TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

5 Tipe Bahasa Cinta: Apa itu Love Language? Yuk Simak Penjelasannya

Sabtu 1 Okt 2022, 10:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Bahasa cinta atau yang memiliki istilah beken ‘love language’ saat ini tengah digandrungi anak muda, seperti generasi milenial dan centennial. 

Namun, sebelum membahas bahasa cinta, mari simak sedikit penjelasan tentang generasi milenial dan centennial. Melansir dari Pew Research Center, generasi Milenial lahir antara tahun 1981 dan 1996. 

Generasi milenial yang berakhir pada tahun 1996 kemudian dilanjutkan dengan istilah generasi Centennial atau Gen Z. Hal ini berarti bahwa generasi Centennial atau Gen Z merupakan generasi yang lahir mulai tahun 1997 dan sesudahnya. 

photoIlustrasi Sepasang Kekasih - (reshot.com)</span

Titik batas suatu generasi bukanlah ilmu pasti, sehingga terlepas dari termasuk generasi apa kita saat ini, baik Milenial maupun Centennial keduanya sudah tidak asing dengan istilah love language atau bahasa cinta. Lalu apa itu bahasa cinta atau love language? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Bahasa cinta atau love language menggambarkan bagaimana seseorang memberi dan  menerima cinta dari orang lain. Layaknya penggunaan kata ‘bahasa’ pada istilah ini yakni melibatkan unsur linguistik didalamnya. 

Lantas apa sih kaitannya antara ilmu linguistik dan penggunaan kata ‘bahasa' pada istilah ‘bahasa cinta’?

Sebenarnya, kaitan antara dua hal tersebut sangat sederhana dimana ilmu linguistik adalah ilmu bahasa, yang mana bahasa merupakan salah satu hal yang dipelajari dalam ilmu linguistik.

Seperti yang kita pahami bersama, bahwa bahasa berkedudukan sebagai salah satu alat komunikasi yang memudahkan antara pengirim (sender) dan penerima (receiver) dalam memahami informasi.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x