintah Allah yang telah disebutkan dalam Al Quran.

Berdoa kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wassalam - semoga doa dan kedamain Allah menyertainya- dalam firman Allah (QS. 33: 56) yang artinya: Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya memberkati Nabi. 

Oleh karena itu, wahai orang-orang yang beriman, berkatilah dia (Muhammad) dan serahkan dirimu (kepada bimbingannya) dalam penyerahan diri sepenuhnya.

Dilansir dari Kiswah, Kyai Misbahul Munir, Wakil Ketua Lembaga Dakwah PBNU, menuturkan beberapa shalawat dan doa Maulid Nabi Muhammad berikut ini.

1. Shalawat Al-Fatih

Allahumma shalli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shiratin mustaqim. Shallallahu ‘alayhi, wa ‘ala lihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil ‘azhim.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini